10 kutipan motivasi untuk Anda yang tengah berjuang dalam hal finansial

Terkadang sekedar tepukan di pundak dari teman dapat meringankan beban yang sedang dihadapi. Semoga 10 kutipan kata-kata motivasi berikut dapat pula menguatkan Anda.

180 views   |   2 shares
  • Setiap insan tentu memiliki mimpi pernikahannya masing-masing. Bekerja dan mendapatkan gaji yang tinggi sampai umur tertentu, menjalin hubungan yang sehat dan indah bersama pasangan idaman, kemudian menikah lalu memiliki anak-anak yang lucu dan menggemaskan, dst. Tidak lupa sesekali liburan bersama keluarga sekedar liburan di dalam negeri ataupun luar negeri. Namun, ternyata kenyataan tidak berjalan semulus dan seindah impian kita. Ada saja kerikil-kerikil dalam bahtera rumah tangga termasuk perihal masalah finansial yang acapkali menjadi pemicu perselisihan antara suami dan istri.

    Bila Anda sedang mengalami ini, percayalah ada pelangi sehabis hujan. Percayalah bahwa Anda tidak diberikan cobaan melebihi kekuatan Anda sendiri.

    Nah, berikut 10 kutipan motivasi untuk Anda tetap bertahan dalam menghadapi ujian finansial rumah tangga:

  • 1. Ini adalah peraturan gift-giving saya: hargai situasi keuangan Anda sekarang (Suze Orman).

    Seberat apapun kondisi keuangan keluarga Anda sekarang, hargai dan bersyukurlah atas kondisi tersebut.

  • 2. Life has 2 rules #1 never quit #2 always remembers rule #1.

    Jangan pernah berhenti berusaha sekalipun rasanya setiap usaha yang Anda dan keluarga lakukan tidak ada hasilnya. Percayalah bahwa akan ada pelangi sehabis hujan.

  • 3. Inside of every problem lies an opportunity (Robert Kiyosaki).

    Daripada mengeluh atas situasi keuangan Anda, lebih baik Anda dan keluarga mulai mencari kesempatan-kesempatan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Sekalipun sedikit, toh lama-lama akan menjadi bukit. Yang penting Anda tekun dan itu halal.

  • 4. Mengeluhkan posisimu sekarang dalam kehidupan adalah hal yang sia-sia. Lebih baik berpikir sebaliknya dan melakukan sesuatu perubahan (Robert Kiyosaki).

    Mengeluh tidak akan membuat saldo di rekening Anda bertambah. Berhentilah mengeluh, lakukan sesuatu untuk memperbaiki situasi yang sedang Anda hadapi. Anda mungkin dapat memulai dengan memberikan les privat atau kembangkan talenta yang Anda miliki untuk menjadi mata pencaharian.

  • 5. Difficulties strengthen the mind, as labor does the body (Seneca).

    Setiap kesusahan, akan membuat Anda semakin kuat dan tahan banting. Pastilah ada sesuatu yang dapat Anda pelajari dari setiap kesulitan ataupun ujian kehidupan yang Anda hadapi.

  • 6. If you don't give up, you still have a chance (Jack Ma).

    Nah, seperti kata founder dari situs jual beli Ali Express, selama Anda tidak menyerah maka masih ada kesempatan. Jangan pernah menyerah. Teruslah berusaha. Pasti akan ada kesempatan, ada peluang. Sebentar lagi Anda akan melihat cahaya.

  • 7. Worry, like a rocking chair will give you something to do, but it won't get you anywhere (Vance Havner).

    Siapa yang tidak khawatir bila sedang mengalami kesulitan keuangan. Mau makan apa besok? Apakah dapat memenuhi nutrisi anak Anda dengan uang yang pas-pasan? Tapi, dengan hanya duduk dan khawatir sepanjang hari tidak akan membawa Anda kemanapun. Tidak akan membawa perubahan apapun. Do something!

  • 8. The pessimist complains about the wind; the optimist expects it to change; the realist adjusts the sails (William Arthur Ward).

    Jadilah si realistis yang melakukan sesuatu itu ketimbang menjadi si pesimis yang selalu mengeluh atau seperti si optimis yang hanya berharap semua akan menjadi lebih baik.

  • 9. Have patience, and endure (Shakespeare, Much Ado).

    Bersabarlah. Bersabar dan mengucap syukur serta belajar mencukupkan diri atas apa yang ada sambil terus berusaha.

  • 10. A smooth sea never made a skilled sailor (Franklin D. Roosevelt).

    Seorang nelayan yang terampil dan ahli pastilah telah melalui amukan laut atau dasyatnya badai. Nah, belajarlah sesuatu dari situasi ini. mungkin lewat kesulitan ini Anda jadi belajar mengatur keuangan dengan bijaksana, atau Anda malah menemukan potensi yang Anda tidak sadari yang akhirnya dapat menjadi mata pencaharian Anda.

    Bersabarlah dan teruslah berusaha. Percayalah, lorong gelap ini akan ada ujungnya dan sinar matahari yang cerah telah menanti Anda di ujung sana. Teruslah berjalan, teruslah berjalan!

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Setelah lulus dari kuliah IT, saya menjadi guru TK selama 7 tahun. Tidak jarang selain menghadapi murid saya juga memberi masukan kepada orangtua murid dari sisi seorang guru. Membaca, menulis dan musik adalah hobi saya. Setelah menikah saya langsung dikaruniai 1 putera yang lucu, saya menjadi ibu penuh waktu dan mulai mengembangkan hobi dan talenta saya yaitu membuat kue atau memasak. Saya senang mengumpulkan berbagai resep dan mencobanya di waktu senggang (yang tidak banyak) saya.

10 kutipan motivasi untuk Anda yang tengah berjuang dalam hal finansial

Terkadang sekedar tepukan di pundak dari teman dapat meringankan beban yang sedang dihadapi. Semoga 10 kutipan kata-kata motivasi berikut dapat pula menguatkan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr