5 langkah yang seharusnya dilakukan wanita setelah diputuskan cintanya

Cinta boleh saja putus, tetapi waktu akan terus berjalan. Kesempatan untuk bahagia dan mendapatkan pasangan baru masih terbuka lebar bagi Anda. 5 langkah inilah yang harus Anda lakukan ketika pasangan Anda memutuskan cinta Anda!

824 views   |   7 shares
  • Tak ada yang ingin hubungan asmaranya berakhir. Tak ada yang rela berpisah dari orang yang dicintai. Tak ada yang mau cintanya harus kandas dan putus. Tetapi tak seorang pun bisa menghindar dari takdir hidupnya. Di dunia ini tak ada yang abadi. Setiap hari ada pasangan yang mengikat tali cinta mereka namun di hari yang sama ada juga pasangan yang akhirnya memutuskan tali cinta mereka.

  • Bukan hal baru jika Anda diputuskan. Sebagai wanita, pihak yang diputuskan tentunya akan sangat menyakitkan. Apalagi bila Anda diputuskan secara sepihak tanpa alasan yang jelas atau bukan karena kesalahan Anda. Rasanya tidak adil dan menyakitkan. Larut dalam kesedihan adalah hal yang wajar dialami setelah berakhirnya hubungan. Namun, bukan berarti hidup Anda juga harus berkabung sama dengan apa yang Anda rasakan. Cinta boleh saja putus, tetapi waktu akan terus berjalan. Kesempatan untuk bahagia dan mendapatkan pasangan baru masih terbuka lebar bagi Anda.

  • 5 langkah inilah yang harus Anda lakukan ketika pasangan Anda memutuskan cinta dan hubungan Anda berdua:

  • 1. Berikan waktu untuk meluapkan apa yang Anda rasakan

  • Mana ada wanita yang bahagia saat diputuskan. Menurut pengalaman saya, wanita lebih sulit menutupi apa yang mereka rasakan ketimbang pria. Kesedihan jelas akan terlihat. Bahkan mereka tak peduli lagi dengan banyaknya air mata yang jatuh. Itulah wanita, mereka hanya bisa menangis untuk meluapkan emosi yang sungguh tak dapat dibendung lagi. Itulah sebabnya, wanita membutuhkan waktu untuk bersedih.

  • 2. Beraktivitaslah seperti biasa

  • Jangan biarkan masalah percintaan Anda, mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Apalagi sampai harus mogok kerja dan memutuskan mengurung diri di kamar berhari-hari. Sekali lagi, hidup ini terus berputar. Apa yang Anda rasakan tidak akan mengembalikan hubungan Anda kembali. Pikirkan saja bahwa kebahagiaan dan masa depan Anda tidak dapat Anda raih bersama pria yang memutuskan Anda. Berpikirlah bahwa hari-hari ini harus Anda lalui dengan sebaik mungkin. Beraktivitaslah seperti biasa dan nikmatilah.

  • 3. Menjauh dari segala hal yang dapat mengingatkan Anda padanya lagi

  • Bohong jika setelah kejadian Anda diputuskan, secara otomatis Anda juga bisa melupakannya begitu saja. Meskipun bagi Anda dia orang yang jahat, dan tak berperasaan. Anda dan dia pernah memiliki masa-masa indah bersama, suka duka dalam hubungan yang Anda telah lalui menjadi cerita istimewa yang tidak mungkin bisa Anda lenyapkan begitu saja. Tetapi sekarang, keadaan telah berubah. Anda sebaiknya menjauh dari segala hal yang berhubungan dengannya. Putuskan semua media yang bisa menghubungkan Anda dengannya agar Anda perlahan-lahan bisa move on.

  • Advertisement
  • 4. Luangkan waktu bersama keluarga dan teman-teman

  • Diputuskan bukan berarti waktu Anda tak berharga lagi tanpa dia. Inilah saat yang tepat untuk Anda meluangkan waktu lebih intens lagi bersama keluarga atau teman-teman Anda. Banyak hal seru dan menyenangkan yang dapat Anda lakukan bersama. Sedikit demi sedikit, Anda akan melupakan kepedihan karena diputuskan.

  • 5. Jangan menutup hati Anda

  • Langkah terakhir adalah bangkit dan move on. Tidak mudah memang menyembuhkan luka hati karena diputuskan cintanya. Namun, obat yang paling mujarab untuk memulihkan hati yang luka adalah memberi kesempatan pada diri Anda sendiri untuk menerima orang baru dalam hidup Anda dan memberikan peluang baginya untuk mewarnai kisah cinta Anda lagi. Menutup hati Anda hanya akan membuat cinta yang ada dalam diri Anda mati.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

5 langkah yang seharusnya dilakukan wanita setelah diputuskan cintanya

Cinta boleh saja putus, tetapi waktu akan terus berjalan. Kesempatan untuk bahagia dan mendapatkan pasangan baru masih terbuka lebar bagi Anda. 5 langkah inilah yang harus Anda lakukan ketika pasangan Anda memutuskan cinta Anda!
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr