Jika Anda belum bisa menjawab 5 pertanyaan ini, Anda belum siap untuk mengatakan Anda mencintainya

Jangan sampai jalan yang ditempuh dengan keraguan menjadi sebuah akhir yang menyakitkan hati si dia dan juga hati kamu di kemudian hari. Jangan pernah menyerah untuk mencintai, karena justru dengan cintalah berbagai perbedaan dapat dipersatukan.

2,123 views   |   6 shares
  • Masa-masa remaja adalah masa yang paling indah dalam kehidupan seseorang. Di masa pencarian jati diri inilah seseorang mulai mengenal lawan jenisnya. Baik pria maupun wanita, akan mulai membuka diri untuk mengenal lebih jauh dan membangun hubungan untuk memasuki fase kehidupannya di masa depan. Tetapi yang menjadi masalah adalah, pada masa puber seperti ini, arti perasaan yang dirasakan oleh mereka justru seringkali belum diartikan secara tepat dan benar. Ketertarikan yang dirasakan tersebut belum tentu menjadi jaminan bahwa hubungan yang mungkin dijalani akan bertahan lama dan berlanjut ke tahap yang lebih jauh.

  • Kebanyakan orang justru menjadi ragu-ragu ketika hubungan mengalir menjadi sesuatu yang jauh lebih serius dari sebelumnya. Rasa khawatir dan keraguan itu muncul akibat belum memahami tentang perasaan yang dialaminya. Hal ini wajar sekali, bagaimanapun dalam masa transisi seperti ini setiap orang pasti akan melalui masa pembelajaran terhadap hal yang baru dialami. Tetapi ada juga yang merasa yakin dan mantap dengan pilihan hidupnya. Nah untuk mempermudah menilai semuanya itu, bagi kamu yang mungkin hari ini memiliki pujaan hati dapat mencoba menjawab 5 pertanyaan di bawah ini ya sebelum mengungkapkan cinta padanya.

  • 1. Apakah kamu menerimanya apa adanya?

  • Mencintai seseorang berarti menerima pribadinya apa adanya. Jika kamu justru ingin memiliki dan ingin mengubahnya menjadi sesuatu yang kamu inginkan mungkin ia bukanlah pribadi yang sebenarnya cocok untukmu.

  • 2. Sebesar apa pengaruhnya untukmu?

  • Saling melengkapi adalah manfaat terbaik dari mencintai seseorang. Jika pengaruh yang diberikannya padamu justru membuatmu mengalami kemunduran masih perlu dipertanyakan lagi besar cintamu pada si dia.

  • 3. Seberapa posesifnya kamu?

  • Berpasangan adalah masalah hati yang tidak harus membuat seseorang menjadi kehilangan kehidupan sosialnya. Jangan mengartikan posesif dan kecemburuan yang melebihi batas sebagai hal positif yang akan membawa hubunganmu nantinya menjadi lebih baik.

  • 4. Bagaimana jika ternyata cintamu bertepuk sebelah tangan?

  • Cinta tidak pernah mengenal kata menyerah, namun juga berarti kerelaan untuk melepaskan jika memang ternyata jodoh tidak berpihak. Jika kedua hal ini sulit sekali untuk kamu terima bisa jadi cinta yang kamu miliki belum tahan uji.

  • 5. Hari ulang tahunmu ataukah hari ulang tahun si dia yang lebih menarik buatmu?

  • Para pasangan biasanya saling memberikan kado di saat hari ulang tahun pujaan hatinya. Jika kamu lebih menyukai hari ulang tahunnya ini bisa jadi cintamu adalah cinta sejati di mana kamu selalu ingin memberi ketimbang menerima.

  • Advertisement
  • Dari kelima pertanyaan di atas, seberapa banyakkah yang menunjukkan bahwa kamu benar-benar pantas untuk mencintai si dia? Jika ternyata semua jawaban tersebut tidak membawa kamu kepada keyakinan, sebaiknya ambilah waktu terlebih dahulu untuk meyakinkan diri dan hati kamu sebelum mengungkapkan cinta ya. Jangan sampai justru jalan yang ditempuh dengan keraguan menjadi sebuah akhir yang menyakitkan hati si dia dan juga hati kamu di kemudian hari. Namun jangan pernah menyerah untuk mencintai, karena justru dengan cintalah berbagai perbedaan dapat dipersatukan.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

Jika Anda belum bisa menjawab 5 pertanyaan ini, Anda belum siap untuk mengatakan Anda mencintainya

Jangan sampai jalan yang ditempuh dengan keraguan menjadi sebuah akhir yang menyakitkan hati si dia dan juga hati kamu di kemudian hari. Jangan pernah menyerah untuk mencintai, karena justru dengan cintalah berbagai perbedaan dapat dipersatukan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr