5 hal yang istri harapkan untuk Anda lakukan ketika ia menangis

Yang paling utama adalah menenangkan emosinya dan..

3,081 views   |   33 shares
  • Melihat istri kesayangan Anda menangis tentu bukan suatu hal yang enak dan memberatkan hati Anda. Jika Anda sering kebingungan menghadapi istri Anda yang sedang bersedih dan menangis, Anda tidak sendirian. Terlebih bila istri Anda menangis tanpa sebab atau Anda tidak mengetahui penyebabnya. Berikut adalah 5 hal yang istri Anda harapkan untuk Anda lakukan ketika ia sedang menangis:

  • 1. Sentuh dia

  • Ketika istri Anda sedang menangis, berikan sentuhan untuknya. Pegang tangannya, pegang pundak atau genggam tangannya, berikan pelukan Anda, atau eluslah punggung dan kepalanya, serta sandarkan kepalanya ke pundak Anda. Anda tidak perlu berkata-kata banyak di tahap ini. Dengan pelukan yang Anda berikan, itu lebih dari cukup untuknya. Apa yang Anda lakukan ini memberikan arti bahwa Anda ada buat dia dan memberikan dukungan untuknya.

  • 2. Yakinkan dia

  • Yakinkan dia bahwa semua akan baik-baik saja, bahkan jika Anda sendiri tidak yakin 100% bahwa semua akan baik-baik saja, atau bahkan Anda tidak yakin apa penyebab tangisannya. Yakinkan saja bahwa ia telah melakukan yang terbaik, bahwa Anda akan ada untuk dia dan menenaminya.

  • 3. Biarkan dia menangis

  • Lalu biarkanlah dia menangis. Beri waktu untuk istri Anda menangis. Wanita adalah makhluk perasa dan emosi. Jadi, menangis adalah salah 1 cara wanita untuk mengeluarkan emosinya. Maka, biarkan dia mengeluarkan emosinya sampai dia tenang dan lega. Jangan menyuruhnya berhenti menangis, atau mengatakan dia seharusnya tidak perlu menangis atau bahkan mengatakan dia cengeng. Namun, jika istri Anda telah menangis begitu lama dan tidak ada tanda ia akan berhenti, maka bantu dia untuk menenangkan dirinya. Ajak dia duduk, rangkul dia dan ajak dia mengatur napasnya.

  • 4. Jadi pendengar yang baik

  • Setelah ia tenang, tanyakanlah apa penyebabnya dan biarkanlah dia mengutarakan apa yang mengganggu hatinya sampai ia selesai berbicara. Jangan potong pembicaraan atau berusaha memberikan masukan. Letakkan gadget Anda dan dengarkan istri Anda, dengarkan hatinya. Seringkali dengan hanya mendengarnya wanita sudah merasa cukup dan segera pulih suasana hatinya. Ini dikarenakan kebutuhan wanita adalah didengarkan.

  • 5. Iyakan kesedihannya

  • Jika dia telah mengutarakan kesedihannya, atau ia telah menjelaskan apa yang membuat ia bersedih dan menangis, iyakan kesedihannya. Katakan bahwa Anda dapat mengerti mengapa ia menjadi sedih, sekalipun alasannya terlihat konyol atau bahkan jika sebenarnya ia berada di pihak yang salah. Jangan katakan dia salah atau Anda akan memicu konflik. Jangan berikan nasihat untuk dia di saat ini. Jangan pula berusaha membereskan masalahnya. Iyakan saja dia dan berikan dukungan. Jika Anda adalah penyebab ia menangis, maka minta maaflah padanya dan jangan melakukan kembali apa yang membuat ia terluka.

  • Advertisement
  • Setelah Anda melakukan 5 langkah di atas dan istri Anda mulai terlihat lebih tenang, bukan berarti Anda bisa meninggalkan dia dan kembali melanjutkan aktivitas Anda. Lakukan sesuatu yang dapat megembalikan mood hatinya. Cari tahu apa yang membuat istri Anda nyaman, misalkan dengan membuatkan makanan atau minuman kesukaannya, mainkan lagu kesukaannya atau bertingkah konyol atau dengan memijat ringan pundaknya atau Anda juga dapat menanyakan apa yang bisa Anda bantu untuknya.

  • Nah, semoga artikel ini dapat menolong Anda yang sedang kebingungan. Semoga senyum manis kembali menghias wajah cantik istri Anda.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Setelah lulus dari kuliah IT, saya menjadi guru TK selama 7 tahun. Tidak jarang selain menghadapi murid saya juga memberi masukan kepada orangtua murid dari sisi seorang guru. Membaca, menulis dan musik adalah hobi saya. Setelah menikah saya langsung dikaruniai 1 putera yang lucu, saya menjadi ibu penuh waktu dan mulai mengembangkan hobi dan talenta saya yaitu membuat kue atau memasak. Saya senang mengumpulkan berbagai resep dan mencobanya di waktu senggang (yang tidak banyak) saya.

5 hal yang istri harapkan untuk Anda lakukan ketika ia menangis

Yang paling utama adalah menenangkan emosinya dan..
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr