Cara memastikan Anda tidak keliru memilih dia sebagai pasangan hidup

Memilih pasangan tidak sama dengan memilih barang yang Anda inginkan. Bukan hanya sekedar suka, tertarik atau jatuh cinta pada pandangan pertama lalu deal.

2,231 views   |   15 shares
  • Memilih pasangan tidak sama dengan memilih barang yang Anda inginkan. Bukan hanya sekedar suka, tertarik atau jatuh cinta pada pandangan pertama lalu deal. Memilih pasangan butuh pertimbangan yang lebih matang apalagi bila Anda harus memilih pasangan seumur hidup. Anda harus benar-benar yakin dengan pilihan Anda tersebut sebelum memutuskan untuk menjadikan si dia pasangan hidup Anda.

  • Keyakinan dan ketetapan hati sangat penting disiapkan agar di kemudian hari Anda tidak menyesal dengan pilihan Anda. Pilihan yang datang selalu mempunyai dua tujuan yang berbeda. Bila masih ada keragu-raguan, itu artinya Anda belum seratus persen yakin pilihan Anda itu benar. Itu sebabnya Anda harus mencari tahu dan memastikan bahwa Anda tidak salah atau tidak keliru dalam memilih pasangan Anda. Bagaimana caranya?

  • 1. Minta petunjuk pada Tuhan

  • Anda tentu yakin bahwa jodoh Anda sudah diatur oleh Tuhan. Bahwa Tuhan akan menempatkan seseorang yang terbaik dalam hidup Anda tepat pada waktunya. Oleh karena itu, berdoa dan senantiasalah meminta petunjuk pada Sang Maha Kuasa untuk dipertemukan dengan pasangan yang tepat.

  • 2. Minta petunjuk dari orangtua, keluarga atau teman-teman

  • Meskipun hanya diri Anda sendirilah yang berhak dalam menentukan pilihan Anda memilih pasangan, namun pendapat dari orang lain juga akan sedikit membantu Anda agar tidak keliru dalam membuat keputusan. Apalagi pendapat dari orangtua, niscaya akan membukakan pandangan Anda tentang bagaimana memilih pasangan yang tepat. Meskipun nantinya akan ada pro dan kontra, setidaknya hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

  • 3. Jangan tergesa-gesa

  • Banyak orang yang akhirnya menyesal dengan pilihannya karena terlalu cepat mengambil keputusan. Dan inilah yang menjadi penyebab seseorang keliru memilih pasangan hidupnya.

  • 4. Pilih yang seiman

  • Meskipun tidak ada yang menjamin bahwa kesamaan iman akan selalu membawa hubungan menjadi adem ayem dan bebas dari masalah, memilih pasangan hidup yang seiman, adalah langkah awal Anda tidak keliru dalam memilih. Iman kepercayaan, memegang peranan yang penting dalam kelangsungan suatu hubungan. Terlebih hubungan pernikahan.

  • 5. Tanyakan tentang kesiapannya

  • Pastikan bahwa bukan hanya Anda saja yang siap dalam berhubungan, pastikan si dia juga siap. Tanyakan tentang kesiapannya menjadi teman hidup Anda selamanya, kesiapannya menjadi suami atau istri Anda, kesiapannya menjadi ayah atau ibu dari anak-anak Anda nanti, kesiapannya menjadi bagian dari keluarga besar Anda, kesiapannya untuk memikul tanggung jawab, kesiapannya dalam menghadapi masalah-masalah yang suatu saat akan datang dan kesiapannya menerima kekurangan dan kelemahan Anda. Jangan sampai Anda keliru memilih seseorang yang tidak siap menerima semua keadaan tersebut.

  • Advertisement
  • 6. Dia menghormati dan menghargai Anda

  • Seseorang yang benar-benar mencintai Anda tentunya akan bisa menghargai dan menghormati Anda dalam hal apa saja. Pasangan seperti itulah yang harusnya menjadi pertimbangan Anda. Pasangan yang menghormati dan menghargai. Dia tidak akan bersikap kasar, tidak merendahkan, tidak dominan, tidak mengekang, tidak menghancurkan masa depan Anda dan tentunya akan membuat Anda bahagia dan merasa aman.

  • 7. Keterbukaan

  • Memang tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini. Bahkan ketika Anda sudah sangat yakin dengan pilihan Anda. Anda pun bisa salah. Yang terpenting adalah kejujuran. Pastikan pasangan yang Anda pilih mampu bersikap terbuka dan jujur tentang hal apa pun terhadap Anda. Baik itu latar belakang kehidupan dan keluarganya, percintaannya di masa lalu, pekerjaannya, kondisi ekonominya, statusnya, riwayat hidupnya sekalipun yang terburuk, apa yang dia tidak suka dalam hubungan yang sedang berlangsung, apa harapannya mengenai masa depan bersama Anda. Semuanya harus didasari dengan keterbukaan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Cara memastikan Anda tidak keliru memilih dia sebagai pasangan hidup

Memilih pasangan tidak sama dengan memilih barang yang Anda inginkan. Bukan hanya sekedar suka, tertarik atau jatuh cinta pada pandangan pertama lalu deal.
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr