Dia adalah orang yang sempurna, kecuali bagi pasangannya

Hidup berpasangan dan membangun hubungan asmara ternyata merupakan sebuah proses lain yang tidak ada hubungannya dengan kesuksesan karier atau pendidikan Anda.

254 views   |   3 shares
  • Anda pasti pernah melihat dan mengenal seseorang yang sangat berhasil dalam kehidupannya, baik itu di sekolah atau pekerjaan. Terlihat sangat sempurna rasanya jika di saat yang bersamaan kita membandingkannya dengan kehidupan kita yang mungkin belum seberuntung orang tersebut. Prestasi memang tidak mudah didapatkan dan diharapkan untuk datang dengan sendirinya. Sebuah pencapaian memerlukan berbagai usaha dan pengorbanan yang tidak sedikit agar dapat menjadi sesuatu yang dapat dibanggakan khususnya dalam hubungan asmara bersama pasangan. Keberhasilan dan kesempurnaan dalam kehidupan pendidikan dan karier tentu tidak menjamin seseorang dapat berhasil pula membangun hubungan asmara dengan pasangan. Tidak sedikit contoh yang dapat kita lihat bagaimana orang yang begitu diidolakan dan terlihat sempurna justru mengalami kegagalan dalam hubungan terutama rumah tangga mereka.

  • Hidup berpasangan dan membangun hubungan asmara ternyata merupakan sebuah proses lain yang tidak ada hubungannya dengan kesuksesan karier dan pendidikan Anda. Kehidupan masa berpacaran dan menikah akan dilalui dan hal tersebut adalah proses yang juga memerlukan perjuangan untuk dapat melalui setiap rintangannya dengan kedewasaan hari demi hari. Jika karier dan pendidikan memiliki aturan baku yang dapat jelas diikuti alurnya, tidak demikian dalam berhubungan dengan pribadi lain yang berkaitan langsung dengan perasaan manusia yang berbeda-beda. Untuk itulah bagi kita yang sudah berpasangan kita harus memahami terlebih dahulu bahwa tidak ada pribadi di dunia ini yang sempurna, setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan yang harus diterima dan dijadikan dasar dalam membangun sebuah hubungan.

  • Dengan mau menerima kenyataan tersebut, sebuah hubungan yang dijalani akan berjalan lebih kuat jika ada permasalahan yang muncul dan pandangan bahwa pasangan Anda sempurna kecuali bagi Anda tentu saja juga akan hilang dengan sendirinya. Karena syarat pertama dalam berhubungan untuk mau menerima apa adanya tersebut sudah terpenuhi. Mungkin pasangan Anda saat ini adalah idola Anda masa dulu ketika Anda mengenalnya, atau karena dia memiliki prestasi yang baik dalam kehidupannya dan hal yang perlu Anda lakukan sekarang adalah bersyukur karena ia menjadi milik Anda saat ini. Apa pun masalah yang terjadi di dalam hubungan Anda dengannya adalah proses yang harus dijalani dari awal secara bersama-sama demi kebahagiaan Anda berdua. Jangan pernah saling menghakimi karena Anda atau pasangan tidak dapat menerima kekurangan masing-masing. Karena yang seharusnya terjadi adalah saling melengkapi bukan meratapi keadaan apalagi masalah.

  • Advertisement
  • Jadi, menghakimi pasangan karena kekurangannya di dalam hubungan pada akhirnya tidak akan memberikan pengaruh yang baik pada hubungan Anda berdua. Jika hal tersebut berlanjut sampai menjadi sebuah penyesalan tentu hal yang lebih buruk akan dapat terjadi pada hubungan tersebut seperti perpisahan. Meski sangat sederhana hal ini memang tidak mudah untuk dilakukan khususnya oleh pasangan-pasangan muda yang belum lama menjalin hubungan. Tidak ada pasangan yang tidak mengalami konflik dalam hubungannya, tetapi yang mampu mengatasinya dengan cara yang dewasalah yang akan dapat bertahan dan bertumbuh.

Bantu kami menyebarkan

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

Dia adalah orang yang sempurna, kecuali bagi pasangannya

Hidup berpasangan dan membangun hubungan asmara ternyata merupakan sebuah proses lain yang tidak ada hubungannya dengan kesuksesan karier atau pendidikan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr