Tips memilih asuransi pendidikan yang terbaik untuk anak

Bagaimana cara memilih asuransi pendidikan yang tepat? Memilih dan memutuskan asuransi pendidikan yang terjamin dan terpercaya juga memerlukan pertimbangan yang matang.

305 views   |   4 shares
  • Masa depan anak adalah salah satu prioritas utama orangtua. Semua orangtua tentunya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi putra putri tercinta mereka. Tidak hanya dalam bentuk kasih sayang, perhatian, perlindungan, jaminan kesehatan, kenyamanan yang diberikan, tetapi juga mempersiapkan bekal masa depan yang pasti bagi anak melalui pendidikan yang terbaik.

  • Seperti yang kita semua ketahui, biaya pendidikan anak setiap tahunnya semakin meningkat seiring perkembangan zaman. Semakin tinggi jenjang pendidikan anak, semakin besar biaya yang dibutuhkan. Oleh karena itu, setiap orangtua yang memiliki anak sebaiknya bisa menyiapkan jaminan dana anak agar anak bisa mengecap pendidikan hingga ke tingkat universitas. Ketidakpastian pendapatan, usia dan kondisi fisik orangtua di masa depan menjadi alasan lain mengapa dana pendidikan harus dipersiapkan jauh-jauh hari.

  • Salah satu cara untuk mewujudkan impian dan cita-cita anak agar memperoleh pendidikan yang terbaik adalah memproteksi mereka melalui program asuransi pendidikan. Mempersiapkan masa depan anak dengan asuransi pendidikan menjadi salah satu pilihan yang tepat.

  • Apa itu asuransi pendidikan dan bagaimana manfaatnya?

  • Asuransi pendidikan adalah sebuah produk yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi yang menjamin dana pendidikan atau investasi dan asuransi jiwa berjangka. Asuransi pendidikan juga dapat dijadikan tabungan jangka panjang. Fasilitas utama asuransi pendidikan adalah memproteksi diri Anda dan keluarga dalam hal memberikan manfaat ketika terjadi risiko kematian pada tertanggung atau orang tua, namun anak tetap dapat menerima uang pertanggungan dan juga hasil investasinya.

  • Ketika terjadi risiko kematian yang dialami pemegang polis, dalam hal ini orang tua sebagai tertanggung maka asuransi akan memberikan pembebasan premi sampai anak masuk ke bangku perkuliahan. Dengan kata lain, asuransi akan mengganti uang pertanggungan tersebut.

  • Selain itu potensi keuntungan lebih tinggi jika kita memilih asuransi pendidikan dibanding tabungan pendidikan, namun tetap saja besarnya keuntungan tergantung kinerja investasi yang Anda pilih.

  • Bagaimana cara memilih asuransi pendidikan yang tepat?

  • Memilih dan memutuskan asuransi pendidikan yang terjamin dan terpercaya juga harus ada pertimbangan yang matang. Banyaknya perusahaan asuransi yang menawarkan produk-produknya terkadang membuat Anda kesulitan menentukan pilihan. Yang paling utama adalah lihat dan pelajari nilai proteksi dan investasinya. Faktor lain yang dapat Anda jadikan pertimbangan adalah:

  • Advertisement
  • 1. Pastikan perusahaan asuransi tersebut sudah terpercaya dan memiliki

  • track record yang baik. Cari tahu kekuatan keuangan perusahaan asuransi tersebut apakah memiliki kinerja yang baik.

  • 2. Carilah semua informasi yang Anda butuhkan secara detail mengenai program asuransi pendidikan tersebut. Anda bisa bertanya langsung pada agen asuransi atau mencari informasi melalui media internet.

  • 3. Pastikan premi yang nantinya akan Anda bayarkan adalah fleksibel atau disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

  • 4. Perhatikan kelebihan dan kekurangan produk yang ditawarkan, pilih asuransi yang memiliki manfaat tambahan yang Anda butuhkan.

  • 5. Pastikan program yang Anda pilih sesuai dengan manfaat yang dijanjikan oleh perusahaan asuransi yang bersangkutan.

  • Karena asuransi pendidikan adalah jenis asuransi jangka panjang, maka jangan terburu-buru mengambil keputusan. Lakukan perbandingan dan pertimbangkan produk asuransi yang dapat memberi keuntungan lebih dan jaminan pendidikan anak Anda di masa depan.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Tips memilih asuransi pendidikan yang terbaik untuk anak

Bagaimana cara memilih asuransi pendidikan yang tepat? Memilih dan memutuskan asuransi pendidikan yang terjamin dan terpercaya juga memerlukan pertimbangan yang matang.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr