5 tipe orang ini bukanlah tempat yang tepat untuk curhat masalah percintaan Anda

Ayo kenali 5 tipe orang ini karena mereka bukanlah tempat curhat yang tepat buat Anda berbagi cerita tentang masalah percintaan Anda.

17,471 views   |   4 shares
  • Saat diperhadapkan dengan masalah, kadang-kadang Anda membutuhkan orang untuk membantu Anda meringankan masalah yang Anda hadapi. Manusia tidak akan mampu hidup seorang diri dan hanya mengandalkan dirinya sendiri.

  • Jujur saja, salah satu masalah yang sering dialami seseorang dan bisa berulang-ulang terjadi yaitu masalah yang menyangkut percintaan atau hubungan dengan pasangan. Tak ada pasangan yang luput dari permasalahan cinta. Pertengkaran demi pertengkaran bisa terjadi atas nama cinta. Cinta itu tidak selamanya bahagia loh. Terkadang, cinta akan mendatangkan kesedihan. Masa iya, Anda hanya mau menikmati kebahagiaan dan tidak mau menerima masalah.

  • Sebagian besar orang yang terjebak dalam masalah percintaan tidak mampu untuk memendam apa yang dirasakannya sendiri. Mereka membutuhkan orang lain yang dipercayai sebagai tempat mencurahkan segala keluh kesah mereka. Dengan harapan, ada solusi yang didapatkan dan yang paling penting ada kelegaan dihati.

  • Sudah terbukti, curhat akan sedikit membantu apa yang Anda rasakan. Banyak orang yang merasa plong dan tenang jika mempunyai teman curhat. Tetapi, tahukah Anda tidak semua tempat curhat yang Anda percayai itu adalah tempat yang tepat bagi Anda menceritakan masalah percintaan Anda. Masalah percintaan adalah masalah yang sensitif. Tidak semua tempat curhat memahami masalah yang Anda hadapi.

  • Untuk itu, sebelum memutuskan tempat curhat yang tepat dan dapat dipercaya. Ayo kenali 5 tipe orang ini karena mereka bukanlah tempat curhat yang tepat buat Anda berbagi cerita tentang masalah percintaan Anda

  • 1. Orang yang dulunya memiliki hubungan spesial dengan Anda

  • Ya dia itu adalah mantan Anda. Meskipun mantan mungkin orang yang bisa dipercaya dan sudah sangat mengenal kehidupan Anda. Tetapi tahukan Anda, tidak ada gunanya, curhat masalah percintaan Anda kepada mantan Anda. Selain itu apa yang terjadi pada hubungan Anda tidak perlu diketahui oleh mantan Anda. Yang ditakutkan juga Anda akan terbawa perasaan lagi, karena yang pasti hubungan dengan yang namanya mantan memiliki sisa-sisa perasaan yang mungkin masih tersimpan.

  • 2. Orang yang tidak punya pasangan

  • Curhat tentang masalah percintaan dengan orang yang tidak memiliki pasangan hanya membuang energi Anda. Bagaimana dia bisa membuat Anda tenang dan memberikan solusi bagi permasalahan Anda jika dia sendiri tidak pernah mengalaminya. Yang parahnya lagi, curhat Anda hanya dianggap angin lalu bagi dia.

  • 3. Orang suka gosip

  • Advertisement
  • Hati-hati dengan orang yang sudah terbukti dan memiliki prediksi si tukang gosip. Meskipun dia sahabat dekat Anda sekalipun, sebaiknya Anda tidak perlu menceritakan masalah percintaan Anda kepadanya. Yang dikhawatirkan, rahasia Anda nantinya akan menjadi rahasia umum yang semua orang akan mengetahui. Bukannya mengurangi beban malah makin menambah beban Anda. So, jangan sampai Anda salah pilih ya.

  • 4. Orang yang sering gonta-ganti pasangan

  • Orang yang sering gonta-ganti pacar sudah dipastikan ia tidak mampu serius pada pasangannya, dan tidak bisa bertahan pada satu hubungan saja. Tipe orang seperti ini, bukanlah orang yang tepat untuk tempat curhat Anda mengenai masalah percintaan Anda. Kasarnya, dia saja selalu gagal dalam percintaan. Untuk apa coba, meminta saran pada orang yang selalu gagal dalam percintaan. Malah yang ada, dia akan memprovokasi Anda untuk meninggalkan pasangan Anda.

  • 5. Orang yang masa bodoh

  • Ketika Anda menggebu-gebu bercerita lalu si dia terlihat tidak terlalu merespons bahkan terlihat masa bodoh dengan curhatan Anda. Sebaiknya, jangan dilanjutkan lagi. Itu pertanda dia tidak peduli dengan apa yang Anda alami dan apa yang Anda rasakan.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

5 tipe orang ini bukanlah tempat yang tepat untuk curhat masalah percintaan Anda

Ayo kenali 5 tipe orang ini karena mereka bukanlah tempat curhat yang tepat buat Anda berbagi cerita tentang masalah percintaan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr