Orangtua tidak merestui hubungan Anda dengan pasangan. Lalu?

Cinta butuh perjuangan. Anda harus membuktikan bahwa kekuatan cinta Anda tidak pernah salah.

2,119 views   |   10 shares
  • Cinta terhalang restu orangtua! Itu sudah biasa terjadi. Ya begitulah cinta, tidak ada yang berjalan mulus, seindah-indahnya cinta, akan ada hambatan yang berusaha menggoyahkannya.

  • Hal yang tak kalah pentingnya dari suatu hubungan adalah restu dari orangtua. Tak jarang terjadi, hubungan yang sudah terjalin lama akhirnya kandas karena tidak mendapat lampu hijau dari orangtua, baik itu orangtua Anda sendiri ataupun orangtua pasangan Anda. Entah apa yang membuat orangtua ragu terhadap pasangan Anda. Yang pasti orangtua tidak merestui hubungan Anda pasti ada sebabnya.

  • Orangtua punya kriteria atau pandangan tersendiri tentang orang yang cocok mendampingi atau menjadi pasangan Anda. Dan kebanyakan, pilihan Anda tidak seperti harapan orangtua Anda. Apa pun alasannya itu, orangtua memiliki tujuan yang baik bagi kehidupan Anda. Hanya saja terkadang tak sejalan dengan pilihan Anda.

  • Ketika hubungan Anda tidak mendapatkan restu orangtua. Tidak perlu kecil hati, marah, putus asa atau frustasi. Hal itu bukan akhir segalanya. Jika Anda dan pasangan yakin akan hubungan tersebut dan Anda berdua saling mencintai, percayalah akan ada jalan sampai tiba orangtua Anda menyadari bahwa pendapatnya salah tentang pasangan Anda.

  • Yang Anda butuhkan adalah waktu dan usaha. Cinta butuh perjuangan. Anda harus membuktikan bahwa kekuatan cinta Anda tidak pernah salah. Inilah yang dapat Anda lakukan ketika hubungan Anda dengan pasangan tidak mendapat restu orangtua.

  • 1. Tetap hormati keputusan orangtua

  • Cobalah untuk tetap menghormati keputusan mereka. Pahamilah peran mereka. Mereka ingin memastikan Anda mendapatkan pasangan hidup yang terbaik dan kebetulan itu belum dilihat pada pasangan Anda.

  • 2. Tanyakan alasan spesifiknya

  • Orangtua tidak merestui tentunya mempunyai alasan tertentu, apakah itu bertentangan dengan kriteria calon menantu idamannya atau ada hal yang mungkin tidak disukai dari pasangan Anda. Misalnya pasangan Anda, tidak seiman, perbedaan status sosial, pekerjaannya tidak menjanjikan, latar belakang keluarganya tidak jelas, karakter dan perilakunya tidak baik, tidak sederajat, statusnya yang pernah menikah atau hal lain yang akhirnya membuat orangtua Anda tidak srek dengan pasangan Anda.

  • 3. Pertimbangkan apa pendapat orangtua

  • Jika Anda akhirnya mengetahui alasan mengapa orangtua Anda tidak menyetujui hubungan tersebut, ada baiknya ada pertimbangkan apa yang orangtua katakan. Pro dan kontra pasti ada. Tetapi cobalah berpikir rasional, jika memang apa yang dikatakan orangtua Anda ada benarnya. Pertimbangkan sebelum Anda jauh melangkah. Tetapi jika Anda yakin semuanya bisa berubah menjadi lebih baik dan tidak seperti dugaan orangtua, perjuangkanlah cinta Anda.

  • Advertisement
  • 4. Ambil hati orangtua Anda

  • Perlahan-lahan jika ada niat baik tentunya ada jalan. Cobalah untuk mengambil hati orangtua Anda. Tunjukkan bahwa pasangan Anda layak diberi kesempatan menjadi lebih baik di mata mereka. Beri tahu juga pada pasangan apa yang harus dilakukan, apa yang harus dihindari dan berusaha untuk selalu bersikap baik ketika bertemu dengan orangtua Anda apa pun reaksi mereka.

  • 5. Backstreet

  • Inilah yang selalu menjadi jalan akhir ketika restu orangtua tak kunjung didapatkan. Sebenarnya tidak ada yang menginginkan hubungan seperti ini. Tetapi inilah yang dapat Anda lakukan agar hubungan Anda dengan pasangan Anda tetap berjalan. Walaupun ada perasaan khawatir nantinya akan ketahuan orangtua. Sebagai saran, selama backstreet, berusahalah meyakinkan dan meluluhkan hati orangtua Anda. Siapa tahu akhirnya orangtua Anda merestui hubungan Anda.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Orangtua tidak merestui hubungan Anda dengan pasangan. Lalu?

Cinta butuh perjuangan. Anda harus membuktikan bahwa kekuatan cinta Anda tidak pernah salah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr