Apa hadiah istimewa untuk orang tercinta?

Banyak dari kita sering berpendapat bahwa keistimewaan suatu pemberian dinilai dari harganya.

561 views   |   2 shares
  • Setiap orang tentu memiliki orang yang dikasihinya, baik itu teman, saudara, orangtua maupun pasangan hidup. Kita pun tidak luput dari perhatian seseorang, tentunya ada orang yang menganggap diri kita teramat berharga. Perhatian dan kasih sayang akan kita curahkan sepanjang waktu bagi orang yang teristimewa, tidak terkecuali saat hari yang spesial baginya. Hari ulang tahun misalnya, tentu kita akan berusaha mencari hadiah yang terbaik dan tidak terlupakan bagi orang tersebut. Namun menentukan hadiah yang terbaik tidaklah mudah. Semakin istimewa orang tersebut dalam kehidupan kita menjadikannya semakin sulit bagi kita untuk menentukan apa yang akan kita berikan kepadanya. Apa pun yang tadinya sudah menjadi keputusan kita rasanya menjadi selalu saja kurang untuk diberikan.

  • Banyak dari kita sering berpendapat bahwa keistimewaan suatu pemberian dinilai dari harganya. Semakin mahal pemberiannya maka semakin istimewa juga hal tersebut. Hal ini tidaklah selalu dapat dibenarkan. Tidak semua hal dapat diukur dari nilai harga suatu barang, apalagi jika berkaitan dengan orang yang dicintai. Siapa sangka justru barang yang didapatkan dengan harga yang tidak mahal pun malah dapat memberikan arti yang lebih dibandingkan dengan yang dibeli dengan harga mahal. Ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk mempertimbangkan hadiah apa yang tepat untuk orang tercinta, yaitu:

  • 1. Membawa nilai positif

  • Hal yang utama untuk dipikirkan adalah bagaimana pemberian Anda dapat memberikan manfaat bagi orang tersebut. Tentunya tidak akan menjadi istimewa jika apa yang diberikan kepadanya justru membuatnya menjadi sasaran candaan dan ledekan.

  • 2. Sesuaikan dengan kesukaannya

  • Setiap orang pasti memiliki kesukaan dan ketertarikan pada suatu hal, bagi orang terdekat pasti Anda mengetahui hal ini. Apa yang menjadi kesukaannya dapat menjadi acuan untuk Anda dalam menentukan apa yang akan Anda berikan kepadanya.

  • 3. Sesuai kebutuhan

  • Meski memberikan sesuatu yang diinginkan pada hari spesial, tidak kalah baiknya jika memberikan sesuatu yang lebih dibutuhkannya karena akan jauh lebih bermanfaat. Selain itu, dengan memberikan sesuai dengan kebutuhan, hal tersebut mungkin akan lebih bertahan lebih lama digunakannya karena tidak semua hal yang diinginkan akan terus ingin digunakan.

  • 4. Sesuaikan dengan keadaan keuangan

  • Yang terakhir ini adalah penting karena harus disesuaikan dengan keadaan keuangan Anda. Jangan sampai membeli barang yang akan dihadiahkan justru berpengaruh besar pada stabilitas keuangan Anda. Menabung dan mengumpulkan dana sebelum hari yang dimaksud tiba bisa menjadi solusi jika memang harga yang harus dipenuhi cukup tinggi.

  • Advertisement
  • Itulah tips untuk menentukan hadiah yang istimewa bagi orang tercinta. Meskipun demikian tidak selalu pemberian dapat berupa barang yang kita beli. Melalui tindakan yang berbeda pun tidak jarang dapat menjadi hadiah istimewa bagi orang yang kita kasihi. Jadi memberikan sesuatu yang istimewa adalah tentang bagaimana kita memberikan sesuatu secara tulus dan bermakna kepada seseorang khususnya pada orang tercinta.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

Apa hadiah istimewa untuk orang tercinta?

Banyak dari kita sering berpendapat bahwa keistimewaan suatu pemberian dinilai dari harganya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr