Anda penggila kuliner? Ini tipsnya untuk tetap bisa menikmati hobi Anda meski harus berhemat

Memang iya, berburu makanan artinya pengeluaran bertambah. Namun bukan berarti pecinta kuliner tidak bisa berhemat.

48,538 views   |   1 shares
  • Beraneka ragam kuliner dari setiap daerah sangat menggugah selera para pecinta kuliner. Saat ini kuliner seakan menjadi hobi paling diminati. Bagi pecinta kuliner, menikmati makanan bukan sekedar kenyang saja. Semua orang butuh makan, namun tidak semua orang suka berburu kuliner. Para pecinta kuliner akan berpetualang mencoba atau mencari makanan baru yang wajib dicoba. Di situlah seninya. Apalagi bila ada makanan baru yang lagi ngetren. Mereka akan mencari kesempatan untuk berburu makanan tersebut.

  • Mereka yang suka dengan kuliner, sudah pasti harus memiliki budget lebih. Bahkan, mereka yang benar-benar cinta dengan kuliner tak segan-segan merogoh kocek hanya untuk dapat menikmati cita rasa makanan yang diinginkannya. Uang tak jadi masalah asalkan kepuasaan mereka dapat terpenuhi.

  • Memang iya sih, berburu makanan artinya pengeluaran bertambah. Namun bukan berarti pecinta kuliner tidak bisa berhemat. Mereka masih bisa kok berburu dan menikmati makanan enak, tanpa harus menguras banyak biaya. Kira-kira apa saja yang dapat dilakukan para pecinta kuliner agar bisa berhemat namun tetap dapat merasakan sensasi makanan-makanan baru?

  • 1. Buat perencanaan kuliner

  • Siapa bilang kuliner tidak membutuhkan perencanaan. Karena kaitannya dengan pengeluaran uang maka butuh perencanaan agar kantong Anda tidak bolong. Anda bisa memulai dengan menentukan berapa besar budget khusus untuk hobi Anda tersebut. Buat batas maksimalnya sehingga pengeluaran pokok Anda yang lainnya tidak terganggu. Setelah itu buat perencanaan di mana dan kapan saja waktu Anda untuk berburu kuliner, tentunya disesuaikan dengan anggaran yang telah Anda rencanakan.

  • 2. Saat berburu makanan, ajak teman yang juga memiliki hobi yang sama

  • Paling enak mengajak teman-teman untuk pergi berburu makanan enak. Selain bisa seru-seruan bersama, tagihan makanannya juga bisa dibagi atau istilahnya bayar patungan. Lumayan dong, cuma bayar sebagiannya saja. Syukur-syukur kalau teman Anda berbaik hati untuk membayar semuanya. Anda bisa menyisihkan uang Anda untuk kuliner Anda selanjutnya.

  • 3. Pilih menu makanan dengan sistem paket

  • Saat ini banyak makanan yang ditawarkan dengan sistem paket lebih murah, ketimbang harus pesan per satu-satu menu saja secara terpisah.

  • 4. Mencari informasi tempat makan yang enak dengan harga terjangkau

  • Mencari makanan yang enak dan maknyus tak harus dengan harga yang mahal loh. Bahkan banyak juga makanan dengan harga terjangkau, rasanya jauh lebih sensasional. Nah, cobalah untuk mencari informasi di mana saja tempat yang menyajikan makanan enak di lidah dan aman di kantong.

  • Advertisement
  • 5. Cari restoran atau cafe yang menawarkan promo

  • Ambil kesempatan bila Anda mengetahui ada restoran, cafe atau tempat makan yang menawarkan promo. Itulah saat yang pas Anda bisa berhemat namun tetap makan enak. Biasanya tempat makan yang baru launching akan menawarkan berbagai promo seperti potongan harga untuk beberapa menu tertentu, buy 1 get 1 atau bisa makan sepuasnya untuk sekali pembayaran. Semua itu adalah marketing restoran untuk menarik perhatian pelanggannya.

  • 6. Menjadi food blogger

  • Food blogger adalah sebuah profesi yang jarang diminati. Pekerjaan mereka menulis atau mengulas apa saja yang berhubungan dengan makanan yang akan disampaikan melalui blog. Mereka akan merekomendasikan tempat-tempat makan dan makanan apa saja yang lagi hits. Di sinilah kesempatan Anda untuk bisa menikmati makanan secara gratis.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Anda penggila kuliner? Ini tipsnya untuk tetap bisa menikmati hobi Anda meski harus berhemat

Memang iya, berburu makanan artinya pengeluaran bertambah. Namun bukan berarti pecinta kuliner tidak bisa berhemat.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr