Ini trik agar pernikahan terasa seperti 'honeymoon' setiap hari

Layaknya bunga, pernikahan perlu dirawat, dipupuk dan disiram setiap hari.

3,053 views   |   44 shares
  • Dalam menjalani pernikahan, tidak jarang kita melalui berbagai proses yang berliku-liku. Kadang kita merasa bahagia namun ada saatnya juga diliputi kesedihan. Begitulah sebuah kehidupan, khususnya dalam sebuah pernikahan. Jika tidak dijaga layaknya merawat sebuah bunga, maka biduk pernikahanpun sulit untuk dapat tumbuh dengan sempurna.

    Agar pernikahan Anda selalu hangat layaknya pasangan yang masih honeymoon, coba lakukan beberapa tips di bawah ini:

  • 1. Tetaplah berbicara mesra

    Berbicara secara mesra dengan pasangan akan membuat pernikahan terus terasa hangat. Sebaliknya, berbicara secara kasar atau membentak hanya akan membuat pernikahan terasa panas dan tidak ada kedamaian. Berbicaralah mesra, dan buat panggilan sayang istimewa khusus untuknya, seperti 'cintaku', 'honey', atau 'sayang' dan jangan pernah bosan memujinya. Utarakan kepada pasangan, cinta dan kebahagiaan Anda padanya.

  • 2. Melayani dengan penuh kasih

    Melayani adalah salah satu bentuk ungkapan cinta. Jika Anda mencintai seseorang, tentu ada dorongan dari dalam diri Anda untuk memberikan yang terbaik baginya. Melayani pasangan dengan penuh kasih setiap hari, dapat membuat pernikahan terus terasa hangat. Meskipun pernikahan Anda sudah berjalan bertahun-tahun lamanya, namun tidak ada salahnya untuk meningkatkan selalu pelayanan Anda kepada pasangan. Misalnya dengan selalu menyiapkan makanan dan kebutuhan suami, atau memerhatikan hal-hal kecil pada pasangan Anda seperti mengingatkan makannya, memijitnya saat kelelahan, atau membantunya saat sedang kesusahan.

  • 3. Menghargai

    Jangan lupa untuk selalu mengucapkan 'terima kasih' dan 'maaf'. Dua kalimat sederhana ini sangat berarti dalam sebuah pernikahan. Sering kali setelah menikah, seseorang sudah jarang berterima kasih atau malu meminta maaf kepada pasangan dengan alasan gengsi. Jika Anda berhasil melakukan kedua tersebut, maka hal ini dapat menunjukkan kedewasaan Anda dalam menghargai pasangan.

  • 4. Kurangi kritikan

    Kritikan berlebih dapat menyakiti perasaan pasangan Anda. Pasangan akan merasa berkecil hati dan kecewa karena Anda hanya terlalu banyak mengkritik dan sedikit memuji atau mengakui kehebatannya dalam hal-hal lain. Ini tidak akan membuat pernikahan Anda terasa hangat dan justru dapat menciptakan jarak antara Anda dan pasangan.

  • 5. Memberikan kejutan

    Agar pernikahan terus terasa seperti fase honeymoon, Anda juga perlu memberikan kejutan-kejutan istimewa pada pasangan. Misalnya dengan meletakkan hadiah di bawah bantal, memberikan bunga kepada pasangan, menulis sepucuk surat cinta, atau mengajaknya ke sebuah makan malam romantis layaknya pasangan suami istri yang masih dimabuk cinta. Tidak perlu menunggu waktu atau momen spesial tertentu untuk melakukan hal ini, sehingga dipastikan pernikahan Anda akan terus terasa hangat.

  • 6. Berhubungan seks secara teratur

    Pernikahan juga tidak dapat lepas dari hubungan seks. Pernikahan dapat selalu terasa hangat, ketika Anda dan pasangan selalu merasa bergairah dalam menjalankan hubungan. Salah satu caranya adalah dengan berhubungan seks secara teratur dan memuaskan. Ini adalah salah satu cara untuk terus menghangatkan gairah cinta dalam kehidupan pernikahan Anda.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

Ini trik agar pernikahan terasa seperti 'honeymoon' setiap hari

Layaknya bunga, pernikahan perlu dirawat, dipupuk dan disiram setiap hari.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr