Menjaga tubuh tetap langsing demi menyenangkan suami. Sepenting itukah?

Mungkin sesungguhnya ia justru tidak pernah masalah dengan bagaimana bentuk tubuh Anda. Sudah pernah menanyakan langsung?

1,261 views   |   17 shares
  • Kebanyakan wanita muda memiliki tubuh yang langsing sewaktu lajang, tetapi ketika telah menikah sulit mempertahankan bentuk badan ideal seperti sediakala. Meski cinta tidak diukur dengan berat badan tetap saja beberapa wanita ingin terlihat ramping agar dicintai pasangannya. Apa pun situasi Anda, menjaga badan sehat dan tetap langsing akan menumbuhkan rasa percaya diri sekaligus menyenangkan suami.

  • 1. Menjaga berat badan demi cinta suami

  • Pola makan yang salah dan rajin ngemil seiring berjalannya waktu akan meningkatkan berat badan, sehingga sirnalah tubuh langsing Anda yang pernah menarik hati pasangan. Sebuah studi selama 4 tahun dilakukan di Inggris terhadap 169 pasangan usia di bawah 35 tahun, menunjukkan bahwa para pria menjadi lebih bahagia bila mereka lebih gemuk ketimbang istrinya.

  • 2. Malu dengan pandangan teman atau kerabat suami

  • Pernahkah Anda berpikir, berat badan tidak ideal membuat tubuh Anda terlihat tidak menarik seperti dahulu. Sehingga Anda tampak sebagai seorang istri yang tidak pandai merawat diri. Meski suami mungkin tidak masalah dengan bentuk tubuh Anda, akan tetapi dengan menjaga berat badan dapat mendatangkan pujian pada suami Anda. Khususnya pada saat Anda pergi ke sebuah pesta bersama suami, tentu ia akan dengan bangga menggandeng Anda sebagai pasangannya.

  • 3. Tidak menambah beban pengeluaran suami

  • Berat badan bertambah secara otomatis membuat Anda memiliki kebutuhan ekstra seperti perlu memiliki pakaian baru karena sudah tidak muat. Tentu saja hal ini secara langsung maupun tidak akan menjadi beban pasangan Anda yang harus menyisihkan uang belanja lebih setiap saat pakaian Anda tidak cukup lagi. Selain itu, tentu saja beban pengeluaran untuk makanan dan camilan Anda yang mungkin juga bertambah.

  • 4. Menumbuhkan kepercaya an diri

  • Memiliki berat badan yang ideal dapat menumbuhkan kepercayaan diri. Anda pasti akan malu, jika dulunya badan Anda terlihat sempurna bagaikan bentuk gitar dan kini berubah menjadi besar seperti anak gajah. Sebaik apapun suami menerima bentuk tubuh Anda, jangan pernah berada pada zona nyaman. Anda perlu lebih sensitif dan memerhatikan berat badan Anda agar selalu berada pada berat yang normal. Untuk bisa mendapatkan ini semua, selalu merawat diri dan memenuhi kebutuhan fisik seperti olahraga, menjaga makanan yang masuk pada tubuh dan menjalani gaya hidup sehat lainnya. Dengan melakukan hal ini, kepercayaan diri Anda akan semakin meningkat sehingga dapat merasa menarik dan seksi bagi sang suami.

  • Advertisement
  • 5. Menjadi 'panutan' bagi anak-anak

  • Sebagai orang tua, Anda tentu ingin mendidik dan membesarkan dengan cara yang tepat. Salah satu caranya adalah dengan mengajarkan anak menghormati tubuh dan kesehatan mereka. Bagaimana bisa mereka melakukannya, jika Anda sendiri tidak bisa menjadi contoh yang baik bagi anak-anak Anda? Karenanya jagalah tubuh dan kesehatan Anda sehingga menjadi contoh baik bagi mereka dan ke depannya akan membuat keluarga Anda menjadi keluarga yang dapat hidup sehat.

  • 6. Untuk hidup sehat

  • Mendapatkan sanjungan suami adalah satu hal yang penting, namun tidak kalah pentingnya adalah memiliki tubuh sehat. Dengan berat badan berlebih, akan banyak penyakit-penyakit yang dapat menghampiri Anda. Sebaliknya, berat badan ideal dan hidup sehat akan membuat Anda lebih bahagia secara fisik maupun psikis.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

Menjaga tubuh tetap langsing demi menyenangkan suami. Sepenting itukah?

Mungkin sesungguhnya ia justru tidak pernah masalah dengan bagaimana bentuk tubuh Anda. Sudah pernah menanyakan langsung?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr