Kiat ampuh mengambil hati calon mertua

Langgeng bersama mertua adalah syarat wajib dalam sebuah hubungan berumah tangga. Jangan sampai salah langkah, ikuti tips di bawah.

556 views   |   3 shares
  • Calon mertua adalah orang terpenting bagi pasangan. Karenanya Anda harus bisa membangun hubungan yang baik layaknya Anda kepada orang tua sendiri. Untuk dapat disukai calon mertua, pastinya setiap orang dihadapkan dengan tantangan tersendiri. Diperlukan stategi dan langkah yang matang untuk memenangkan hati calon mertua. Salah bertindak, bukannya dicintai Anda malah bisa dibenci oleh calon mertua.

  • Jika ingin menjadi calon menantu idaman, maka Anda harus dapat mengambil hatinya. Beberapa tips di bawah ini bisa Anda coba untuk memenangkan hati sang calon mertua.

  • Sopan dan ramah

  • Orang tua pada umumnya tidak suka dengan anak muda yang urak-urakan dan berbicara asal-asalan. Jika Anda ingin memberikan kesan pertama yang baik bagi calon mertua. Sebaiknya bersikaplah sopan dan ramah baik dalam tutur kata maupun tindakan. Ucapkan salam saat bertemu, permisi saat memasuki rumah calon mertua, menanyakan kabar, mengucapkan terimakasih dan tersenyum adalah tindakan awal yang mencermikan kesopanan dan keramahan Anda.

  • Menyimak dan mendengarkan perkataan mertua

  • Saat bertemu, calon mertua pasti memiliki banyak pertanyaan dan nasihat-nasihat yang umumnya diberikan orang tua pada anak-anaknya. Simaklah obrolan mertua Anda dengan baik, jika dia memiliki pertanyaan maka jawablah sewajarnya atau secukupnya saja. Jangan terkesan lebih pintar dari calon mertua Anda. Pilih komentar aman seperti, "iya" atau "baik" untuk membenarkan pendapatnya agar merasa senang dan menilai Anda sebagai calon menantu yang baik.

  • Rencana masa depan yang jelas

  • Sebaiknya, ketika bertemu calon mertua Anda sudah memiliki rencana masa depan yang jelas. Jangan sampai nanti Anda ditanya, "Mau kasih makan apa anak saya?" lalu Anda balas dengan jawaban yang menggantung tidak jelas. Calon mertua Anda juga berhak tahu masa depan apa yang dapat Anda berikan pada anaknya. Jika Anda saja tidak jelas, bagaimana calon mertua Anda dapat menyukai Anda?

  • Perlihatkan keseriusan lebih lanjut

  • Setelah sudah berhasil mengambil simpatik calon mertua, lanjutkan dengan memperlihatkan keseriusan Anda lebih lanjut. Misalnya mengajak orang tua bertemu dengan calon mertua, membicarakan tanggal pertunangan dan pernikahan atau lainnya yang berhubungan dengan kelanjutan hubungan Anda dengan anaknya. Semakin memperlihatkan keseriusan Anda, maka semakin besar pula potensi calon mertua mempercayakan anaknya pada Anda.

  • Memberi perhatian

  • Setelah lampu hijau menyala. Bukan berarti sampai di situ saja Anda berusaha memikat hati calon mertua. Justru, mengambil hati calon mertua harus terus berlanjut bahkan setelah Anda resmi menjadi menantunya. Usahakan untuk selalu memberikan perhatian pada calon mertua Anda, mulai dengan hal-hal sederhana seperti menanyakan kabar, mengantarnya belanja, menemani bermain atau berolahraga. Jadilah teman yang dapat diandalkan, dengan begitu Anda akan selalu menjadi calon menantu idaman di hatinya.

  • Advertisement
Bantu kami menyebarkan

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Kiat ampuh mengambil hati calon mertua

Langgeng bersama mertua adalah syarat wajib dalam sebuah hubungan berumah tangga. Jangan sampai salah langkah, ikuti tips di bawah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr