5 tanda sesungguhnya Anda masih ingin sendiri

Banyak sekali alasan yang dikemukakan oleh sebagian orang yang menunda pernikahan bersama orang yang dicintainya. Apakah Anda termasuk di dalamnya?

929 views   |   4 shares
  • Siapa sih yang tidak ingin memiliki pasangan atau membangun hubungan dengan lawan jenisnya? Setiap orang tentunya ingin merasakan serta mengalami masa-masa ini dan mengakhiri masa lajangnya bersama dengan pilihannya yang dicintai dan hidup bersamanya. Namun, dengan memutuskan untuk menikah tentu secara sadar kita juga memahami bahwa ada tanggung jawab serta komitmen yang kita berikan ketika hidup bersama dengan pasangan kita. Tidak banyak orang yang meskipun terlihat sudah mampu untuk memikul tanggung jawab tersebut namun memilih untuk menundanya, enakkan pacaran pikirnya. Hal ini sebenarnya wajar-wajar saja, tidak ada yang salah untuk menunda mengambil keputusan ini asalkan penundaan tersebut untuk semakin mematangkan pilihan dan keputusan yang akan diambil.

  • Banyak sekali alasan yang dikemukakan oleh sebagian orang yang menunda pernikahan bersama orang yang dicintainya, dan jika Anda termasuk orang yang masih bertanya-tanya apakah Anda sudah siap untuk mengakhiri masa lajang tersebut, berikut beberapa alasan mengapa seseorang masih ingin hidup melajang:

  • 1. Memiliki ambisi yang besar

  • Bagi seorang lajang dan produktif pasti ia memiliki target dan ambisi yang ingin dicapai dalam kehidupannya untuk bekal di masa depan. Seseorang yang belum mencapai ambisi terbesarnya atau belum merasa cukup dengan apa yang dimilikinya biasanya akan menghindar untuk mengambil tanggung jawab lain di luar ambisinya tersebut karena merasa belum yakin.

  • 2. Senang menikmati waktu sendirian

  • Anda masih sering menghabiskan waktu sendirian dan sama sekali tidak terganggu dengan kesendirian tersebut? Bahkan tidak pernah merasa ingin memiliki pasangan yang menemani waktu-waktu Anda. Ini pertanda bahwa Anda masih ingin sendirian dan tidak ingin diganggu oleh urusan orang lain.

  • 3. Masih mengharapkan orang lain

  • Tidak semua orang yang berpacaran merasa cocok dengan pribadi pasangannya. Setiap orang memang memiliki idaman hati yang ingin dijadikannya sebagai pasangan hidup. Ketidakyakinan pada pasangan atau masih mengharapkan orang lain juga pertanda bahwa Anda belum ingin melanjutkan hubungan ke tahap lebih lanjut.

  • 4. Berjuang untuk keluarga

  • Setiap tindakan seseorang mencerminkan tujuannya. Seorang yang masih berjuang untuk orang lain atau anggota keluarga biasanya memiliki tujuan yang ingin dicapai untuk keluarganya. Jika Anda masih melakukan hal ini bisa saja Anda belum akan memikirkan untuk mengakhiri masa lajang dengan segera sebelum tujuan tersebut tercapai.

  • Advertisement
  • 5. Masih senang berkumpul bersama teman-teman

  • Berkumpul bersama sahabat dan menghabiskan waktu senggang memang menyenangkan, namun kebiasaan ini akan sulit dilakukan jika seseorang sudah menikah. Waktu untuk berkumpul bersama teman-teman akan sulit untuk ditentukan karena tanggung jawab terhadap pasangan. Jika Anda masih tidak ingin saat seperti ini berkurang atau bahkan menghilang mungkin Anda belum ingin mengakhiri masa lajang Anda.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

5 tanda sesungguhnya Anda masih ingin sendiri

Banyak sekali alasan yang dikemukakan oleh sebagian orang yang menunda pernikahan bersama orang yang dicintainya. Apakah Anda termasuk di dalamnya?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr