5 hal yang dapat dilakukan saat pasangan tidak menyukai hobi Anda

Memiliki hobi yang positif tentu akan membuat tubuh dan pikiran Anda 'fresh' selalu. Namun bagaimana jika pasangan tidak menyukai aktivitas Anda tersebut?

277 views   |   4 shares
  • Hobi adalah satu kesenangan lain yang dapat membuat hidup lebih berwarna. Memiliki hobi adalah satu hal yang penting, terutama bagi seorang pria. Kegiatan ini dapat menjadi saluran untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas membosankan tertutama pekerjaan.

  • Lalu bagaimana jika hobimu ternyata tidak disukai pasangan? Hmmm, ini bisa jadi masalah serius bagi hubungan Anda berdua loh. Anda tentu tidak mau menghentikan hobi tersebut kan? Apalagi kegiatan tersebut benar-benar dapat membantu Anda 'lari' dari kepenatan dan sudah benar-benar tidak bisa lepas dari Anda.

  • Nah, coba 5 hal di bawah ini yang mungkin dapat memberi solusi 'jalan tengah' agar tetap dapat terus melakukan hobi yang Anda sukai tanpa membuat pasangan 'ngambek' walau tidak menyukai hobi Anda tersebut:

  • 1. Tanya kenapa?

  • Daripada langsung merasa dihakimi, kenapa tidak tanyakan alasan dibalik ketidaksukaan pasangan terhadap hobi Anda tersebut. Jika alasannya itu masuk akal bagi Anda, seperti misalnya karena hobi Anda terlalu kekanakan menurutnya, atau karena Anda jadi kurang perhatian padanya karena terlalu fokus pada hobi tersebut maka cobalah untuk mengubahnya sedikit untuk dia. Cobalah introspeksi diri dan pahami keinginan pasangan Anda.

  • 2. Mendukung hobinya

  • Tentu pasangan akan merasa diabaikan jika Anda terlalu sibuk dengan hobi Anda dan dia hanya menjadi penonton saja karena tidak merasakan kesenangan yang sama dengan Anda. Kenapa tidak mendukungnya untuk menemukan dan menjalani hobinya sendiri, agar Anda dan dia sama-sama dapat melakukan sesuatu yang disukai, di luar hubungan Anda berdua. Ketika pikirannya mulai teralih dengan hobi yang disukainya, maka dijamin Anda dan dia akan sama-sama saling mengerti saat melakukan hal-hal yang kalian sukai.

  • 3. Tahu batasan

  • Kadang terlalu asyik melakukan hal yang disukai membuat Anda terbuai dan sering lupa waktu. Hal ini bisa jadi bumerang dalam hubungan Anda. Bisa jadi Anda lebih banyak berkutat dengan hobi daripada memupuk waktu berkualitas dalam hubungan Anda. Mungkin Anda perlu membuat aturan sendiri agar punya 'batasan' sampai sejauh mana melakukan hobi yang tidak menyita hubungan Anda dan keluarga. Memiliki hobi sah-sah saja, tetapi jangan sampai membuat Anda lupa diri. Kalau sampai demikian, wajar saja jika pasangan tidak menyukai kegiatan Anda tersebut.

  • 4. Menyenangkan hatinya

  • Wanita sangat mudah luluh jika dimanja. Agar dia tidak keberatan dengan hobi Anda, kenapa tidak sediakan waktu untuk memanjakannya. Bisa dengan meluangkan waktu khusus Anda baginya, atau 'menyogoknya' dengan hadiah-hadian yang selalu diinginkannya. Buat dia merasa senang dan katakan bahwa apa yang Anda lakukan tersebut adalah untuk kebahagiaannya. Sebagai imbalannya, minta ia untuk selalu mendukung segala kegiatan Anda termasuk hobi tersebut, agar Anda dapat selalu bahagia dan membahagiakannya.

  • Advertisement
  • 5. Sembunyi-sembunyi

  • Jika Anda sudah melakukan hal-hal di atas namun pasangan masih juga tidak memberikan restunya, maka Anda dapat melakukan jalan terakhir ini. Toh setidaknya jalan ini lebih bebas 'drama' dan tidak menambah masalah dalam kehidupan Anda. Cari waktu yang tepat untuk melakukan hobi Anda tanpa diketahui oleh pasangan, misalnya saat ia sibuk berkumpul dengan teman-temannya atau bahkan saat sedang tertidur. Kalau dia tidak tahu Anda melakukan hobi Anda secara diam-diam, tentu tidak akan masalah kan? Selama apa yang Anda lakukan adalah hal yang positif, kenapa tidak?

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

5 hal yang dapat dilakukan saat pasangan tidak menyukai hobi Anda

Memiliki hobi yang positif tentu akan membuat tubuh dan pikiran Anda 'fresh' selalu. Namun bagaimana jika pasangan tidak menyukai aktivitas Anda tersebut?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr