Cara Menghargai Wanita dalam Kehidupan Anda

Wanita senang untuk melayani. Cara terbaik untuk menunjukkan kasih kepada mereka adalah dengan melayani mereka.

10,918 views   |   17 shares
  • Wanita senang untuk melayani. Hal pertama yang wanita lakukan ketika dia menjadi ibu adalah melupakan semua rasa sakit yang dia alami sewaktu memelihara dan memberi makan bayi kecil. Dia melupakan dirinya sewaktu dia jatuh cinta sepenuhnya dan tanpa bisa ditolong. Bahkan wanita yang tidak pernah melahirkan seorang anak bisa menghabiskan hidupnya untuk melayani anak-anak di seluruh dunia, orang tuanya yang lanjut usia, atau teman dan komunitasnya.

  • Kami dibesarkan dikelilingi oleh wanita yang tidak mampu memiliki anak mereka sendiri, namun masih membangun sebuah keluarga. Kami memiliki empat tante yang tidak punya anak. Mereka pengajar, istri, pembaca puisi dan penari. Mereka masing-masing adalah seorang ibu dan nenek tanpa melahirkan seorang bayi. Setiap anak di dunia mereka, bahkan jika itu bukan anak mereka, dilayani, dipelihara dan dikasihi. Mengapa mereka mengasihi kami masing-masing seperti anak mereka sendiri? Karena itulah hal terbaik yang perempuan dapat lakukan—-mengasihi dan melayani. Perempuan adalah mahluk yang penuh gairah dan mampu yang penuh kasih.

  • Kita harus mengenali dan menyadari bahwa cara banyak wanita dalam hidup kita menunjukkan kasihnya melalui pelayanan tulus yang diam-diam di rumah, pekerjaan dan komunitas tanpa meminta ucapan terima kasih. Mengasihi dengan bahasa kasih mereka. Pelayanan diberikan melalui kue coklat, cerita sebelum tidur, bantuan hukum terhadap kekerasan rumah tangga, keterlibatan dalam komunitas, dan pendidikan. Kemudian giliran di rumah untuk mencuci baju, menyapu, bersih-bersih dan lainnya. Cara terbaik untuk menunjukkan kasih kepada mereka adalah dengan melayani mereka.

  • Berikut adalah beberapa cara untuk menghargai wanita dengan berbicara dengan bahasa kasih mereka, pelayanan:

  • Ibu

  • Bertahun-tahun ibu Anda memasak atau memastikan Anda punya makanan favorit di hari ulang tahun Anda atau hari libur khusus. Kenalilah ibu Anda. Temukan makanan favoritnya. Buatkan makanan favoritnya atau kirimi dia sesuatu yang Anda buat dengan dengan tangan Anda sendiri. Ingatlah bahan yang paling penting adalah kasih.

  • Nenek

  • Kasih nenek adalah tanpa syarat dan melihat keindahan apa pun yang kita lakukan. Mereka juga hidup cukup lama untuk memiliki petualangan yang menakjubkan. Mengumpulkan cerita dan foto dari sejarah nenek Anda. Buatlah video atau rekaman suaranya yang sedang bercerita mengenai dunia ketika dia muda dulu. Kumpulkan itu ke dalam sebuah rekaman, dan buatlah salinan untuk dia dan anggota keluarga Anda.

  • Advertisement
  • Tante dan ibu angkat

  • Kita semua memiliki tante atau teman spesial, yang sangat mengerti kita, mendengarkan, menjadikan kita miliknya, dan masih memiliki semua kasih kita. Buatlah pohon keluarga dan ukirkan namanya di sana. Catlah itu di pintu, kanvas atau bahkan ukirlah itu di kayu dan persembahkan itu baginya termasuk semua daftar hal-hal yang telah dia ubah dalam kehidupan Anda karena dia mendengarkan. Luangkan waktu untuk mendengarkan dia.

  • Istri

  • Istri Anda tanpa memerdulikan dirinya sendiri, merawat anak Anda dan rumah Anda. Beberapa mungkin akan bekerja untuk menyokong keluarga, juga. Apa keinginan terbesarnya? Apa yang mengendalikannya? Berusahalah dan luangkan waktu Anda untuk bersamanya, berdua. Pastikan semua alat elektronik dimatikan agar tidak mengganggu. Dengarkan dia, bertanyalah, dan jadilah benar-benar mengenali dia. Waktu dan cinta dapat sangat berpengaruh bagi istri Anda. Hidup dapat menjadi sangat sibuk bagi istri dan ibu. Luangkan sedikit waktu tiap hari untuk dengan diam-diam melakukan pelayanan baginya tanpa diminta. Melipat pakaian atau mengundang dia untuk membaca buku atau majalah sementara Anda menyelesaikan cucian piring setelah makan malam.

  • Saudara perempuan dan teman

  • Saudara perempuan, baik yang secara genetik maupun saudara seiman, adalah wanita yang luar biasa. Kita semua ada di sini bersama dan ingin memiliki seseorang yang kepadanya kita berbagi kebahagiaan dan rasa sakit. Saudari Anda membawa banyak kebahagiaan kepada Anda. Mengapa Anda tidak membawa matahari baginya? Ambilah kotak, dan isi dengan barang-barang kesukaannya—-permen atau coklat, buku, syal, catatan atau kartu lucu. Anda juga mungkin ingin menyertakan beberapa hal yang mengingatkan Anda akan waktu bersama dia. Suatu kali, saudari saya mengirim buku foto kecil yang dia buat dari karton dan kertas indah yang diisi dengan foto kami ketika kami kecil bersama dengan foto matahari terbit dan terbenam di pantai tempat kami dibesarkan. Itu masih merupakan harta bagi saya.

  • Perempuan yang telah pergi dari dunia ini

  • Ketika perempuan meninggalkan dunia fana ini, kecantikannya, hasratnya dan terangnya memenuhi ruang, yang kita tidak dapat mungkin untuk isi. Ingatlah perempuan yang telah mendahului kita dengan melakukan sesuatu dengan rasa hormat untuk dia. Jika dia mencintai kebun, Anda dapat mendonasikan pohon. Jika dia menyimpan uang agar Anda bisa kuliah, Anda dapat menyumbangkan uang kuliah kepada remaja setempat yang membutuhkan.

  • Advertisement
  • Berbicaralah dengan bahasa kasih yang perempuan gunakan di seluruh dunia dan lakukanlah pelayanan. Dengarkan dan belajarlah mengapa wanita sangat cantik. Mereka cantik karena begitu banyak tindakan kasih dan pelayanan mereka. Keindahan pelayanan terpancar dari wajah mereka, bersinar di mata mereka, dan menjadikan mereka malaikat yang menciptakan surga di bumi.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Sandiakira L. Pagalla dari artikel asli "Ways to celebrate the women in your life" karya Shannon Symonds & Erin Oscarson.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Shannon and Erin are a mother and daughter with lots of children and Utah and Oregon roots.

Cara Menghargai Wanita dalam Kehidupan Anda

Wanita senang untuk melayani. Cara terbaik untuk menunjukkan kasih kepada mereka adalah dengan melayani mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr