Jangan ragu meninggalkannya jika Anda sudah mulai merasakan 5 hal ini

Ia mulai berubah? Kenali tanda-tandanya. Siapa tahu ia sudah mulai mendua.

5,815 views   |   47 shares
  • Menjalin hubungan tidak selalu yang indah-indahnya saja. Setiap perjalanan dalam sebuah hubungan pasti akan selalu ada asam garamnya juga. Namun jika hubungan yang dijalani kerap berujung pada pertengkaran hingga membuatmu selalu merasa tidak nyaman dan terluka, maka bisa jadi hubungan Anda tersebut sudah masuk dalam kondisi hubungan yang 'tidak sehat' lagi.

  • Itu bisa jadi pertanda buruk. Jika Anda mengalami 5 hal di bawah, jangan ragu untuk meninggalkannya. Kemungkinan besar Anda sudah sulit diperbaiki, cinta sudah menghilang atau bahkan kemungkinan besar ia sudah pindah ke lain hati.

  • 1. Mudah marah

  • Dia menjadi mudah marah dan tidak segan melontarkan kata-kata kasar pada Anda. Kemarahannya gampang tersulut dari masalah sepele atau dia bahkan kerap mencari-cari kesalahan Anda, menyalahkan dan menuduh yang tidak-tidak. Orang yang sedang berbohong biasanya suka mencari kesalahan orang lain untuk menutupi kesalahannya sendiri.

  • 2. Tidak perhatian

  • Dulu dia selalu menanyakan kabar Anda, menjemput bahkan menawarkan jaketnya saat Anda kedinginan, membelikan hadiah atau kejutan lainnya pada momen istimewa. Namun sekarang ia berubah 180 derajat seakan Anda bukan lagi prioritas utamanya.

  • Jika mencintai Anda, maka dia tidak akan pernah berhenti menaruh perhatiannya hingga hal-hal terkecil pada diri Anda. Baginya, tujuan hidup adalah untuk membahagiakan orang yang dicintainya. Jadi jika dia sudah tidak lagi peduli, apakah Anda masih mau bersamanya?

  • 3. Sikapnya mulai berubah

  • Dia sudah tidak seperti dirinya yang dulu. Jika dulu ia selalu nyaman berbicara segala hal kepada Anda, kini seakan-akan ada tembok pembatas di antara kalian. Dia kerap bersikap canggung, tidak santai dan sering kali menyembunyikan sesuatu. Misalnya selalu menjawab telepon atau sms secara diam-diam, berbicara singkat-singkat dan terdengar enggan memulai obrolan dengan Anda. Segala hal yang dilakukannya pada Anda adalah sebuah perubahan besar dari dirinya yang dulu.

  • 4. Susah dihubungi atau diajak bertemu

  • Biasanya telepon genggam Anda sering berbunyi, baik itu telepon maupun pesan singkat darinya yang ingin menanyakan kabar. Namun kini semua berubah. Mulai dari Anda yang kerap kali harus menghubunginya terlebih dahulu -syukur kalau langsung direspons- hingga kini berkali-kali Anda harus meneleponnya atau menunggu berjam-jam untuk mendapatkan balasan pesan darinya. Bahkan dia akan mematikan telepon gengamnya karena tidak ingin diganggu. Dia terkesan selalu berusaha menghindari dan tidak mau bertemu dengan Anda.

  • Advertisement
  • 5. Selalu memiliki alasan

  • Sekarang dia selalu memiliki alasan dari setiap pertanyaan yang Anda ajukan padanya. Dia seakan menggali lubang satu dan menutupi lubang yang lain. Berbohong, untuk menutupi kebohongan yang sebelumnya. Dan itu sering kali dilakukannya. Jika Anda bertanya padanya dan hanya mendapatkan jawaban singkat seperti "aghh", "mmmh", berbicara berbelit-belit atau ucapannya tidak masuk akal, bisa jadi ini caranya untuk menghindari dan menutup kebohongan-kebohongan yang lain.

  • Jika sungguh-sungguh mencintai Anda, dia tidak akan melakukan 5 hal di atas. Jika Anda merasa dia selalu melakukan hal-hal di atas, jangan ragu untuk mengambil langkah seribu meninggalkannya sebelum Anda yang ditinggalkan olehnya. Jodoh pasti tidak akan lari kemana. Jika sudah saatnya Anda pasti akan bertemu dengan jodoh yang mencintai Anda dengan segenap hatinya. Bukan seperti dia yang hanya selalu menyakiti Anda.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Jangan ragu meninggalkannya jika Anda sudah mulai merasakan 5 hal ini

Ia mulai berubah? Kenali tanda-tandanya. Siapa tahu ia sudah mulai mendua.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr