Ini yang sebenarnya terkandung dalam minuman favorit Anda

Bila Anda penggemar minum soda atau jus, Anda sebaiknya tahu apa saja yang terkandung dalam minuman Anda dan apa manfaat atau kerugiannya.

218 views   |   3 shares
  • Bila Anda penggemar minum soda atau jus, Anda sebaiknya tahu apa saja yang terkandung dalam minuman Anda dan apa manfaat atau kerugiannya. Kita tidak membicarakan tentang minuman beralkohol yang jelas berbahaya dan dapat membuat orang mabuk dan berbuat hal-hal di luar kesadarannya serta kecanduan. Yang akan kita teliti ialah minuman yang kita konsumsi sehari-hari, apa saja manfaat dan kekurangan minuman-minuman itu.

  • Susu

  • Mengandung banyak vitamin, dapat menaikkan tekanan darah rendah dan mengandung banyak protein. Kekurangannya adalah bila Anda tidak dapat menahan laktose yang terkandung dalam susu, Anda akan menderita sakit perut. Namun selain susu sapi ada pula susu almon, susu kedelai dan susu lain yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan.

  • Kopi

  • Ada sementara orang yang tidak dapat memulai harinya tanpa minum kopi. Dapat menahan kantuk, dan baunya memang sedap memenuhi dapur, membangunkan mata yang masih setengah terbuka. Namun kafein yang terkandung dalam kopi dapat menaikkan darah tinggi dan bila diminum terlalu banyak bahkan dapat membuat orang tegang serta resah.

  • Jus

  • Banyak manfaatnya bila terbuat dari buah atau sayur, karena mengandung banyak vitamin. Meskipun begitu bila disalahgunakan sebagai pengganti makanan tetap dapat berakibat fatal. Banyak orang, terutama kaum wanita yang ingin menjaga kelangsingan tubuhnya, menjalankan diet terlalu ketat dengan minum jus sayur saja, sehingga melupakan kesehatannya. Di sinilah perlunya pola makanan 4 sehat 5 sempurna. Kita tidak dapat menjaga kesehatan tubuh dengan hanya bersandar pada satu bahan belaka.

  • Soda

  • Salah satu minuman yang banyak digemari karena menyegarkan dan diminum ketika udara panas. Tetapi minuman ini dianggap sebagai salah satu penyebab tulang keropos. Sebaiknya tidak diminum terlalu banyak, melainkan sesekali saja. Seperti jus yang dibeli jadi, minuman bersoda mengandung terlalu banyak gula. Ini dapat memicu penyakit diabetes dan lainnya.

  • Teh

  • Boleh dikatakan bangsa Indonesia adalah bangsa peminum teh. Teh dapat meninggalkan bekas coklat pada gigi kita dan kandungan kafein di dalamnya dapat berakibat buruk seperti kopi. Teh yang kebanyakan diminum dengan gula juga dapat mengakibatkan kencing manis.

  • Power Drink

  • Sekarang ini populer minuman power drink yang konon dapat menyegarkan otak, badan dan mencegah kantuk. Padahal semua ini didapat dari kafein yang sangat banyak terkandung dalam minuman-minuman semacam ini. Sesekali kita mendengar berita orang yang mati karena minum minuman ini dua kali sehari. Semua ini akibat jantung yang dipacu terlalu cepat oleh kafein dalam minuman tersebut. Karena itu berhati-hatilah meminum minuman semacam ini.

  • Advertisement
  • Air

  • Mungkin inilah minuman paling sehat yang dapat Anda nikmati. Kekurangan air justru mendatangkan penyakit seperti dehidrasi dan banyak lagi lainnya. Paling sedikit Anda dianjurkan minum air 8 gelas sehari. Anda tidak perlu membeli air botolan yang mahal harganya. Anda dapat membeli penyaring air sehingga tersedia air bersih untuk diminum di rumah tanpa mengganggu jaringan ekosistem dengan sampah botol plastik. Anda dapat menambahkan rasa pada air putih Anda dengan irisan jeruk lemon, nanas, atau apel. Nanas, kayu manis dan cengkeh juga merupakan kombinasi yang lezat untuk memberi rasa pada air Anda, asalkan jangan menambahkan terlalu banyak gula di dalamnya.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Ini yang sebenarnya terkandung dalam minuman favorit Anda

Bila Anda penggemar minum soda atau jus, Anda sebaiknya tahu apa saja yang terkandung dalam minuman Anda dan apa manfaat atau kerugiannya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr