Mantan kekasih kembali di saat Anda telah menikah. Duh!

Akan sangat berbahaya jika Anda tidak dapat mengambil langkah tepat dan cepat untuk menyikapinya.

4,651 views   |   53 shares
  • Mantan tentu yang memiliki sejarah penting dalam hidup Anda. Terkadang, kenangan bersamanya sulit untuk dilupakan, bagaimana kerasnya Anda mencoba. Apalagi jika ia adalah cinta pertama Anda. Namun setelah bisa 'move on' hingga akhirnya menikah dengan 'cinta terakhir' Anda, kehadiran mantan kembali dalam hidup Anda seringkali membawa masalah.

    Tentu, Kita tidak dapat melarang orang lain termasuk mantan, untuk hadir kembali dalam kehidupan kita. Baik disengaja maupun tidak, kehadirannya tentu akan berpengaruh juga pada Anda. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ingat (dan hindari) ketika ia kembali hadir dalam pernikahan Anda:

  • Hindari chat-chat atau teleponan tidak perlu

    Hindari berkirim pesan teks maupun telepon yang tidak benar-benar perlu. Misalnya hanya menanyai kabar atau basa-basi lainnya. Pastikan hubungan Anda dan dia berada dalam batas profesional seperti menyangkut pekerjaan atau pertemanan seperlunya. Hargai pasangan Anda dan pasangannya juga dalam hal ini.

  • Hindari pertemuan empat mata

    Jangan pernah beri kesempatan untuk bertemu dengan mantan Anda hanya berduaan. Meskipun jika Anda harus membahas sesuatu yang penting, upayakan mengajak teman atau bahkan pasangan Anda jika memang harus bertemu.

  • Hindari sikap yang menujukkan rasa masih peduli atau bersikap canggung

    Jangan menunjukan rasa peduli Anda atau bersikap canggung ketika bertemu si mantan. Lupakan Anda pernah mengetahui hal-hal kegemarannya, sesuatu yang ia sukai dan tidak atau lain sebagainya. Atau bahkan bersikap canggung, misalnya malu melihat wajahnya, gagap saat berbicara dengannya atau hal lain yang menunjukkan Anda grogi saat bertemu dengannya. Bersikaplah wajar dan menjaga jarak. Hargai perasaan pasangan masing-masing.

  • Hindari berbicara tentang masa lalu

    Dalam suatu kesempatan Anda dapat berbincang dengannya atau bertemu di tempat-tempat tertentu yang memiliki sejarah di antara kalian. Jangan pernah berbicara atau menyinggung hal-hal tentang masa lalu bersamanya. Mengungkit hal ini hanya akan membangkitkan kenangan dan dapat mengingatkan kembali perasaan Anda dahulu kepadanya.

  • Hindari berbohong terhadap pasangan

    Yang terpenting dari semua poin di atas adalah, hindari berbohong terhadap pasangan Anda. Terbukalah akan segala hal yang Anda alami, dulu dan sekarang. Bahkan jika itu menyangkut mantan Anda. Jangan merasa tidak enak atau takut menyakiti pasangan Anda, karena akan jauh lebih menyakitkan bila pasangan Anda mengetahuinya dari orang lain. Sekalipun Anda tidak melakukan suatu hal yang mengkhianati pernikahan Anda, tetap saja bagaimanapun mantan adalah orang yang memiliki sejarah spesial dalam hidup Anda. Karenanya, ia juga menjadi topik sensitif bagi pasangan Anda. Terbuka akan hal-hal yang menyangkut mantan akan membuat pasangan Anda tidak merasa dikhianati.

Baca, hidupkan, bagikan!

Saya mahasiswa akhir di Institut Kesenian Jakarta, Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami yang saya cintai. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Mantan kekasih kembali di saat Anda telah menikah. Duh!

Akan sangat berbahaya jika Anda tidak dapat mengambil langkah tepat dan cepat untuk menyikapinya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr