Lahirkan anak hanya jika Anda sungguh-sungguh mengharapkan kehadirannya

Jangan hanya lantaran keinginan tanpa pertimbangan matang, hak anak untuk hidup terabaikan.

322 views   |   1 shares
  • Dewasa ini banyak kasus aborsi terjadi karena seseorang belum siap menerima kehadiran sang buah hati. Alasannya pun beragam mulai dari hamil di luar nikah, faktor kesehatan, korban pemerkosaan hingga karena alasan sepele belum ingin memiliki momongan.

  • Kita tentu tidak habis pikir, mengapa mereka begitu tega mengorbankan calon bayinya, apa yang ada di dalam benak mereka hingga nekat berbuat demikian terhadap bayi yang tidak berdosa tersebut?

  • Tidak ingin berspekulasi, tetapi saya merasa semua kembali kepada pribadi masing-masing. Pemahaman bahwa anak adalah sebuah karunia kadang tidak dipahami dengan baik oleh para pelaku aborsi, sehingga mereka menganggap aborsi sebagai satu-satunya jalan terbaik untuk melepaskan diri dari tanggung jawab. Gampanganya, para pelaku aborsi adalah orang-orang yang hanya mau enaknya sendiri.

  • Namun, dalam beberapa kasus gawat darurat yang mengharuskan seorang wanita melakukan aborsi, hal ini tentu menjadi perkecualian. Meskipun demikian, aborsi dalam dunia medis tetap harus melalui tahapan ketat dan wajib melalui pertimbangan-pertimbangan matang sebelum keputusan untuk aborsi betul-betul dibuat.

  • Pada kasus lain seperti akibat pemerkosaan, aborsi sama kejamnya dengan korban pemerkosaan itu sendiri. Tindakan menggugurkan kandungan hasil dari pemerkosaan adalah sebuah perbuatan yang sangat kejam. Meskipun calon ibu berhasil menggugurkan kandungannya, tetapi itu tidak akan pernah bisa menghapus rasa trauma akibat pemerkosaan yang dialami.

  • Para korban pemerkosaan sangat membutuhkan dukungan dari keluarga dan masyarakat sekitar. Keluarga dan masyarakat sekitar harus sadar bahwa rasa marah, tuduhan dan intimidasi justru akan membuat para korban pemerkosaan makin kehilangan rasa percaya dirinya. Membuat keputusan untuk mempertahankan janin yang dikandung saja sudah sangat berat, jadi bantu para korban pemerkosaan melewati masa-masa sulit ini bersama.

  • Lahirkan anak hanya karena Anda betul-betul mengharapkan kehadirannya!

  • Advertisement
  • Kehidupan seorang anak meskipun ia masih berusia beberapa hari atau minggu di dalam kandungan seharusnya tidak direnggut secara paksa. Anak-anak tersebut memiliki hak hidup yang sama, orangtua wajib menyambut kehadiran mereka dengan rasa cinta, sukacita dan kegembiraan.

  • Hanya ada satu cara untuk menghindari aborsi akibat kehamilan yang tidak diharapkan, yaitu dengan tidak melakukan hubungan seksual. Ini merupakan langkah pecengahan terbaik, sehingga hak untuk hidup sang calon anak tidak terbuang sia-sia.

  • Rumah tangga tanpa kehadiran seorang anak belumlah lengkap, setidaknya ini yang sering saya dengar dari para pasangan menikah. Rata-rata dari mereka menganggap bahwa hadirnya seorang anak adalah sumber kebahagiaan, rejeki dan sukacita bagi keluarga.

  • Sebagai pribadi yang tumbuh dan dibesarkan dalam keimanan, Anda boleh percaya bahwa ketika seorang anak lahir di tengah-tengah keluarga, maka saat itu juga Tuhan akan membukakan tingkap-tingkap langit untuk mencurahkan rejeki-Nya kepada Anda.

  • Sebelum mengakhiri, berikut ini dua video yang menjelaskan kepada kita betapa berharganya seorang anak.

  • Mereka sama seperti Anda dan saya suatu hari kelak bisa menjadi orang-orang hebat tidak hanya bagi keluarga, masyarakat tapi juga bangsa.

  • Akhir kata, jangan pernah sia-siakan kehidupan anak-anak di bumi, sebab mereka adalah kunci bagi kebahagiaan Anda tidak hanya sekarang tapi juga untuk kehidupan yang akan datang.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

Lahirkan anak hanya jika Anda sungguh-sungguh mengharapkan kehadirannya

Jangan hanya lantaran keinginan tanpa pertimbangan matang, hak anak untuk hidup terabaikan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr