Jangan langsung tidur di kasur sepulang bekerja seharian. Ini lho sebabnya

Sebaiknya Anda menjaga kebugaran tubuh Anda dengan beberapa kegiatan, karena tidur seharian tidak akan membantu.

4,826 views   |   3 shares
  • Sebaiknya Anda menjaga kebugaran tubuh Anda dengan beberapa kegiatan, karena tidur seharian tidak akan membantu. Penulis pernah mengikuti training di sebuah perusahaan di mana pengajarnya memulai jadwal kerjanya dari jam 6 pagi dan kadang-kadang dia bekerja sampai jam 6 sore. Kami bertanya bagaimana dia bisa tetap segar selama mengajar sementara murid-muridnya menguap kecapaian dan bahkan jatuh tertidur. Jawabnya dia pergi tidur begitu sampai di rumah, kadang-kadang dia bangun tengah malam, makan atau mengerjakan sesuatu sementara seisi rumahnya tidur lelap. Penulis berpikir bahwa itu bukan jadwal yang baik buat keluarganya, namun tampaknya dia bukan orang yang mengabaikan keluarganya. Setiap akhir pekan, dia selalu melakukan suatu kegiatan bersama mereka.

  • Anda mungkin merasa lelah setiap habis bekerja dan ingin menikmati istirahat sepulang kerja. Tidak ada salahnya melewatkan waktu sedikit untuk tidur 15 menit atau bahkan setengah jam. Istri dan anak-anak Anda membutuhkan perhatian. Mereka ingin berbagi, menuturkan pengalaman mereka hari itu dan mendengarkan apa yang terjadi di tempat kerja Anda. Mereka tidak dapat menunggu sampai akhir pekan untuk melakukan semua itu. Anda mungkin akan berkata bahwa yang penting bukanlah banyaknya waktu yang Anda lewatkan bersama keluarga melainkan mutunya. Namun tidak ada salahnya jika Anda dapat melewatkan waktu bermutu bersama keluarga Anda setiap hari, hal itu akan lebih mempererat hubungan keluarga Anda.

  • Anda perlu menunjukkan partisipasi Anda bagi keluarga. Istri Anda juga lelah, bekerja seharian di rumah, sesudah Anda istirahat secukupnya bantulah dia membersihkan rumah, menyuci perabot masak yang masih berantakan di dapur, menyuruh anak-anak mandi, dan membantu mereka mengerjakan p.r. sebagainya. Jika Anda cuma tidur seharian, Anda menunjukkan bahwa Anda tidak peduli terhadap keluarga Anda.

  • Katakanlah Anda bujangan, tidur seharian sehabis kerja tetap kurang baik bagi kesehatan Anda. Di tempat kerja Anda mungkin duduk seharian dan kurang bergerak, karena itu Anda perlu olahraga. Anda dapat melakukannya sehabis istirahat dan makan. Ini akan membantu tidur Anda lebih nyenyak karena tubuh Anda merasa lelah sehabis olah aga. Selain itu, olahraga juga menghilangkan stres karena selama Anda berolahraga, otak Anda menghasilkan dopamin, hormon yang membuat Anda merasa bahagia.

  • Anda juga membuang-buang waktu dengan tidur seharian. Banyak yang dapat Anda selesaikan yang lebih bermanfaat daripada tidur. Anda dapat tidur di malam hari lebih lelap dibanding bila Anda kebanyakan tidur siang. Tidur di malam hari juga lebih bermanfaat karena dalam kegelapan tubuh Anda membentuk hormon melatonin yang mengatur tubuh untuk tidur dan bangun pada waktunya. Tidur yang cukup di malam hari juga membantu pankreas untuk membentuk insulin, ini sangat penting bagi mereka yang menderita diabetes.

  • Advertisement
  • Jika Anda mempunyai anak-anak remaja, Anda perlu mempererat hubungan Anda dengan mereka sehingga mereka tidak memilih jalur yang salah. Sebagai ayah Anda dapat menjadi teman dekat mereka, memperoleh kepercayaan mereka, sehingga mereka tidak perlu mencari nasihat dari orang-orang yang salah. Jika Anda mempunyai waktu luang untuk menjalin hubungan dengan para remaja Anda, maka Anda hendaknya memanfaatkan kesempatan emas itu.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Jangan langsung tidur di kasur sepulang bekerja seharian. Ini lho sebabnya

Sebaiknya Anda menjaga kebugaran tubuh Anda dengan beberapa kegiatan, karena tidur seharian tidak akan membantu.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr