Hanya butuh 30 menit untuk menghilangkan kebosanan Anda dalam bekerja! Ini 5 caranya

Bosan bisa menjadi sinyal penanda bahwa Anda harus berhenti sejenak dari rutinitas

373 views   |   shares
  • Rasa jenuh atau bosan tidak hanya dirasakan saat seseorang sedang menunggu saja. Ketika bekerja pun, kebosanan itu seringkali melanda. Rutinitas yang tiap hari sama dengan pekerjaan yang sama, berada di tempat yang sama dan bertemu dengan orang-orang yang itu-itu saja seringkali menjadi pemicu rasa bosan itu muncul.

  • Bisa dibayangkan, bagaimana seringnya kebosanan itu muncul ketika Anda bekerja dalam suatu kondisi yang sama dalam kurun waktu berpuluh-puluh tahun.

  • Apalagi bila Anda termasuk tipe orang yang bosanan, tentu saja situasi tersebut akan membuat mood Anda dalam bekerja tidak lagi bergairah. Meski bekerja itu adalah kewajiban dan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, jangan sampai pekerjaan Anda, apa pun itu pekerjaannya membuat Anda tidak nyaman. Rasa bosan yang muncul saat bekerja menandakan Anda perlu rehat sejenak. Bekerja terus menerus tanpa memikirkan waktu apalagi melalaikan waktu istirahat hanya akan membuat pekerjaan Anda tidak maksimal.

  • Untuk itu, ketika kebosanan mulai menghampiri Anda saat sedang bekerja, berhenti sejenak dari segala aktivitas pekerjaan Anda. Anda butuh waktu sejenak untuk mengembalikan mood dan gairah Anda kembali. Oleh sebab itu, hal di bawah ini. Jika sekiranya 30 menit akan menyita banyak waktu kerja Anda. Anda bisa kok melakukannya kurang dari 30 menit.

  • 1. Istirahat

  • Cobalah untuk meninggalkan pekerjaan sejenak. Kemudian biarkan pikiran dan tubuh Anda beristirahat. Cari tempat yang nyaman dan jauh dari kebisingan di sekitar tempat Anda bekerja. Kemudian duduk dan bersandarlah, jika perlu rebahkan tubuh pada posisi yang benar-benar nyaman menurut Anda. Tarik napas kemudian buang perlahan. Lakukan sampai Anda benar-benar merasakan rileks kembali. Buat pikiran Anda tenang. Lupakan sejenak tentang banyaknya pekerjaan yang masih harus Anda selesaikan.

  • 2. Bermain game atau medsos

  • Banyak orang yang beranggapan biar tidak bosan mending main game saja atau mengutak-atik media sosial. Hal itu memang terbukti. Bermain game atau sekedar membuka media sosial dipercaya dapat mengembalikan mood yang buruk. Pilih game dan medsos yang Anda sukai dan nikmatilah keseruannya.

  • 3. Dengar musik

  • Terapi berikutnya untuk mengusir kebosanan saat bekerja adalah mendengarkan musik. Anda bisa mendengarkan musik atau lagu-lagu kesukaan Anda lewat gadget menggunakan headset agar tidak mengganggu rekan kerja Anda yang lain. Sekarang ini banyak aplikasi yang memudahkan Anda untuk mencari lagu-lagu yang Anda inginkan melalui gadget Anda. Istirahatlah sejenak sambil menikmati alunan musik favorit Anda. Percayalah rasa bosan yang Anda rasakan perlahan-lahan pergi.

  • Advertisement
  • 4. Makan

  • Untuk sebagian orang, melampiaskan kebosanan saat bekerja dapat dilakukan dengan cara makan atau ngemil. Bisa jadi Anda tidak konsentrasi bekerja sehingga akhirnya mengalami kebosanan karena perut kosong. Bila hal itu terjadi, berhentilah sejenak dari pekerjaan Anda, lalu pergilah ke kantin atau ke toko makanan untuk membeli sesuatu untuk di makan. Setelah Anda rasa cukup bersemangat, kembalilah bekerja.

  • 5. Menelepon

  • Menghubungi orang-orang yang Anda cintai di sela-sela pekerjaan Anda yang mulai memusingkan kepala, sangat ampuh untuk mencegah timbulnya rasa bosan. Tak perlu berlama-lama menelepon, setidaknya ada hal seru yang dapat Anda jadikan bahan obrolan. Ketika hati senang, maka pekerjaan seberat apa pun tidak terasa bosan untuk Anda lalui.

  • Mudah bukan? Semuanya itu dapat Anda lakukan dalam waktu 30 menit loh!

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Hanya butuh 30 menit untuk menghilangkan kebosanan Anda dalam bekerja! Ini 5 caranya

Bosan bisa menjadi sinyal penanda bahwa Anda harus berhenti sejenak dari rutinitas
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr