Kondisi rambut ternyata mampu mendeskripsikan kesehatan tubuh Anda

Bila tubuh Anda sehat dan kuat, rambut Anda juga akan mencerminkan hal yang sama, indah dan mengkilat.

490 views   |   shares
  • Bila tubuh Anda sehat dan kuat, rambut Anda juga akan mencerminkan hal yang sama, indah dan mengkilat. Bagian tubuh Anda, bahkan cara berjalan, akan menunjukkan kesehatan Anda. Tanda-tanda ini dapat menolong kita dalam memerhatikan kesehatan badan:

  • Rambut kering atau rapuh

    Tubuh kekurangan zat besi, zinc dan vitamin C.

  • Pertumbuhan rambut yang kurang sehat

    Berarti Anda kekurangan vitamin B dan C, juga zinc. Ada kemungkinan timbul masalah gondok atau hormon yang tidak seimbang.

  • Ketombe

    Seringkali akibat dari stres yang mengubah keseimbangan unsur-unsur di kulit kepala.

  • Rambut rontok

    Ini dapat diakibatkan oleh cara makan yang tidak beres. Salah satunya mungkin akibat kekurangan protein, atau kekurangan zat besi yang menyebabkan anemia. Wanita khususnya sering menderita kekurangan zat besi selama masa menstruasi dan sebelum serta sesudah menstruasi.

  • Rambut yang kusam dan berketombe

    Berarti Anda kekurangan vitamin A dan zat asam lemak yang penting.

  • Kulit kepala merah dan gatal

    Ini pertanda makan terlalu banyak lemak dan gula, khususnya bila makanan ini meningkat dalam jangka pendek, yang sering terjadi pada wanita hamil.

  • Bagian atas yang patah-patah

    Akibat tingkat stres yang tinggi disertai dengan kurang lemak dan mungkin merokok. Rambut bagian atas patah-patah sebelum kuat sepenuhnya karena kurang gizi.

  • Ujung yang bercabang

    Kurang protein dan asam lemak yang penting.

  • Rambut menipis

    Ini disebabkan oleh meningkatnya adrenalin, biasanya karena stres sebelum menstruasi, sehingga muncul hormon pria, yang dapat mengakibatkan rambut rontok dan menipis. Ini juga akibat menurunnya hormon estrogen.

  • Makanan yang sehat

    Anda dapat makan untuk menyehatkan rambut tanpa makan yang mengandung banyak lemak, berarti rambut Anda akan bertambah sehat namun Anda tidak perlu makin gemuk.

    Makan siang: Makanlah sayur mentah dan jangan makan kacang-kacangan karena terlalu lama dicerna.

    Makan malam: Makanlah makanan berserat dan roti atau biskuit dengan susu hangat atau susu kedelai untuk menghilangkan lapar sepanjang malam dan juga memberi rambut protein yang diperlukan.

  • Makan teratur

    Nutrisi yang baik tidak hanya mencakup makan tiga kali sehari. Studi menunjukkan jika Anda tidak makan lebih dari empat jam, tingkat energi pada folikel rambut Anda akan hilang, membuatnya sulit membentuk sel protein rambut.

    Makan pagi: Makanan paling penting dalam sehari bagi rambut Anda, karena tingkat energi folikel rambut paling rendah pada pagi hari.

    Makan siang: Makanan yang paling sering dilewatkan, namun inilah makanan yang hampir sama pentingnya dengan makan pagi. Makan siang Anda hendaknya mengandung kurang lebih 5 ons protein.

    Makan malam: Merupakan makanan yang paling tidak penting sejauh berkaitan dengan rambut Anda, namun merupakan makanan yang disiapkan dengan paling seksama oleh kebanyakan orang.

  • Panduan untuk makanan

    Makanan yang seimbang dengan proporsi yang tepat dari jenis makanan pada saat yang tepat akan meningkatkan kondisi rambut Anda secara dramatis. Inilah saran-saran makan pagi, siang, malam dan vitamin untuk membuat rambut Anda indah.

    Makan pagi: Jus buah dan telur mata sapi dengan roti bakar (vitamin A, C, protein dan vitamin B). Atau jus buah dan havermut yang mengandung zat besi dan vitamin. Jangan minum teh. Atau jus buah dengan roti bakar dan jam atau selai kacang (vitamin B dan protein).

    Vitamin yang cocok: vitamin B kompleks dan 500 mg minyak primrose.

    Makan siang: Nasi dengan ikan dan salad (zinc, lysine dan asam lemak Omega 3). Atau salad alpukat dan udang dengan roti (vitamin B, zinc, iodine). Atau ayam bakar dengan pecel dan bumbu yang tidak berlemak tinggi (zinc, vitamin C dan zat besi).

    Vitamin yang cocok: zat besi dan vitamin C.

    Makan malam: Sayur-sayuran yang diaduk-aduk di wajan dengan sedikit minyak sayur: dada ayam, kacang polong, mrica dan bakmi. Buah atau yoghurt (zat besi, zinc, lysine, vitamin C, beta-carotene dan asam lemak Omega 6) Atau daging sapi cacah tanpa lemak, saus tomat, spageti dan bayam (zat besi, zinc, lvitamin C, Lysine dan vitamin B). Atau ikan yang dikukus dengan kentang dan kacang polong (zinc, iodine, lysine, vitamin B dan C).

    Vitamin sebelum tidur: zinc dan copper.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Kondisi rambut ternyata mampu mendeskripsikan kesehatan tubuh Anda

Bila tubuh Anda sehat dan kuat, rambut Anda juga akan mencerminkan hal yang sama, indah dan mengkilat.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr