6 tanda cinta sudah hilang dalam sebuah pernikahan

Cinta tidak datang secara tiba-tiba, tidak pula hilang secara tiba-tiba. Selalu ada sebab yang mendatangkan cinta, ada pula sebab yang menghilangkan cinta.

4,381 views   |   27 shares
  • Hidup berumah tangga tidak selamanya menyenangkan, itu adalah kenyataan yang wajib dipahami oleh tiap pasangan menikah. Adakalanya masalah sepele bisa menjadi mimpi buruk ketika masing-masing orang tidak mau mengalah. Hidup berumah tangga membutuhkan komitmen serta dedikasi tinggi, setelah menikah Anda tidak lagi bisa mengatakan "Aku" dalam menyelesaikan setiap persoalan.

  • Tidak ada seorang pun ingin rumah tangga yang telah dibangun bersama hancur di tengah jalan dengan cara yang menyakitkan. Seorang filsuf Yunani, Socrates, mengatakan "Cinta tidak datang secara tiba-tiba, tidak pula hilang secara tiba-tiba. Selalu ada sebab yang mendatangkan cinta, ada pula sebab yang menghilangkan cinta." Maka dari itu, segera pahami apa saja tanda ketika cinta mulai memudar agar kita boleh selalu waspada dan segera mengambil tindakan untuk menyelamatkan rumah tangga kita.

  • Merasa terganggu dengan hadirnya pasangan dan lebih asyik dengan kesendirian

  • Pernahkan Anda merasa kehadiran pasangan benar-benar membuat hidup Anda merasa terkekang. Jika ya, maka sebaiknya Anda waspada bisa jadi rumah tangga Anda memang tengah bermasalah. Cari tahu apa penyebabnya, bicarakan baik-baik dengan pasangan jika Anda berdua masih saling mencintai.

  • Tidak merasa rindu ketika berjauhan

  • Rasa rindu merupakan tanda bahwa hubungan pernikahan Anda sehat. Sebaliknya, ketika sedang berjauhan tidak terbersit sedikit pun rasa rindu kepada pasangan, bahkan mungkin ada di antara Anda berharap bisa menghindari pasangan selama mungkin, ini merupakan sinyal bahwa rumah tangga Anda tengah menghadapi cobaan. Anda berdua harus introspeksi diri jika masih ingin mempertahankan pernikahan, janganlah mengeraskan hati, cari tahu mengapa rasa rindu hilang dalam kehidupan Anda berdua.

  • Mudah curiga dan berpikiran negatif kepada pasangan

  • Rasa curiga merupakan hal yang normal, itu merupakan wujud kasih serta kepedulian seseorang kepada pasangannya. Akan tetapi, ketika rasa curiga sudah melampaui batas dan berubah bentuk menjadi perbuatan kekerasan fisik, makian kasar atau fitnah, maka bisa dipastikan sudah tidak ada lagi cinta dalam rumah tangga tersebut.

  • Hasrat kepada pasangan memudar

  • Rasa cinta yang terpelihara dengan baik secara otomatis akan meningkatkan hasrat Anda kepada pasangan. Namun, jika hal-hal berikut terjadi dalam rumah tangga Anda, maka segera ambil tindakan agar cinta di antara Anda berdua tidak benar-benar hilang: Sudah tidak ada lagi senda gurau dengan pasangan, tidak ada lagi perasaan saling mengagumi satu sama lain, tidak ada ungkapan rasa cinta, hubungan yang dingin dan waktu untuk pasangan makin berkurang.

  • Advertisement
  • Hubungan orangtua dan anak tidak lagi harmonis

  • Hubungan antara orangtua dan anak bisa menjadi tolak ukur bagaimana keadaan suatu rumah tangga. Di dalam rumah tangga yang harmonis cinta, kasih sayang, perhatian serta dukungan tidak akan sulit untuk diperoleh. Kondisi semacam ini tentunya akan membuat anak-anak merasa betah, kondisi emosi mereka juga stabil dan anak-anak terhindar dari pengaruh buruk lingkungan karena mereka tidak mengalami krisis kasih sayang.

  • Perselingkuhan

  • Banyak pasangan mengaku terpaksa berselingkuh karena sudah tidak lagi merasakan kebahagiaan dalam rumah tangga mereka. Perselingkuhan kerap dijadikan alasan untuk mendapatkan kasih sayang, perhatian, dukungan serta cinta dari orang lain. Perselingkuhan merupakan tanda terakhir bahwa sudah tidak ada lagi cinta dalam suatu rumah tangga dan jarang ada yang mampu bertahan setelahnya.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

6 tanda cinta sudah hilang dalam sebuah pernikahan

Cinta tidak datang secara tiba-tiba, tidak pula hilang secara tiba-tiba. Selalu ada sebab yang mendatangkan cinta, ada pula sebab yang menghilangkan cinta.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr