Alasan mengapa ‘friends with benefit’ tidak akan pernah benar-benar menguntungkan bagi Anda

Anda mungkin menikmati gairah dan tantangan yang dirasakan saat berhubungan tanpa ikatan ini, tapi apakah itu akan berlangsung selamanya?
May 30, 2017

2,051 views   |   14 shares
  • Saat ini, 'friends with benefit' sedang IN di kalangan anak muda hingga dewasa. Ini adalah sebuah bentuk hubungan pertemanan yang intim namun tidak melibatkan perasaan dan ikatan yang jelas. 'Friends with benefit' atau FWB sering juga kita kenal dengan istilah 'teman tapi mesra'. Prinsip dalam menjalani hubungan FWB adalah saling keterbukaan di awal. Semua keputusan dibuat berdasarkan kesepakatan bersama. Misalnya, menyepakati hubungan itu hanya sebagai teman untuk bersenang-senang, teman di saat kesepian, teman di saat bosan dengan pasangan, atau kesepakatan lainnya.

  • Bagi sebagian orang menganggap FWB lebih ideal ketimbang perselingkuhan. Sehingga orang yang terikat dalam hubungan tersebut merasa lebih nyaman dan tidak ada tekanan atau kekhawatiran lainnya. Itulah sebabnya menjalin hubungan FWB dapat berumur lebih panjang dibandingkan sebuah hubungan konvensional lainnya.

  • Namun jika sudah terlibat lebih jauh, 'friends with benefit' tidak akan pernah benar-benar membawa keuntungan bagi Anda. Bahkan dapat membuat Anda menyesalinya. Berikut beberapa alasan yang mungkin nantinya akan Anda sadari:

  • Anda hanya akan dimanfaatkan

  • Sebuah masalah besar dalam menjalin hubungan FWB adalah Anda terus memberi, tanpa memiliki harapan atau pemahaman bahwa tidak ada imbalan apa yang akan Anda dapatkan. Berteman dengan asas manfaat membuat Anda belajar untuk terus memberi tanpa harapan atau pemahaman bahwa apa yang sudah Anda keluarkan dalam hubungan tersebut tidak mendapatkan imbalan. Meskipun terkesan sama-sama memanfaatkan, tetapi pasti ada masanya di mana Anda akan merasa hanya dimanfaatkan. Apalagi ketika menyadari bahwa dia tak selamanya dapat memenuhi keinginan Anda padahal sebaliknya, Anda terus memberikan atau menuruti keinginannya.

  • Menjauhkanmu dari orang-orang terdekat

  • Jika Anda sudah menikmati hubungan FWD, maka orang pertama yang akan Anda cari di sela-sela kesibukan adalah dia. Perasaan lebih bergairah atau tertantang yang membuat Anda ingin selalu bertemu dengannya. Sehingga, hal itu pun dapat menjauhkan Anda dari orang-orang terdekat. Karena waktu Anda hanya untuknya. Toh jika teman-teman Anda tahu, mereka tidak akan segan-segan menasihati Anda untuk segera berpisah dengannya. Hal yang sangat tidak Anda inginkan.

  • Cinta yang terbalaskan dan tidak ada masa depan

  • Tidak peduli bagaimana menyenangkannya menjalin hubungan FWB, pasti akan ada akhir kekecewaan atau meninggalkan luka. Memberi tanpa mengetahui apa yang akan Anda terima tidak pernah benar-benar berakhir bahagia. Sama halnya Anda bertaruh dan memberikan semua yang Anda miliki tanpa meninggalkan apapun. Pada akhirnya harapan Anda untuk menang hanyalah mimpi dan pulang dengan penyesalan. Begitu pula yang dapat Anda rasakan ketika menjalin hubungan FWB.

  • Advertisement
  • Ingat, hubungan yang sehat seharusnya membuat Anda memiliki hak untuk dapat mengambil pilihan. Tidak hanya memberi, tetapi juga menerima dan selalu dimulai dengan komitmen yang jelas.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Alasan mengapa ‘friends with benefit’ tidak akan pernah benar-benar menguntungkan bagi Anda

Anda mungkin menikmati gairah dan tantangan yang dirasakan saat berhubungan tanpa ikatan ini, tapi apakah itu akan berlangsung selamanya?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr