Jangan lakukan 5 hal ini selepas dia meninggalkan Anda

Kenapa harus bersedih berlarut-larut setelah memutuskan hubungan dengannya?

4,679 views   |   15 shares
  • Tuhan yang maha esa menciptakan manusia sebagai makhluk yang unik, setiap pribadi diciptakan tidak pernah sama meskipun mereka kembar sekalipun. Setiap kelebihan dan kekurangan selalu menghiasi dalam diri manusia, oleh karenanya manusia tidak dapat hidup sendirian, setiap pribadi di dunia ini selalu hidup berpasang-pasangan guna bertujuan agar dapat saling melengkapi dan saling membantu satu sama lain. Baik pria atau pun wanita suatu saat pasti akan menemukan tambatan hati yang akan dijadikan pasangan hidup untuk membangun sebuah keluarga yang bahagia dan ini membutuhkan proses yang terkadang cukup sulit untuk dilalui. Tidak sedikit pasangan yang sudah menjalin tali kasih cukup lama ternyata pada akhirnya harus berakhir karena berbagai macam alasan. Jatuh cinta memang begitu indah dalam kehidupan manusia, dan menjalani sebuah hubungan asmara pun memiliki makna yang begitu dalam pada diri mereka. Tetapi jika harus berakhir tentu banyak orang juga tidak pernah akan siap untuk menjalaninya, bahkan terpikirpun mungkin tidak selama hubungan masih berjalan baik-baik saja.

  • Segala hal di dunia ini memang tidak dapat terduga oleh pikiran kita, terkadang sesuatu dapat terjadi tanpa memberikan waktu bagi kita untuk mempersiapkannya. Putus cinta tentu menyakitkan hati, namun dengan respon dan sikap yang tepat menghadapinya pasti kita dapat melewatinya dengan baik. Dalam keadaan seperti itu orang diharuskan bersikap secara dewasa tanpa harus melakukan hal-hal yang nantinya akan merugikan diri sendiri.

  • Di bawah ini ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan jika Anda baru saja berpisah dengan pasangan:

  • 1. Bersedih berlarut-larut

  • Rasa sedih wajar dimiliki oleh manusia dan tidak berarti Anda tidak boleh bersedih. Tapi yang terpenting adalah walaupun di tengah kesedihan yang dialami Anda harus tetap berusaha untuk tegar menghadapi kenyataan yang terjadi.

  • 2. Segera mencari pengganti

  • Memiliki pasangan yang baru dengan segera mungkin memang dapat cepat membantu Anda melupakan kesedihan di masa lalu. Banyak orang mengatakan cara ini adalah yang terbaik, padahal sebenarnya mereka hanya akan membuka peluang untuk mengulang kesedihan yang sama dengan melampiaskan kesedihan dengan pasangan yang dipilih tanpa pertimbangan apapun. Kebanyakan dari mereka tidak lagi mengutamakan rasa cinta yang seharusnya menjadi dasar dalam sebuah hubungan.

  • 3. Menyendiri

  • Merenung dan memikirkan segala yang telah terjadi memang penting untuk merefleksikan keadaan Anda saat ini. Ketenangan dibutuhkan untuk dapat lepas dari duka perpisahan, namun sebaiknya berhati-hati jangan sampai Anda melupakan waktu dan menjadi seorang yang penyendiri. Terus menyesali yang sudah terjadi akan membuat Anda terus terintimidasi oleh pikiran yang tidak baik bagi diri Anda.

  • Advertisement
  • 4. Membongkar keburukan mantan

  • Jelas hal ini sangat tidak perlu dilakukan, akan jauh lebih bijaksana bila memang hubungan tersebut tidak mungkin lagi untuk diperbaiki, simpan saja seluruh kebaikan dan keburukan yang sudah Anda jalani bersama mantan pasangan Anda selama ini. Membongkar keburukan orang lain bukanlah jalan untuk melampiaskan perasaan Anda yang benar.

  • 5. Melupakan tanggung jawab

  • Dalam kondisi seperti ini memang siapapun akan kehilangan semangatnya untuk melakukan hal-hal lain apalagi hal yang sudah menjadi tanggung jawab seperti bekerja. Tetaplah bekerja meski sambil harus terus merasakan perasaan sedih yang sama, kenyataannya dengan menyibukkan diri dapat membantu Anda berpikir jauh lebih jernih dan lebih cepat untuk melanjutkan kehidupan.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

Jangan lakukan 5 hal ini selepas dia meninggalkan Anda

Kenapa harus bersedih berlarut-larut setelah memutuskan hubungan dengannya?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr