Sepenting apakah gadget dalam keseharian Anda?

Jika tidak sengaja tertinggal di rumah dan jarak sudah lumayan jauh. Tapi Anda sampai rela kembali untuk mengambilnya.

165 views   |   1 shares
  • Semua orang tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu barang elektronik bernama gadget. Semua kalangan, tua muda, bahkan anak-anak kecil pun sangat familiar dengan benda satu ini. Keberadaannya di tengah-tengah kehidupan ini sepertinya sudah sangat memengaruhi berbagai aktivitas kita.

  • Semakin hari, semakin berkembangnya zaman, kemajuan teknologi terutama gadget semakin menggila. Perubahan demi perubahan diwujudkan demi mempersembahkan gadget yang diinginkan masyarakat. Masyarakat juga berlomba-lomba ingin memiliki gadget terbaru dengan fasilitas yang semakin lengkap dan keren. Bahkan harga yang selangit pun tak menjadi masalah.

  • Fungsi yang awalnya sebagai alat komunikasi semata, lambat laun bergeser menjadi alat pencari informasi, sarana promosi, bahkan sebagai gaya hidup seseorang. Tak dipungkiri, semua orang sangat menikmati dan terbantu dengan adanya gadget. Fitur-fitur dan berbagai aplikasi yang dirancang dapat menunjang pekerjaan seseorang. Namun, kebanyakan orang menggunakan gadget hanya sebagai gaya hidup saja, dan mengakses gadget untuk hal-hal yang tidak terlalu penting seperti untuk bermain game atau eksis di media sosial.

  • Pada intinya, gadget sekarang ini sulit dipisahkan dari kehidupan kita. Lalu, sejauh mana pengaruhnya bagi kehidupan Anda?

  • "Sangat berpengaruh, apalagi tuntutan pekerjaan saya secara tidak langsung diakses melalui gadget. Jadi, ke mana-mana saya selalu membawa gadget. Gadget sangat membantu saya berkomunikasi dengan klien saya. Laporan pekerjaan dan email-email penting menyangkut pekerjaan saya juga diakses melalui gadget. Sesekali ketika sedang tidak sibuk, gadget saya gunakan untuk bermain game sekedar melepas kejenuhan dalam bekerja." (Luke, 40 tahun, Kediri)

  • " Di mana dan kapan saja, benda yang satu ini selalu setia menemani kita. Bahkan ketika bangun yang kita cari pertama adalah gadget, sampai saat kita akan tidur di malam hari pun, kita masih sibuk dengan gadget kita. Entah apa yang kita cari, namun kita sangat menikmati mengutak-atik gadget. Gadget sangat memengaruhi kehidupan kita. Ya bisa dibilang, beberapa dari kita bahkan sangat bergantung dengan gadgetnya. Yang salah bila kita tidak bisa memanfaatkannya dengan bijak dan tidak bisa mengontrol penggunaannya." (Eunike, 27 tahun, Kediri)

  • " Tak bisa dipungkiri, gadget telah menyita sebagian waktu kita. Kita bisa menghabiskan banyak waktu hanya dengan bermain gadget. Bahkan, seringkali kita melupakan kehidupan sosial kita di dunia nyata karena sibuk mengurusi kehidupan sosial kita di dunia maya. Itu membuktikan gadget sangat memengaruhi kehidupan kita. Gadget bisa memberikan pengaruh positif juga pengaruh negatif. Itu semua tergantung bagaimana cara kita menguasainya dan mampu mengontrol dengan tepat. Gadget hanya alat atau sarana penunjang saja. Meskipun gadget sangat penting, jangan biarkan gadget sampai memberikan pengaruh buruk bagi kehidupan kita." (Andreas, 36 tahun)

  • Advertisement
  • Sebagai saran, pakailah gadget sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika gadget dapat dimanfaatkan sebagai penunjang pekerjaan, tugas, bisnis Anda atau sarana pembelajaran atau media Anda untuk berkarya, maka manfaatkanlah itu sebaik-baiknya.

Bantu kami menyebarkan

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Sepenting apakah gadget dalam keseharian Anda?

Jika tidak sengaja tertinggal di rumah dan jarak sudah lumayan jauh. Tapi Anda sampai rela kembali untuk mengambilnya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr