8 film yang wajib direkomendasikan pada para pria

Ini 8 film yang saya rekomendasikan bagi Anda, para pria. Beberapa daftar di bawah ini menurut saya sangat mencerminkan lelaki sejati yang mungkin dapat menginspirasi.

4,118 views   |   2 shares
  • Sebuah film seringkali membawa penontonnya larut dalam emosi dari kisah cerita film tersebut. Hal ini juga, yang menjadi salah satu penyebab, mengapa industri perfilman di dunia ini tidak pernah mati. Karena hampir semua orang suka terbuai dalam emosi dari film.

  • Kisah-kisah di dalam sebuah film selalu meninggalkan pesan dan kesan mendalam. Terkadang, kisah dalam sebuah film menjadi inspirasi di dunia nyata bagi para menikmatnya. Seperti film pahlawan super, yang seringkali menginspirasi anak-anak untuk menjadi pahlawan yang dapat menyelamatkan dunia atau memiliki pahlawan super di dunia nyata misalnya Ayahnya sendiri. Ataukah, film biografi yang menginpirasi banyak orang dewasa yang ingin menjadi sukses. Bagaimana fase kegagalan yang dilalui untuk mencapai kesuksesan, tentu membuat setiap penontonnya terinspirasi untuk berjuang meraih mimpinya sendiri.

  • Di dalam artikel ini, saya akan merekomendasikan 8 film wajib tonton bagi para pria. Karena film-film ini sangat mencerminkan lelaki sejati yang mungkin dapat menginspirasi hidup Anda.

  • 1. The Pursuit of Happiness (2006)

  • Film yang diangkat dari kisah nyata ini, menceritakan tentang perjuangan seorang pria yang bernama Christopher Gardner. Ia seorang pria yang bangkrut dari usaha menjual alat kesehatan. Sudah jatuh tertimpa tangga, karena bangkrut dia pun ditinggalkan oleh istrinya. Namun Gardner terus berjuang untuk mendapatkan pekerjaan tetap demi menghidupi anak semata wayangnya. Dia pun beralih profesi dengan mengikuti pelatihan selama 6 bulan tanpa digaji, untuk menjadi pegawai tetap di sebuah perusahan pialang saham. Karena ketekunan dan kegigihannya dia berhasil mendapatkan pekerjaan hingga menjadi pengusaha sukses dan memiliki perusahaan sendiri yang diberi nama Gardner Rich & Co.

  • 2. Iron Man

  • Film ini sudah memiliki beberapa seri. Namun hampir semua film Iron Man, menggambarkan bahwa dia adalah pahlawan super yang sangat pintar, baik, dan ambisius.

  • 3. 3 Idiots

  • Film yang terinspirasi dari novel yang berjudul Five Point Someone by Chetan Bhagat ini menceritakan tentang kisah Rancho, seorang anak miskin yang diberikan kesempatan untuk kuliah menggantikan posisi anak Ayahnya. Dia adalah anak yang jenius, dan karena kejeniusannya tersebut dia sering mendapatkan masalah. Namun dia memiliki sahabat yang sangat menyayanginya, Raju dan Farhan. Kisah ini menceritakan tentang perjuangan mereka bertiga demi mendapatkan kelulusan di sebuah perguruan tinggi yang dipimpin oleh seorang Rektor yang keras. Pada akhirnya Rancho menghilang setelah kelulusan, lalu menjadi seorang sukses yang selalu memperhatikan sahabat-sahabatnya dari kejauhan.

  • Advertisement
  • 4. Jason Bourne

  • Serial film Jason Bourne selalu menceritakan tentang si tokoh utama yang berusaha mencari kembali ingatannya yang hilang. Dengan keyakinan dan usahanya yang pantang menyerah, dia selalu dapat memecahkan teka-teki di kehidupannya dan membawanya menemukan kebenaran.

  • 5. The Blind Side (2009)

  • Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang Michael Oher, seorang anak tunawisma yang menjadi atlet Amerika Football. Dia diangkat anak oleh Leigh Anne dan Sean Tuohy. Pasangan suami istri yang memiliki anak perempuan dan laki-laki. Ibu angkatnya sangat menyayanginya dan mendukungnya secara penuh untuk berlatih hingga menjadi atlet football profesional.

  • 6. Rush

  • Rush adalah sebuah film biografi yang liris pada tahun 2013-an. Menceritakan tentang kisah persaingan 2 pembalap F1 terbaik, James Hunt (seorang pembalap playboy asal Inggirs) dan Austria Niki Lauda (seorang pembalap yang perfeksionis) pada pertengahan tahun 1970-an. Beberapa pesan yang tersirat di dalamnya adalah seorang pria haruslah berpikir matang, memiliki ambisi namun perlu bijaksana.

  • 7. Eddie the Eagle

  • Mungkin di awal film, cerita Eddie The Eagle tampak biasa saja dan terlihat konyol. Namun film ini diangkat dari kisah nyata tentang seorang pemain ski profesional Eddie Edwards yang mengikuti olimpiade sky jumping pada tahun 1988. Eddie adalah pemain sky pertama yang berhasil masuk ke olimpiade sky jumping mewakili Inggris. Meskipun tidak menang, dia berhasil membuat orang terpana atas perjuangan, keuletan, tekad dan semangatnya.

  • 8. Captain America

  • Captain America adalah superhero yang awalnya seorang tentara lemah bertubuh kecil yang tidak dapat berbuat apa-apa. Sebuah kecelakaan yang dialaminya justru menjadikannya sebagai sosok pahlawan super. Dia juga tampil di berbagai film kolaborasi marvel menjadi sosok seorang memimpin yang tangguh dan baik. Figur kepahlawanannya baik untuk diteladani oleh para anak laki-laki yang tumbuh menyukai sosok superhero yang hebat dan bijaksana.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

8 film yang wajib direkomendasikan pada para pria

Ini 8 film yang saya rekomendasikan bagi Anda, para pria. Beberapa daftar di bawah ini menurut saya sangat mencerminkan lelaki sejati yang mungkin dapat menginspirasi.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr