Inilah yang suami Anda pikirkan ketika istrinya seringkali 'uring-uringan'

Butuh kitab yang tebalnya 1000 halaman untuk mengerti apa sebenarnya maksud dari wanita. Apa yang ada dalam pikiran suami Anda ketika melihat Anda uring-uringan?

4,671 views   |   21 shares
  • Pria dan wanita adalah 2 makhluk yang berbeda, baik dari sisi cara berpikir, termasuk cara mengungkapkan perasaan. Pria yang didominasi oleh cara berpikir dengan menggunakan logika seringkali kesulitan memahami wanita yang didominasi oleh perasaan dan intuisi. Jika pria lebih gamblang dalam mengungkapkan apa yang menjadi isi hati mereka, wanita lebih susah dalam mengungkapkan isi hati mereka. Tak jarang ini menjadi konflik di antara hubungan suami istri. Istri berharap suami mengerti keinginan hati mereka tanpa mereka ungkapkan, suami kebingungan apa yang menjadi kesalahannya karena toh suami Anda bukan Tuhan Yang Maha Tahu.

  • Butuh kitab suci yang tebalnya mungkin 1000 halaman untuk mengerti wanita, begitu seringkali terdengar. Apa yang keluar dari mulut belum tentu itu yang ada di hati, begitulah wanita di mata pria. Maka, ketika istri uring-uringan, suami pastilah kebingungan dan hal pertama yang terlintas di pikiran mereka adalah, "Kenapa dia?" dan "Apa salahku?". Suami akan sedikit panik dan mulai bertanya-tanya pada diri sendiri, merunut-runut peristiwa detik itu sampai sebelum Anda uring-uringan. Bukan karena suami Anda menyembunyikan sesuatu, namun dia ingin mengecek dan memastikan apakah ada sesuatu yang salah dari perbuatan atau perkataan dia. Wah, kasihan juga ya suami menjadi stres sendiri padahal bisa saja istri uring-uringan hanya karena dia tidak bisa menonton film atau sinetron favoritnya di TV. Anda kemudian akan dicecar dengan pertanyaan "Kamu kenapa?". Namun, sebagai pria yang berpikir dengan logika, ketika Anda menjawab "Tidak apa-apa" maka jawaban itu akan diterima dan dicerna sebagai tidak apa-apa dan dia akan kembali melanjutkan kegiatan dia dan berpikir nanti mood Anda juga akan kembali baik. Jadi, jika memang ada ganjalan di hati Anda, lebih baik utarakan dengan kepala dan hati yang dingin sehingga Anda dapat berespons dengan baik. Daripada Anda semakin uring-uringan melihat suami yang sepertinya cuek saja.

  • "Apakah ada keinginan hatinya yang tidak terpenuhi?" sebagai suami yang bertanggungjawab, pastilah ia ingin membahagiakan istrinya atau ingin mewujudkan mimpi istrinya seperti jargon dari film yang terkenal belakangan ini. Mereka akan berusaha mencari tahu dan akan berusaha sebisa mungkin memenuhinya bila memang itulah alasan Anda uring-uringan. Eits, jangan jadikan ini sebagai sarana untuk memanipulasi ya. Acap kali, mereka akan segera memenuhi keinginan Anda dikarenakan mereka tidak ingin pusing dengan Anda yang uring-uringan, daripada dia ngomel-ngomel melulu.

  • Advertisement
  • Lebih baik menghadapi macetnya ibu kota daripada menghadapi wanita yang sedang PMS. Sering mendengar jargon tersebut? Ini dikarenakan bagi pria, menghadapi istrinya yang sedang swinging mood adalah sebuah momok besar. Tiba-tiba dimarahi tanpa alasan, semua salah di hadapan Anda, bahkan menurut mereka, bernapas saja bisa salah di hadapan istri yang sedang uring-uringan. Dan PMS inilah yang sering menjadi kambing hitam dari swinging mood wanita. Padahal, mood dapat kita kendalikan lho, Ibu-Ibu. Anda perlu mengenali bagaimana caranya mengembalikan suasana hati Anda, sehingga ketika bad mood melanda, Anda dapat menguasainya dan mengembalikan mood Anda kembali. Mungkin dengan cara meminum teh atau kopi sambil memakan cemilan, memakan es krim, cokelat atau meminum minuman hangat, mendengarkan musik instrumental, membaca buku cerita lucu, membersihkan rumah, memasak atau membuat kue, pergi ke salon, atau jalan-jalan di sekitar rumah untuk mengganti suasana atau apapun yang Anda tahu dapat mengembalikan suasana hati Anda, lakukan itu dan kembalikan suasana hati Anda kembali.

  • Happy wife, happy husband, happy home.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Setelah lulus dari kuliah IT, saya menjadi guru TK selama 7 tahun. Tidak jarang selain menghadapi murid saya juga memberi masukan kepada orangtua murid dari sisi seorang guru. Membaca, menulis dan musik adalah hobi saya. Setelah menikah saya langsung dikaruniai 1 putera yang lucu, saya menjadi ibu penuh waktu dan mulai mengembangkan hobi dan talenta saya yaitu membuat kue atau memasak. Saya senang mengumpulkan berbagai resep dan mencobanya di waktu senggang (yang tidak banyak) saya.

Inilah yang suami Anda pikirkan ketika istrinya seringkali 'uring-uringan'

Butuh kitab yang tebalnya 1000 halaman untuk mengerti apa sebenarnya maksud dari wanita. Apa yang ada dalam pikiran suami Anda ketika melihat Anda uring-uringan?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr