Buat sendiri 'make-up remover' Anda dan rasakan manfaatnya

Meracik sendiri pembersih riasan dari bahan-bahan alami, justru dapat membuat kulit Anda lebih indah berseri.

923 views   |   1 shares
  • Sebagai mantan karyawan bank saya paham betul betapa make up sangat menunjang penampilan di tempat kerja. Namun, mengenakan make up secara rutin sepanjang hari juga berpengaruh negatif bagi kesehatan kulit, khususnya kulit wajah.

  • Oleh karena itu, sepulang kerja hal pertama yang biasa saya lakukan adalah segera membersihkan riasan wajah saya. Awalnya saya merasa cukup hanya menggunakan make up remover buatan pabrik. Namun informasi dari beberapa rekan kerja yang menyarankan cara paling murah dan ampuh membersihkan riasan dari bahan-bahan alami yang mudah dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

  • Berbekal informasi tersebut, akhirnya saya mencoba membuat sendiri make up remover pertama saya. Pada penggunaan pertama kali, hasil yang saya rasakan nyatanya memang sangat memuaskan! Penghapus riasan bikinan sendiri ternyata lebih ampuh untuk membersihkan sisa-sisa make up dan tentunya lebih aman dan sehat untuk kulit.

  • Nah, apakah Anda juga tertarik untuk membuatnya sendiri? Ada banyak literatur bisa dengan mudah Anda peroleh di beberapa situs kesehatan. Namun, resep yang biasa saya gunakan bahkan masih saya terapkan hingga hari ini bisa juga Anda coba di rumah.

  • Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan: Buah mentimun (pilih yang masih muda), kulit lemon (pilih yang berwarna kuning cerah dan tidak terlalu tua), minyak zaitun jenis (dapat memilih jenis refined olive oil untuk alternatif harga lebih terjangkau), baby oil, air hangat, kapas dan handuk kering.

  • Cara membuatnya

    1. Pertama-tama, kupas bersih mentimun dan buang bagian tengahnya. Setelah itu blender hingga halus lalu tambahkan minyak zaitun secukupnya (sisihkan).

    2. Teteskan baby oil secukupnya ke dalam kapas dan bersihkan make up yang menempel secara perlahan. Lakukan secara merata dan ganti dengan yang baru jika kapas sudah terasa tebal.

    3. Bersihkan sisa-sisa riasan yang masih menempel dengan cara memotong buah lemon secukupnya, kemudian gosokkan kulit buah lemon bagian dalam ke permukaan kulit untuk menghilangkan sisa-sisa make up yang masih membandel.

    4. Lanjut dengan mengoleskan jus mentimun secara merata ke seluruh wajah dan leher, diamkan selama beberapa saat hingga kering. Bilas dengan air hangat dan segera keringkan menggunakan handuk kering.

  • Demikian make-up remover alami bikinan sendiri, mudah bukan? Selain menggunakan bahan-bahan di atas, Anda masih bisa menggunakan bahan-bahan alami lainnya sesuai dengan informasi-informasi dari artikel kesehatan dan kencantikan lainnya. Yang terpenting, pilihlah bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar Anda. Segera hentikan penggunaan jika kulit Anda iritasi atau gatal karena bahan tertentu dan jangan melupakan asupan sehat luar dan dalam untuk memperoleh kulit yang lebih indah berseri. Selamat mencoba!

  • Advertisement
Bantu kami menyebarkan

Saya adalah seorang karyawan di salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia. Saya juga saat ini sedang menempuh kuliah untuk mengejar gelar sarjana saya. Untuk mengisi waktu luang saya memanfaatkannya dengan menulis dan membaca.

Buat sendiri 'make-up remover' Anda dan rasakan manfaatnya

Meracik sendiri pembersih riasan dari bahan-bahan alami, justru dapat membuat kulit Anda lebih indah berseri.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr