6 tanda sebaiknya Anda meninggalkan perusahaan tempat Anda kerja

Banyak bidang pekerjaan yang dapat menjadi pilihan, ada yang bekerja sesuai dengan bidang pendidikan yang dipillihnya, namun ada juga yang bekerja berdasarkan hobi dan ketertarikannya terhadap sesuatu hal.

728 views   |   2 shares
  • Bekerja merupakan bagian hidup manusia yang tidak akan pernah terlepaskan. Setelah menyelesaikan studi yang ditempuh, setiap orang akan memulai satu fase yang baru dalam kehidupannya untuk bekerja dan memulai untuk hidup mandiri. Hampir sebagian waktu manusia dihabiskan untuk bekerja guna memenuhi kebutuhan untuk bertahan hidup. Banyak bidang pekerjaan yang dapat menjadi pilihan, ada yang bekerja sesuai dengan bidang pendidikan yang dipillihnya, namun ada juga yang bekerja berdasarkan hobi dan ketertarikannya terhadap sesuatu hal.

  • Meski begitu, bekerja di mana pun dan dalam bidang apa pun juga membutuhkan banyak faktor agar kita merasa cocok dan nyaman untuk mengerjakan tugas-tugas kita setiap harinya. Sebab jika berbicara pekerjaan, secara tidak langsung juga kita akan membicarakan tentang jenjang karier yang sudah sepantasnya kita harapkan terus meningkat seiring dengan perjalanan waktu. Tentu setiap orang dalam masa produktif selalu ingin berkembang dan bertambah maju dalam kariernya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Oleh karena itulah, kebanyakan pekerja akan selalu menjadikan pekerjaannya saat ini sebagai batu loncatan ke tempat yang lebih tinggi demi peningkatan karier. Di luar sana ada begitu banyak perusahaan yang dapat memberikan kita berbagai kesempatan untuk terus melengkapi diri dengan berbagai keahlian dan pengetahuan, tapi tidak sedikit juga perusahaan yang terkesan hanya berjalan di tempat saja. Sebagai pekerja kita pun harus pandai melihat berbagai tanda penting yang dapat menjadi indikator kita untuk memutuskan kapan harus tetap bertahan dan kapan harus memutuskan pindah ke tempat kerja lain. Kita harus sudah mulai memikirkan pindah kerja ke tempat yang lain jika melihat tanda-tanda seperti:

  • 1. Malas setiap kali pergi kerja

  • Bekerja pun membutuhkan hati, jika kita senang dengan tempat dan pekerjaan yang kita miliki, serta memiliki teman kerja yang sesuai dengan harapan misalnya, tentu kita pun akan dapat melakukan tugas-tugas yang ada dengan sepenuh hati, karena gaji besar sekalipun tidak dapat menjamin seseorang dapat bekerja dengan sepenuh hatinya.

  • 2. Tidak dianggap

  • Keahlian dan kemampuan yang kita miliki dalam pekerjaan tidak hanya dihargai dengan bayaran yang kita terima setiap bulannya, tetapi penghargaan secara moral pun penting sehingga kita dapat merasa bahwa kita berguna bagi perusahaan di mana kita bekerja.

  • 3. Banyak waktu kosong

  • Bekerja tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan uang, tetapi juga sebagai tempat yang tepat untuk belajar hal baru dan pengalaman yang belum pernah didapatkan sebelumnya. Jika dalam bekerja justru terlalu banyak waktu kosong tanpa pekerjaan, ini tidak memberikan efek positif apa-apa terhadap karier kita nantinya.

  • Advertisement
  • 4. Jenjang karier tidak jelas

  • Sudah lama bekerja di suatu tempat, semua pekerjaan sudah sangat ahli dilakukan, tetapi justru tidak pernah dipercaya untuk memegang tanggung jawab yang lebih tinggi. Ini dapat berarti perusahaan tempat kita bekerja tidak memiliki jenjang karier yang jelas. Ini berarti gaji pun tidak mungkin mengalami peningkatan.

  • 5. Pekerjaan kita seperti dipersulit

  • Setiap perusahaan memiliki masing-masing divisi di dalamnya yang mengatur hal-hal berbeda namun untuk satu tujuan yang sama. Seringkali dibutuhkan dukungan kerja yang baik dari bagian lain agar pekerjaan yang kita kerjakan dapat berjalan dengan baik.

  • 6. Pembayaran gaji tertunda

  • Ada berbagai alasan perusahaan yang terlambat membayar gaji karyawannya. Namun jika hal seperti ini terjadi, jangan menunggu terlalu lama untuk memulai mencari tempat bekerja yang baru.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

6 tanda sebaiknya Anda meninggalkan perusahaan tempat Anda kerja

Banyak bidang pekerjaan yang dapat menjadi pilihan, ada yang bekerja sesuai dengan bidang pendidikan yang dipillihnya, namun ada juga yang bekerja berdasarkan hobi dan ketertarikannya terhadap sesuatu hal.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr