Jangan pernah menyerah demi mendapatkan cinta sejati

Tentunya dibutuhkan perjuangan untuk mendapatkan cinta sejati. Sudah sampai manakah perjuangan Anda?

1,119 views   |   27 shares
  • Cinta adalah sebuah perasaan yang dianugerahkan Tuhan pada makhluk hidup yang membuat hidup ini menjadi lebih indah. Cinta dapat hadir di mana saja dan dalam keadaan apa saja, terlebih pada masa seperti sekarang ini di mana berbagai fasilitas dimiliki hampir setiap orang untuk saling berhubungan sekalipun itu jarak jauh. Cinta dapat muncul tanpa memandang status sosial, ekonomi, maupun suku, agama dan adat sekalipun, sebab dengan hadirnya cinta banyak perbedaan dapat disamakan, keberagaman dipersatukan dan yang terpenting hidup ini menjadi lebih bermakna untuk dijalani.

  • Cinta memang perlu diekspresikan untuk didapatkan, tetapi juga harus dibedakan terlebih dahulu apakah perasaan yang dirasakan tersebut murni dari cinta ataukah hanya berdasarkan nafsu belaka. Cinta yang sejati tidak didasari oleh nafsu melainkan perasaan yang penuh dengan ketulusan dan kejujuran pada orang yang dicintainya untuk menerima serta mempersatukan perbedaan dan persamaan menjadi satu demi satu kebahagiaan.

  • Meski sangat mudah bagi seseorang untuk merasakan cinta, tetapi mendapatkan cinta sejati tidaklah semudah ketika mendapatkan perasaannya. Mencintai seseorang membutuhkan banyak proses yang membuat cinta kita terhadap seseorang itu menjadi pantas untuk diperjuangkan dan memperjuangkannya pun membutuhkan pengorbanan yang kebanyakan tidak mudah untuk dilakukan.

  • Namun tekad yang kuat akan muncul dengan sendirinya jika seseorang sudah yakin dan merasa pantas untuk memperjuangkan perasaannya tersebut. Jadi setiap proses yang sulit sebenarnya tidak akan terasa terlalu berat untuk dilakukan jika memang semuanya dilakukan atas dasar cinta , karena cinta sejati tidak pernah membuat seseorang menjadi terbebani.

  • Cinta yang didapatkan dari perjuangan dan berbagai pengorbanan akan selalu bertahan lebih lama bahkan hingga akhir hidup dibandingkan dengan cinta yang didapatkan dengan cara yang mudah. Cinta sejati tidak mudah didapatkan, karena makna yang sebenarnya dari cinta tersebut tidak didapatkan dari berbagai macam usaha dan perjuangan yang tidak pantas untuk mempersatukan perbedaan dan karakter melainkan hanya untuk memuaskan keinginan sesaat yang tidak abadi. Berbeda sekali dengan cinta yang sejati yang selalu memiliki tujuan akhir yaitu kebahagiaan bersama dalam hidup.

  • Jadi, jika Anda sedang jatuh cinta saat ini kepada seseorang dan Anda benar-benar yakin dengan perasaan Anda, perjuangkanlah dengan cara yang pantas untuk tujuan tersebut. Menyerah untuk mendapatkannya karena merasa sulit bukanlah alasan untuk mendapatkan cinta sejati, karena cinta sejati tidak mengenal kata menyerah.

  • Advertisement
  • Menyerah hanya akan membuat orang yang Anda cintai tidak mendapatkan bukti dari perasaan yang Anda sebut sebagai cinta sejati dan itu berarti perasaan yang Anda rasakan tidak didasari oleh cinta. Selama itu pantas dan masih ada harapan untuk diperjuangkan maka kejarlah apa yang menjadi kebahagiaan Anda dalam hidup ini meski terkadang terasa sulit, tetapi tidak ada kebahagiaan yang ada di dunia ini yang didapatkan tanpa perjuangan dan usaha bukan?

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

Jangan pernah menyerah demi mendapatkan cinta sejati

Tentunya dibutuhkan perjuangan untuk mendapatkan cinta sejati. Sudah sampai manakah perjuangan Anda?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr