7 etika yang perlu Anda perhatikan saat menghadiri kencan pertama

Siapa sih yang menginginkan kegagalan pada kencan pertama? Apalagi ini adalah saat yang benar-benar Anda tunggu. Nah berikut tips untuk kencan pertama anti gagal.

440 views   |   2 shares
  • Masih ingatkah Anda perasaan saat kencan pertama? Rasa senang, hati berbunga-bunga, deg-degan, takut dan perasaan lain yang bercampur aduk menjelang sebuah kencan pertama. Ada harapan, kesenangan dan penantian di kencan pertama. Pastinya Anda tidak mau acara yang ditunggu-tunggu tersebut nantinya gagal kan? Nah, ini nih tips untuk kencan pertama anti gagal yang dapat Anda terapkan:

  • 1. Jangan terlambat

  • Budaya terlambat memang jadi semacam 'penyakit' di negara kita. Datang sepuluh atau lima belas menit lebih lambat dari waktu yang sudah ditetapkan seringkali dipermaklumkan oleh banyak orang. Padahal waktu menunggu jadi terasa lama dibandingkan dengan yang ditunggu. Dan jika Anda terlambat pada saat kencan pertama, dia akan berpikir bahwa dirinya tidak lebih penting daripada urusan Anda. Hal ini tentu akan mengecewakannya. Datang tepat waktu akan membuat pasangan kencan Anda merasa dihargai.

  • 2. Tampil rapi dan sopan

  • Berpakaian yang rapi dan sopan sesuai tempat kencan Anda sangatlah penting. Tentu Anda tidak ingin merasakan ketidaknyamanan saat kencan kan? Misalnya memakai pakaian terlalu terbuka saat dinner di roof top, hanya akan membuat Anda kedinginan dan sulit berkonsentrasi dalam percakapan kalian. Hindari juga memakai segala hal berlebihan seperti make up ataupun perhiasan yang membuat Anda menjadi pusat perhatian yang aneh.

  • 3. Menjaga privasi

  • Setiap orang menginginkan privasi, terutama pada orang yang baru dikenalnya. Tidak semua dapat dibicarakan di kencan pertama, sehingga hindari bertanya atau memberikan jawaban yang sifatnya pribadi kepada kencan pertama Anda.

  • 4. Tidak berharap yang berlebihan

  • Jangan berharap berlebihan pada kencan pertama karena hanya akan membuat Anda merasa kecewa. Berharap akan mengarah ke hubungan yang serius sih boleh-boleh saja, tetapi misalnya berharap dia langsung mengajak Anda berhubungan setelah ini, eits nanti dulu ya.. Ia juga memerlukan beberapa kali penjajakan terlebih dahulu sebelum benar-benar memilih Anda menjadi pasangannya.

  • 5. Jangan sibuk dengan ponsel

  • Pepatah ponsel bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat memang terbukti benar. Zaman sekarang ini bahkan orang yang belum pernah bertemu, bisa merasa sangat akrab hanya dengan interaksi melalui dunia maya. Namun jika Anda sedang bersama seseorang, terlalu banyak menyibukkan diri dengan ponsel hanya akan membuatnya merasa sedang diabaikan. Pastikan saat sedang berkencan Anda mengatur ponsel Anda ke silent mode dan hanya menerima telepon untuk hal yang benar-benar penting saja.

  • Advertisement
  • 6. Jangan membicarakan cinta-cinta masa lalu Anda

  • Hubungan Anda dengan orang yang terdahulu sudah berakhir. Kini saatnya Anda beralih menatap ke depan. Membicarakan mantan hanya akan membuat suasana menjadi tidak enak. Bisa jadi ia menganggap Anda masih menyimpan perasaan dan susah melupakan orang tersebut. Siapa yang suka dibanding-bandingkan dengan orang lain? Begitupula pasangan kencan Anda.

  • 7. Be your self

  • Jangan hanya karena ingin membuat pasangan kencan Anda terkesan, lalu Anda mengarang cerita-cerita 'wow' atau menutup-nutupi keadaan sebenarnya. Percayalah, berbohong hanya akan membuat Anda sengsara karena satu kebohongan akan melahirkan kebohongan yang lain. Lebih baik jadi diri Anda sendiri dan lihat bagaimana penerimaannya terhadap Anda. Biarlah dia mengetahui kekurangan Anda untuk dapat benar-benar menilai dan menerima Anda.

  • Nah, setelah kencan pertama berjalan dengan lancar tentu akan ada kencan-kencan berikutnya yang dapat mengarah kepada sebuah hubungan yang serius. Karenanya, lakukan langkah yang tepat di kencan pertama Anda. Semoga sukses!

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Nuria adalah lulusan Teknik Elektro UGM. Nuria mengawali karir sebagai praktisi bidang IT di salah satu perusahaan swasta, Menulis adalah salah satu kegemaran saya untuk mengekspresikan dan sharing tentang hal-hal yang bermanfaat.

7 etika yang perlu Anda perhatikan saat menghadiri kencan pertama

Siapa sih yang menginginkan kegagalan pada kencan pertama? Apalagi ini adalah saat yang benar-benar Anda tunggu. Nah berikut tips untuk kencan pertama anti gagal.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr