Mencontoh pasangan Barrack dan Michelle Obama dalam membangun rumah tangga

Dalam rumah tangga, Anda dan pasangan perlu bekerja keras untuk saling memelihara romantisme

139 views   |   1 shares
  • Dalam rumah tangga Anda dan pasangan Anda perlu bekerja keras untuk memelihara romantisme hubungan Anda. Banyak yang perlu Anda kerjakan untuk menjaga kelanggengan rumah tangga Anda. Tidak ada kata terlalu sibuk untuk pasangan Anda. Bayangkan mantan presiden negara adikuasa, Barrack Obama, saja masih bisa meluangkan waktu untuk pasangan dan anak-anaknya di tengah kesibukannya. Bagaimana dengan Anda?

  • Berkencan

  • Jangan mentang-mentang sudah menikah Anda melupakan hal yang satu ini. Anda tetap harus meluangkan waktu untuk berkencan dengan pasangan Anda. Kesibukan masing-masing dan kejenuhan dalam pekerjaan dapat membuat hubungan pasutri renggang. Karena itu diperlukan kesempatan untuk menikmati saat-saat berdua saja. Pada kesempatan ini mereka dapat bercakap-cakap dari hati ke hati, mengenangkan masa mereka berpacaran dan melupakan untuk sesaat keruwetan hidup masing-masing.

  • Persahabatan

  • Jangan lupa bahwa pasangan Anda adalah sahabat terbaik Anda, di mana Anda dapat mencurahkan segala uneg-uneg dan berbagi dalam kesedihan serta kebahagiaan. Dialah kepada siapa Anda harus memberikan hiburan di kala dia jatuh dan bersorak ketika dia mencapai keberhasilan. Kesalahan sementara pasangan ialah mencari orang lain untuk menjadi curahan isi hatinya. Baik teman kerja maupun tetangga bukanlah orang yang tepat untuk melakukan hal ini. Jika ini Anda lakukan Anda sudah bermain api dan pasti akan terbakar nanti. Ingatlah satu-satunya orang di dunia yang harus Anda anggap sahabat terbaik Anda ialah teman hidup Anda.

  • Melupakan cinta lama

  • Jangan sekali-kali berteman dengan "mantan" Anda di Facebook atau media mana pun. Tidak ada yang lebih berbahaya daripada memonitor "mantan-mantan" Anda. Lupakanlah mereka dan bila Anda punya sedikit waktu, lebih baik pakailah itu untuk fokus kepada pasangan Anda. Dalam biografi mantan presiden AS, Barack Obama, yang ditulis oleh David Maraniss, diceritakan tentang gadis-gadis yang pernah berkencan dengan beliau. Salah satunya ialah Alex McNair yang akhirnya menikah dengan seorang petinju Kanada yang pernah merampok $60.000 dari sebuah bank. Tentu saja saudara-saudara Alex bercanda bahwa mereka harusnya tinggal di gedung putih, bila saja dia memilih Obama dan bukannya si petinju. Walaupun memiliki beberapa pacar serius sebelum mengenal Michelle Robinson, Obama tidak pernah menyesali pilihannya.

  • Memiliki waktu sendiri

  • Sebagai seorang istri presiden waktu itu, Michelle Obama tidak pernah melewatkan waktu hanya dengan suaminya saja. Beliau memiliki banyak kegiatan sendiri, antara lain memajukan kesehatan anak-anak di AS. Beliau menekankan betapa pentingnya memerhatikan nutrisi dan kalori yang diasup anak-anak supaya mereka tidak menjadi kegendutan. Begitu pula Anda, sebagai istri yang baik, hendaknya juga memiliki kegiatan tersendiri, asalkan kegiatan itu tidak menyita seluruh waktu Anda. Dan berilah suami Anda juga waktu untuk kegiatannya sendiri, entah itu bersama teman-temannya, atau bersama lingkungan tetangga.

  • Advertisement
  • Menaruh prioritas yang benar

  • Tidak ada yang lebih penting daripada pasangan hidup Anda. Pastikan bahwa dia adalah prioritas utama Anda. Jangan pernah lupa akan hal ini, bahwa tidak ada orang lain di dunia yang lebih penting daripada pasangan Anda, baik itu orangtua, mertua, atau bahkan anak-anak Anda. Tentu saja Anda berdua memiliki prioritas terhadap Tuhan dan ini akan memperkuat hubungan pernikahan Anda. Orang yang berdoa bersama akan tetap hidup bersama.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Mencontoh pasangan Barrack dan Michelle Obama dalam membangun rumah tangga

Dalam rumah tangga, Anda dan pasangan perlu bekerja keras untuk saling memelihara romantisme
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr