Cara smartphone memperdaya Anda

Teknologi begitu maju sehingga seringkali berada selangkah di depan kita. Ponsel yang canggih alias smartphone dapat membingungkan para pemakainya.

164 views   |   shares
  • Teknologi begitu maju sehingga seringkali berada selangkah di depan kita. Ponsel yang canggih alias smartphone dapat membingungkan para pemakainya. Pernahkah Anda berharap bahwa telepon berfungsi seperti semula, hanya untuk menelepon? Mungkin Anda termasuk orang yang gaptek atau lansia sehingga sulit mengikuti perkembangan teknologi zaman sekarang.

  • Yah, Anda bukanlah satu-satunya orang yang merasa begitu. Kebanyakan orang harus mempelajari lebih dulu apa saja fungsi smartphone yang dimilikinya. Bagaimana dapat menonton film, bermain game, membuka situs, membuka rekening bank, membayar dengan cek dan sebagainya. Begitu banyak fungsi yang dapat dilakukan smartphone Anda seakan-akan Anda memiliki sebuah komputer, bukan ponsel. Ketika Anda membelinya mungkin Anda hanya bertanya bagaimana menggunakan kamera yang ada di smartphone itu, ternyata ada ratusan lain kegunaannya yang tidak Anda duga sebelumnya.

  • Karena kegunaannya yang bermacam ragam kadang-kadang Anda merasa frustrasi dan menganggap bahwa ponsel Anda bego, tidak mau mengikuti kemauan Anda. Padahal yang bego mungkin Anda sendiri karena tidak tahu langkah-langkah yang harus diambil. Misalnya Anda ingin menonton film dengan memakai internet di rumah supaya data Anda tidak terpakai banyak. Tetapi ketika datang tagihan Anda melihat bahwa Anda kena charge karena memakai data terlalu banyak. Anda menelepon dan bertanya mengapa itu terjadi. Ternyata ketika Anda menonton film internet Anda putus tanpa Anda sadari dan memakai data dari ponsel Anda. Karena itu Anda harus cek sesekali apakah internet masih terhubung selama menonton film itu.

  • Anda mungkin membeli semacam paspor untuk dapat menelepon selama Anda berada di luar negeri. Tetapi ketika Anda menelepon dari rumah ke luar negeri ternyata itu program yang berbeda. Anda kena tagihan besar untuk interlokal ke luar negeri. Semua hal seperti ini harus Anda teliti sebelum menggunakannya. Kalau perlu Anda dapat menelepon ke bagian customer service untuk bertanya lebih jelas. Anda juga dapat ke situs perusahaan yang memberi jasa layanan ponsel Anda untuk mencari keterangan tentang ponsel Anda.

  • Anda juga akan memakai banyak data jika Anda bermain game dengan ponsel Anda. Jauh lebih banyak daripada jika Anda hanya membuka surel, situs FB atau situs lainnya. Hal-hal semacam ini perlu Anda ketahui supaya Anda tidak kaget nantinya bila mendapat tagihan. Anda juga perlu waspada tentang berapa banyak kegiatan Anda menghabiskan baterai. Biasanya baterai habis dalam jangka waktu 2 tahun, namun itu semua juga tergantung pada pemakaian Anda. Repotnya lagi kadang-kadang Anda tidak dapat membeli baterai itu di mana pun. Sehingga ponsel Anda yang mahal itu tidak dapat dipakai lagi.

  • Advertisement
  • Bermain dengan smartphone memang menyenangkan bila Anda tahu cara memakainya. Jika Anda perhatikan betapa orang sekarang lebih tertuju matanya ke smartphone daripada orang atau keadaan di sekitarnya. Kadang-kadang interaksi antar manusia jadi berkurang karena keadaan ini. Mata setiap orang seperti terekat pada smartphonenya. Walau apa yang mereka lihat tidaklah begitu penting namun seakan-akan dunia ini hanya berputar di smartphonenya. Demikianlah manusia sekarang terpedaya oleh benda kecil yang mengatur hidupnya sedemikian rupa. Yang lebih menyedihkan bila perhatian seorang ibu atau ayah lebih tertuju kepada smartphonenya daripada kepada anak-anaknya.

Bantu kami menyebarkan

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Cara smartphone memperdaya Anda

Teknologi begitu maju sehingga seringkali berada selangkah di depan kita. Ponsel yang canggih alias smartphone dapat membingungkan para pemakainya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr