Yang paling didambakan istri dari suaminya soal keuangan rumah tangga

Seorang istri tentu mendambakan memiliki seorang suami yang pengertian menyangkut keuangan rumah tangga.

1,947 views   |   27 shares
  • Masalah keuangan rumah tangga menjadi tanggung jawab suami dan istri. Hal ini tidak bisa dibebankan kepada suami saja atau istri saja. Masing-masing memegang peran penting berkaitan dengan hal keuangan rumah tangga. Ketika suami istri memutuskan untuk berumah tangga, maka mereka harus berunding dan membuat kesepakatan bersama dalam hal seperti apa mengatur atau mengelola keuangan rumah tangga nantinya. Semuanya itu dilakukan, agar apa pun yang berhubungan dengan keuangan rumah tangga dapat terorganisir dengan baik sehingga masalah-masalah keuangan dapat diminimalisir.

  • Setiap keluarga mungkin mempunyai kebijakan keuangannya masing-masing. Tentunya setelah melalui kesepakatan bersama pasangan. Ada suami yang saat gajian langsung menyerahkan semua gajinya kepada istrinya dan memberikan kepercayaan kepada sang istri untuk mengaturnya. Ada juga suami yang hanya memberikan uang belanja bulanan dengan sistem jatah, namun ada juga suami yang memberikan uang ketika istri meminta. Semua kembali lagi, jangan sampai ada kebijakan yang merugikan salah satu pihak.

  • Seorang istri tentu mendambakan memiliki seorang suami yang pengertian menyangkut keuangan rumah tangga. Artinya, suami juga mengerti bagaimana seharusnya bertindak mengelola keuangan sesuai keinginan dan kebutuhan istri. Berikut 5 hal yang didambakan seorang istri dari suaminya soal keuangan rumah tangga :

  • 1. Bertanggung jawab mencari nafkah

  • Yang pertama yang diidamkan istri dari suaminya adalah suami harus bertanggung jawab memenuhi kebutuhan keluarga dengan cara bekerja. Artinya suami sebagai pencari nafkah dalam keluarga. Suami tidak boleh bergantung pada istri, sekalipun sang istri bekerja. Suami wajib memberi nafkah istri, dalam hal ini nafkah secara materi. Tak peduli berapa besar nafkah/penghasilan yang nantinya diberikan kepada istri, yang pasti nafkah tersebut harus hasil kerja keras suami, dan halal tentunya. Yang terpenting kebutuhan keluarga dapat terpenuhi.

  • 2. Tidak pelit

  • Tidak ada istri yang suka dengan suami pelit dan perhitungan, apalagi jika suami perhitungannya hanya kepada istri saja, tetapi kepada teman atau keluarganya dia tidak sulit mengeluarkan uangnya. Sudah pasti sifat suami seperti itu membuat para istri geram.

  • 3. Tidak suka mengungkit

  • Banyak cerita dari para istri yang mengeluhkan ketika ada masalah rumah tangga terjadi, suami mereka tak segan-segan untuk mengungkit kembali pemberian berupa materi atau pengorbanan yang telah suami mereka berikan di masa lampau. Apa pun yang telah diberikan kepada istri, suami tidak berhak lagi menuntut atau membicarakannya. Sama artinya tidak ikhlas. Jangan pernah mengeluarkan kalimat yang merendahkan istri Anda. Misalnya kata-kata" Kalau saya tidak bekerja, kamu mau makan apa, mau belanja baju pakai uang siapa!". Pernyataan-pernyataan seperti itu menandakan bahwa Anda adalah suami yang tidak bertanggung jawab.

  • Advertisement
  • 4. Tidak boros

  • Bukan hanya wanita yang identik dengan sifat boros, pria pun ada. Kebiasaan buruk ini akan berdampak pada kesejahteraan keluarga. Awalnya memang happy tapi lama-kelamaan akan sengsara. Suami yang boros tidak dapat memahami mana yang menjadi prioritas pengeluaran rumah tangga yang harus didahulukan.

  • 5. Memberikan kepercayaan penuh

  • Tidak semua suami yakin bisa memercayakan pengelolaan keuangan kepada istrinya dengan berbagai alasan. Pada umumnya, wanita lebih bijak dan pandai dalam mengatur keuangan. Pemikiran inilah yang membuat para istri mengidamkan memiliki suami yang bisa mengandalkan dirinya dalam hal mengelola keuangan rumah tangga.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Yang paling didambakan istri dari suaminya soal keuangan rumah tangga

Seorang istri tentu mendambakan memiliki seorang suami yang pengertian menyangkut keuangan rumah tangga.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr