Tanda-tanda suami Anda ternyata 'tukang atur'

Suami yang bersikap seperti itu memang akan membawa dampak yang juga positif bagi bahtera rumah tangga dalam kehidupan istri dan anak-anaknya selama tidak dilakukan secara berlebihan.

652 views   |   5 shares
  • Menjalin hubungan dengan lawan jenis adalah proses yang akan selalu dilalui oleh semua orang ketika dewasa. Memiliki seorang kekasih bagi para wanita merupakan salah satu tujuan yang akan dilalui untuk melanjutkan tahap kehidupan yang lebih lanjut di masa depan. Menemukan pasangan hidup untuk kemudian berkomitmen mengikat hubungan dalam pernikahan menjadi sebuah ukuran kesuksesan juga bagi wanita. Tetapi tidak selamanya sebuah hubungan selalu berjalan denga baik, banyak para wanita yang justru mengetahui di kemudian hari bahwa suami yang dinikahinya ternyata seorang yang diktator atau mau menang sendiri. Senang sekali mengatur pasangannya sampai kepada hal-hal kecil yang justru membuat perasaan tidak nyaman.

  • Suami yang bersikap seperti itu memang akan membawa dampak yang juga positif bagi bahtera rumah tangga dalam kehidupan istri dan anak-anaknya selama tidak dilakukan secara berlebihan. Seorang pria memang wajib memberi arahan dan aturan yang jelas sebagai seorang kepala rumah tangga, namun yang sering terjadi justru kebanyakan suami ini menjadi kebablasan dalam bersikap sehingga lebih terlihat seperti mengekang setiap orang di rumah.

  • Dalam memimpin rumah tangga sebenarnya tidak harus selalu menjadi pribadi yang diktator, menjadi pemimpin yang mau mengerti kepentingan orang lain justru akan menjadi lebih bijaksana dan dihormati. Bagi para istri jelas mengharapkan hal ini dalam rumah tangganya, tetapi justru yang terjadi malah seringkali kebalikannya. Yang lebih parah bahkan ada yang menjadi penyesalan akan rumah tangga mereka akibat hidup dalam tekanan tersebut. Memang cukup masuk akal, mengingat kehidupan ini saja sebenarnya sudah memiliki tekanan yang cukup membuat mental dan fisik terkuras, ditambah lagi tekanan batin dari suami yang diktator tentu akan menjadi masalah lain yang memberatkan hidup.

  • Kalau saja banyak wanita yang menyadari bahwa terdapat tanda-tanda jika seorang pria tergolong pada orang yang bersifat terlalu mengatur, tentu semua hal itu tidak perlu terjadi didalam pernikahan. Yang mengherankan justru beberapa tanda yang mengarah pada sikap buruk tersebut di bawah ini sering diartikan sebagai alasan cinta pada pasangannya. Apa sajakah tanda-tanda tersebut?

  • 1. Posesif berlebihan

  • Sikap yang seringkali diartikan salah sebagai rasa cinta dan sayang untuk takut kehilangan atau senang mengontrol kehidupan seseorang ini ternyata adalah merupakan tanda utama seorang pria yang bersikap diktator pada pasangannya jika ditunjukkan secara berlebihan.

  • Advertisement
  • 2. Terlalu ingin tahu

  • Pria yang diktator umumnya tidak menyukai ada rahasia yang ditutupi oleh pasangannya, bahkan ia selalu ingin diberitahu tentang segala sesuatu yang sedang dikerjakan atau akan dikerjakan pasangannya.

  • 3. Membuat banyak aturan

  • Sudah jelas sekali jika dalam hubungan pria membuat banyak sekali aturan yang harus anda taati dan ikuti itu merupakan sikap seorang yang senang mengatur hidup orang lain.

  • 4. Pria selalu benar, wanita selalu salah

  • Nah yang terakhir jika Anda merasakan bahwa pria Anda menerapkan prinsip seperti ini pada hubungan Anda berdua, bisa jadi kemungkinan besar ia adalah orang yang mau menang sendiri dan senang mengatur kehidupan Anda tanpa perduli kepentingan Anda sendiri.

  • Dalam berhubungan tentu akan banyak tantangan dan kendala yang akan dialami oleh para pasangan, termasuk jika ada sikap-sikap yang mungkin salah atau kurang bijaksana. Oleh karena itu selagi masih bisa diperbaiki, perbaikilah keadaan tersebut bersama tanpa harus saling menyalahkan dan belajar untuk sama-sama terus memperbaiki diri dalam hubungan ke depannya.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

Tanda-tanda suami Anda ternyata 'tukang atur'

Suami yang bersikap seperti itu memang akan membawa dampak yang juga positif bagi bahtera rumah tangga dalam kehidupan istri dan anak-anaknya selama tidak dilakukan secara berlebihan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr