5 alasan mengapa pasangan Anda mulai berubah

Ingat, hubungan yang bertumbuh adalah hubungan yang mengalami perubahan. Setiap fase yang dilalui akan mengubah Anda juga pasangan Anda seiring proses yang terjadi. Inilah 5 alasannya mengapa pasangan Anda mulai berubah.

4,147 views   |   30 shares
  • Salah satu hal yang paling sulit ditebak dari pasangan Anda adalah apakah ia tidak akan berubah suatu saat nanti? Tak ada yang bisa menjamin, seseorang akan berubah. Bisa saja hari ini Anda disanjung, tetapi esok hari Anda dijatuhkan. Perubahan itu sesuatu yang alamiah. Akan ada kondisi di mana seseorang akhirnya atau terpaksa berubah. Bisa berubah menjadi lebih baik, bisa juga mendadak berubah menjadi lebih buruk.

  • Jika Anda tidak siap menerima perubahan yang terjadi pada pasangan Anda berarti Anda belum siap menjalani hubungan. Perlu Anda ketahui, perubahan yang terjadi pasti memiliki sebab. Tidak mungkin seseorang bisa berubah drastis tanpa sebab yang jelas kecuali orang tersebut memang memiliki watak atau perilaku yang tidak wajar. Maka Anda bisa berpikir lain. Tetapi jika perubahan pasangan masih dalam taraf kewajaran, Anda tidak perlu panik. Anda hanya perlu mencari tahu penyebabnya dan menemukan solusinya agar semua jelas.

  • Ingat, hubungan yang bertumbuh adalah hubungan yang mengalami perubahan. Setiap fase yang dilalui akan mengubah Anda juga pasangan Anda seiring proses yang terjadi. Anda tidak bisa menuntut pasangan untuk senantiasa bersikap manis dalam segala fase. Inilah 5 alasannya mengapa pasangan Anda mulai berubah:

  • 1. Target terpenuhi

  • Mungkin pernah Anda bertanya pada diri Anda sendiri "kok dia bisa berubah gitu sih, waktu PDKT aja sikapnya perhatian dan romantis banget, ehh pas jalan 5 bulan pacaran, mendadak jadi cuek dan gak seromantis dulu. Apa ada yang salah ya?". Hampir semua orang akan bersikap manis saat PDKT, sikap-sikap manis itu adalah jurus untuk mendapatkan perhatian agar terlihat sempurna dan otomatis agar cintanya diterima dong. Nah, jika pasangan Anda berhasil melalui tahap PDKT itu artinya targetnya telah terpenuhi. Jika target telah terpenuhi, untuk apa lagi coba selalu berusaha memakai topeng "manis" di hadapan Anda. Dia akan kehilangan gairah untuk mendapatkan perhatian Anda lagi.

  • 2. Rasa bosan dan jenuh

  • Rasa bosan atau jenuh seringkali menjadi penyebab berubahnya seseorang. Bisa jadi, dia bosan dengan gaya pacaran Anda, bosan dengan topik pembicaraan yang itu-itu saja, bosan dengan rutinitas yang biasa Anda dan dia lakukan, atau memang dia sedang jenuh dengan keadaan yang ada. Mungkin dia butuh ruang untuk dirinya sendiri tanpa melibatkan Anda.

  • 3. Hubungan yang ada tidak seperti yang diharapkan

  • Sikapnya berubah drastis tentunya ada yang tidak beres yang mungkin tidak Anda ketahui. Bisa saja dia berubah karena dia merasakan hubungan yang Anda dan dia jalani tidak seperti harapannya. Dulu saat PDKT, dia berpikir Andalah orang yang dapat membahagiakannya, namun kenyataannya tidak begitu. Harapan serta ekspektasi mengenai hubungan impiannya yang tidak sesuai akan membuatnya berubah.

  • Advertisement
  • 4. Ada pihak ketiga

  • Alasan lain yang membuat pasangan Anda bisa berubah, hadirnya orang ketiga. Saat pasangan Anda merasa tertarik dengan pria atau wanita lain selain Anda. Pikiran dan perhatiannya akan teralihkan kepada pria atau wanita incarannya tersebut. Biasanya sikapnya berubah menjadi tertutup, aneh dan gerak-geriknya mencurigakan. Akan ada banyak hal yang dia berusaha tutup-tutupi dari Anda. Lama kelamaan, Anda pun akan tahu alasan mengapa dia berubah. Jika alasannya berubah karena orang ketiga, tentunya Anda tahu tindakan apa yang harus Anda lakukan selanjutnya.

  • 5. Kecewa terhadap sikap Anda

  • Rasa kecewa yang dia rasakan bisa menjadi faktor utama mengapa dia mulai berubah. Kekecewaan terhadap sikap Anda akan memengaruhi responsnya terhadap Anda. Bisa jadi pasangan Anda sudah tidak nyaman lagi bersama Anda karena sifat, karakter, kebiasaan atau sikap Anda yang tidak sesuai harapannya.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

5 alasan mengapa pasangan Anda mulai berubah

Ingat, hubungan yang bertumbuh adalah hubungan yang mengalami perubahan. Setiap fase yang dilalui akan mengubah Anda juga pasangan Anda seiring proses yang terjadi. Inilah 5 alasannya mengapa pasangan Anda mulai berubah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr