10 hobi ini bisa jadi ladang pekerjaan yang ideal

Jangan sepelekan hobi Anda, karena bisa jadi disitulah sumber rejeki Anda.

546 views   |   4 shares
  • Bekerjalah dari hati, apalagi jika pekerjaan yang Anda lakukan tersebut berawal dari sebuah hobi. Tentu saat-saat mengerjakannya terasa nikmat kan?

    Saya pribadi sangat setuju dengan hal tersebut, karena pada saat yang bersamaan Anda mendapatkan kepuasan melakukan sesuatu yang dicintai dan dibayar untuk itu. Hasil akhirnya pun tentu akan lebih maksimal ketimbang Anda bekerja tanpa menikmati apa yang dilakukan. Nah, apakah hobi Anda? Apakah kegemaran Anda tersebut cukup menjanjikan dan dapat membuka peluang kerja bagi Anda?

  • Membaca dan Menulis

    Terbiasa menulis buku harian, punya hobi membaca buku, menulis di blog dan dan menuliskan resensi buku yang telah Anda baca? Kegiatan-kegiatan ini dapat membuka peluang pekerjaan bagi Anda loh! Sering-sering melakukan hobi ini akan membuat Anda semakin terasah dan dapat menjadi nilai jual.

  • Memasak

    Mencoba resep-resep baru, mencatat semua bahan dan cara membuatnya step by step, serta rajin memotretnya dan memposting di media sosial? Ini bisa jadi lahan pekerjaan juga loh. Bisa jadi Anda dibayar oleh restoran-restoran untuk mereview makanan terbaru mereka dan lain sebagainya. Kenapa tidak bekali diri Anda dengan ilmu tambahan seperti food photographyagar nilai jual Anda jadi lebih tinggi.

  • Menggambar/Melukis

    Hobi gambar juga dapat menjadikan sumber penghasilan. Anda dapat menjual hasil lukisan Anda atau menjual jasa menggambar di kantor-kantor atau restoran yang membutuhkan gambar di dindingnya. Profesi ini lumayan menjanjikan!

  • Fotografi

    Mungkin awalnya hanya coba-coba memotret objek, lama kelamaan Anda belajar trik-trik mendapatkan foto terbaik. Semua bekal yang Anda pelajari ini bisa jadi aset untuk memulai bisnis fotografi! Tidak percaya? Coba tawarkan jasa Anda kepada teman sebagai portofolio awal dan lihat bagaimana reaksi mereka. Lama-kelamaan tawaran untuk jadi profesional pun akan berdatangan loh.

  • Travelling

    Siapa yang tidak menyukai travelling? Menjelajahi keindahan dunia, menikmati berbagai hidangan eksotis dari berbagai belahan bumi hingga berinteraksi dengan orang-orang baru yang penuh kejutan. Jika Anda salah satu penikmat travelling, kenapa tidak jadikan passion Anda sebagai modal untuk bekerja sebagai guide perjalanan atau mungkin penulis perjalanan?

  • Menyanyi

    Suka musik dan menyanyi? Merasa memiliki suara yang lumayan merdu? Kenapa tidak mencoba jadikan hobi Anda sebagai sumber penghasilan.

  • Menari

    Tidak semua orang dianugerahi bakat koordinasi gerak tubuh yang baik. Karenanya, jika Anda salah satu yang beruntung maka menjadi penari bisa jadi sumber penghasilan Anda.

  • Menjahit

    Anda punya kemampuan menjahit dan merancang serta membuat pakaian? Atau mungkin membuat barang-barang sederhana untuk kebutuhan rumah tangga seperti taplak meja atau sarung bantal. Apapun kreasi yang dapat Anda buat, jika dilakukan secara serius dapat menjadi hobi yang menghasilkan!

  • Merajut

    Sama halnya dengan menjahit, merajut juga dimulai dari hobi. Seperti membuat pernak-pernik rumah seumpama tatakan gelas, taplak, hingga pola-pola yang rumit seperti topi, sweater, rompi dan lain-lain. Hobi ini sangat menjanjikan karena peminatnya sangat banyak dan juga hasil rajutannya yang bernilai jual tinggi.

  • Make up

    Suka dandan atau mencoba-coba berbagai macam riasan? Jika hasilnya memuaskan dan membuat banyak orang berdecak kagum, kenapa tidak beranikan diri Anda mengambil job mendandani orang-orang terdekat Anda? Hobi ini sangat dapat dijadikan lahan pekerjaan, apalagi permintaannya juga cukup tinggi. Bisa untuk acara-acara resmi maupun casual, siang ataupun malam.

    Nah, yang mana hobi Anda? Apakah ada peluang menambah penghasilan atau justru menjadikan Anda profesional dan bernilai jual tinggi? Apapun hasilnya, yang terpenting adalah Anda menikmati proses melakukan pekerjaan Anda tersebut. Semoga sukses!

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Profil Penulis Irni, lulusan Sarjana Psikologi UBAYA. Saat ini menetap di Jepang mendampingi suami bersama dua buah hatinya. Aktif menulis di berbagai media dan buku Pengembangan Diri. Baginya menulis adalah media berbagi pada sesama.

Situs: http://www.irniis.com

10 hobi ini bisa jadi ladang pekerjaan yang ideal

Jangan sepelekan hobi Anda, karena bisa jadi disitulah sumber rejeki Anda.
Advertisement
Bergabung dengan jutaan lainnya di seluruh duniamenuju fondasi keluarga yang lebih kuat
-------------------------- atau --------------------------
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr