Mendekor ulang rumah tanpa mengeluarkan biaya? Bisa lho!

Anda dapat memperindah rumah Anda tanpa mengeluarkan banyak biaya, yang diperlukan adalah kreativitas dan kerja keras.

197 views   |   shares
  • Anda dapat memperindah rumah Anda tanpa mengeluarkan banyak biaya, yang diperlukan adalah kreativitas dan kerja keras. Jika Anda merasa keadaan rumah Anda membosankan, Anda dapat berupaya memperindahnya dengan beberapa saran di bawah ini.

  • Ruang tamu

  • Anda dapat mulai dari ruangan ini karena tamu yang datang ke rumah Anda akan melihat tempat ini begitu dia datang. Sofa Anda mungkin sudah tua, namun Anda tidak mempunyai anggaran untuk menggantinya. Di toserba ada di jual "sarung" untuk kursi dan sofa. Jika Anda mempunyai perca-perca kain dan Anda mempunyai hobi menjahit, Anda dapat membuat bantalan-bantalan kursi dengan corak yang manis dan berwarna cerah sehingga memberi tambahan keindahan suasana di ruang tamu itu. Jika Anda mempunyai kursi yang kakinya patah dan tidak cocok lagi di taruh di ruang tamu, Anda dapat memperbaiki kakinya dan mengecatnya, lalu menaruhnya di serambi atau kebun.

  • Ruang tidur

  • Sekali lagi jika Anda hobi melakukan pekerjaan tangan Anda dapat membuat selimut perca dari potongan-potongan kecil kain sisa. Anda juga dapat membuat sarung bantal manis yang diajarkan di YouTube. Yang ingin Anda ciptakan di sini ialah kenyamanan supaya Anda dapat tidur nyenyak. Tentu saja kamar tidur anak-anak dapat dibuat lebih sesuai dengan hiasan gambar dari film kartun.

  • Kebun

  • Bunga adalah hiasan yang sedap di pandang mata. Anda dapat membeli benih tanaman untuk disebarkan di kebun Anda sehingga ketika musim berbunga rumah Anda akan terlihat cantik. Anda dapat melihat contoh dari majalah-majalah seperti Home & Garden atau majalah-majalah lain. Tidak hanya bunga tanaman-tanaman lain yang berdaun hijau lebat juga indah untuk dipandang. Anda dapat menanam juga pohon buah sebagai selingan untuk memberi keteduhan di halaman Anda. Jika Anda gemar bercocok tanam, Anda dapat menanam beberapa sayur-mayur untuk membantu asap dapur Anda supaya terus mengepul. Anda tahu cabai seringkali mahal harganya di pasar, dan Anda juga tahu bahwa cabai mudah ditanam. Daun serai bila Anda tancapkan akan menjadi rumpun yang subur. Belimbing sayur atau pepaya juga mudah ditanam dan dapat memberi naungan sejuk.

  • Dapur

  • Beberapa perabot dapur dapat Anda gantung untuk menghemat tempat. Selalu bersihkan kompor supaya tidak menimbulkan bahaya kebakaran. Jangan sampai masakan Anda meluap dan menggenangi kompor. Ketika memanggang kue pastikan bahwa panasnya tidak berlebihan sehingga kue gosong. Dapur perlu dibersihkan dengan air yang dicampur kloroks supaya virus dan bakteri dibasmi. Sediakan tempat sendok garpu yang mudah ditaruh di meja makan sehingga ketika Anda menyiapkan meja makan Anda tidak perlu bersusah payah menaruhnya satu-satu. Hiaslah dapur dengan serbet, taplak meja dan celemek yang cantik. Mungkin satu dua hiasan seperti serenceng cabai atau bawang, seekor ikan dapat Anda gantung di tembok.

  • Advertisement
  • Kamar mandi

  • Walaupun Anda memakai kamar mandi hanya untuk beberapa menit, namun keindahannya perlu Anda jaga. Juga terutama kebersihannya tentu saja. Seperti dapur, bersihkan kamar mandi Anda secara teratur dengan air bercampur kloroks supaya membasmi semua bakteri yang ada. Gantungkanlah satu atau dua cermin hias dan gantungan handuk yang cantik. Jika Anda memiliki bak mandi, taruhlah tirai yang bertema laut misalnya untuk memberi kesan Anda ada di pantai.

Baca, hidupkan, bagikan!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Mendekor ulang rumah tanpa mengeluarkan biaya? Bisa lho!

Anda dapat memperindah rumah Anda tanpa mengeluarkan banyak biaya, yang diperlukan adalah kreativitas dan kerja keras.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr