Mengubah perjalanan darat yang melelahkan menjadi istimewa

Selain persiapan yang matang, di dalam perjalanan yang dilakukan pun menjadi faktor penting yang membuat waktu berlibur di tempat yang dituju dapat menjadi kesan yang tidak terlupakan.

286 views   |   shares
  • Kejenuhan merupakan hal yang paling sering menyerang kebanyakan orang, terutama dalam kehidupan sehari-hari yang dipenuhi dengan berbagai rutinitas yang sangat berpotensi membuat kita merasakan hal ini. Pekerjaan dan aktivitas rutin lainnya yang dikerjakan setiap hari inilah yang membuat ketika saat-saat liburan telah tiba menjadi sangat penting untuk dimanfaatkan sebagai obat mujarab penghilang jenuh. Merencanakan liburan bersama keluarga ataupun bersama sahabat diharapkan dapat menyegarkan pikiran agar dapat bersemangat kembali ketika kembali disibukkan dengan pekerjaan. Namun, merencanakan liburan tidaklah sembarangan, berbagai persiapan perlu untuk dilakukan tentunya agar perjalanan yang akan dilakukan benar-benar memberikan kesenangan yang nantinya dapat menjadi sebuah pengalaman hidup yang tidak terlupakan. Terutama bagi yang bepergian dengan kendaraan bermotor, berlibur dengan perjalanan darat merupakan berlibur yang lebih membutuhkan lebih banyak persiapan dibandingkan dengan perjalanan dengan menggunakan jasa transportasi udara karena lebih lamanya waktu yang akan ditempuh di perjalanan. Banyak pula hal yang dapat dilakukan ketika sedang dalam melakukan perjalanan darat karena meski belum tiba di tempat tujuan perjalanan darat dapat terasa menyenangkan dan berkesan.

  • 1. Mempersiapkan kendaraan yang akan digunakan

  • Ini adalah faktor utama yang wajib dilakukan jika memutuskan untuk berlibur dengan kendaraan pribadi, selain faktor teknis yang penting kita juga dapat membawa hiburan lain yang dapat dinikmati di dalam mobil seperti film komedi atau musik yang enak didengar.

  • 2. Tidak perlu terburu-buru untuk sampai

  • Meski memakan waktu lebih lama untuk sampai ke tempat tujuan, nikmatilah perjalanan tersebut dengan sesekali berhenti sejenak untuk mengunjungi lingkungan sekitar yang baru dikunjungi atau mencoba kuliner yang ada di daerah lain. Jangan biarkan suasana bosan dan lelah menyerang di tengah perjalanan.

  • 3. Membuat dokumentasi

  • Dokumentasi selain berguna nantinya sebagai file yang bersejarah bagi kita, perjalanan berlibur juga dapat menjadi aktivitas yang menghibur untuk dilakukan. Merekam setiap momen dengan video misalnya atau berfoto di tempat menarik di tengah perjalanan.

  • 4. Membeli buah tangan

  • Biasanya dilakukan ketika perjalanan kembali pulang, tetapi tidak ada salahnya membeli barang-barang yang unik atau pantas untuk dijadikan oleh-oleh yang sering dijual di pinggir-pinggir jalan menuju tempat berlibur.

  • Advertisement
  • 5. Membawa makanan dan minuman ringan

  • Penting juga untuk mempersiapkan camilan-camilan kecil dan minuman ringan yang dapat dinikmati di dalam kendaraan. Khususnya jika ada anak kecil yang ikut dalam perjalanan, mereka lebih rentan cepat mengalami rasa bosan di dalam kendaraan dan makanan kecil yang mereka sukai dapat menjadi solusi efektif untuk mengembalikan semangat mereka.

  • 6. Atasi masalah yang muncul dengan baik

  • Masalah di perjalanan bisa saja muncul, baik itu secara teknis ataupun tidak. Jangan sampai permasalahan yang ada tersebut sampai merusak suasana yang seharusnya menyenangkan menjadi kaku bagi semua orang.

  • Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuat perjalanan liburan menjadi terasa istimewa. Selain persiapan yang matang, perjalanan yang dilakukan pun menjadi faktor penting yang membuat waktu berlibur di tempat yang dituju dapat menjadi kesan yang tidak terlupakan. Karena pengalaman yang tidak menyenangkan di perjalanan dapat sangat berpengaruh merusak seluruh suasana liburan yang sudah di tunggu-tunggu sejak lama.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

Mengubah perjalanan darat yang melelahkan menjadi istimewa

Selain persiapan yang matang, di dalam perjalanan yang dilakukan pun menjadi faktor penting yang membuat waktu berlibur di tempat yang dituju dapat menjadi kesan yang tidak terlupakan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr