5 hal yang bisa Anda lakukan ketika merasa suami tidak lagi tertarik pada Anda

Sebelum kondisi mengkhawatirkan ini semakin berlarut, mari bergerak lebih dahulu. Kembalikan cinta dan ketertarikannya kepada Anda dengan melakukan 5 hal ini.

3,090 views   |   8 shares
  • Seperti halnya kehidupan, rumah tangga pun memiliki fase pasang-surut. Adakalanya Anda dan suami terjebak dalam rutinitas serta comfort zone. Akibatnya, kemesraan pun perlahan menyurut. Anda berdua bak menjalani hari hanya karena "kewajiban" sebagai pasangan menikah. Anda pun merasakan jarak di antara Anda dan suami kian melebar. Ia seperti kehilangan gairah. Tak ada lagi sinar di matanya ketika bertatapan dengan Anda. Pembicaraan pun seperti kehilangan bumbu romansa.

  • Sebelum kondisi mengkhawatirkan ini semakin berlarut, mari bergerak lebih dahulu. Kembalikan cinta dan ketertarikannya kepada Anda dengan melakukan 5 hal ini.

  • 1. Berhenti dan pusatkan perhatian

  • Kembalikan cahaya dalam pernikahan Anda dengan menjadikan suami sebagai pusat orbit Anda. Stop sejenak dari rutinitas, singkirkan dulu godaan gadget, atau janji bersosialisasi dengan geng sahabat Anda. Bangun lebih awal dan manjakan suami dengan sarapan spesial yang Anda sajikan tepat saat ia membuka mata. Mirip iklan populer, cobalah membangunkannya dengan aroma kopi favoritnya. Pujlah penampilannya, mungkin pakaiannya atau senyumnya kala menyongsong hari. Saat ia pulang bekerja, layani ia sambil bertanya bagaimana harinya. Menjadi raja sehari, setiap hari, tentulah akan perlahan membuka hatinya. Suami Anda akan menyadari bahwa kehadirannya berarti dan Anda berusaha menghadirkan kebahagiaan untuknya, dimulai dari hal-hal sederhana.

  • 2. Berikan kejutan dan misteri

  • Saat kita menemukan sesuatu yang tak terduga, muncul perasaan tak biasa yang mirip rangsangan intim. Hal yang tidak tertebak, membuat rasa penasaran yang adiktif. Gantilah wewangian atau beri sentuhan berbeda dalam gaya busana Anda. Carilah inspirasi dari selebriti atau tokoh fiksi favorit suami. Sekali waktu, buatlah teka-teki dalam surat pendek. Goda ia dengan pesan rahasia. Hadiahnya akan ia temukan bersama Anda yang tampil di luar kebiasaan dan mencengangkan dirinya.

  • 3. Mengulang momen kencan dan bulan madu

  • Membangkitkan lagi gelitik kupu-kupu di perut Anda bukanlah misi mustahil. Kembalilah ke garis awal dimana Anda jatuh cinta pertama kali. Walk down the memory lane. Lakukan kencan seperti kencan pertama Anda. Makan malam di kafe yang cozy, pergi ke taman hiburan, atau jalan-jalan romantis di pantai pada sore hari. Jika Anda punya waktu dan budget lebih, melakukan second honeymoon pun layak untuk dicoba. Untuk menyemarakkan pelarian cinta Anda, selipkan kegiatan menantang keberanian seperti paralayang, bungee jumping atau olahraga ekstrem lainnya. Aliran deras adrenalin dan debaran jantung yang menggila akanmenghidupkan kembali hubungan Anda menjadi lebih menggebu-gebu.

  • Advertisement
  • 4. Sentuhlah ia lebih sering

  • Cinta tak cukup diungkapkan dengan kata. Sentuhan pribadi di waktu yang tepat menyampaikan pesan dengan lebih bermakna. Ikatan fisik sekaligus psikologis terbangun dengan sebuah pelukan hangat dan bergandengan tangan kala berjalan bersama. Rasa nyaman, aman, dicintai, tak perlu menguras waktu, tenaga, dan biaya. Bahkan, berpelukan rutin paling tidak 8 kali sehari, ternyata bermanfaat besar bagi kesehatan. Seiring Anda hidup sehat raga dan jiwa, Anda pun akan lebih rileks dalam menjalani hari-hari rumah tangga.

  • 5. Cobalah kegiatan baru bersama

  • Perubahan akan memberi warna dalam hubungan Anda. Lakukan sesuatu di luar kebiasaan dengan mencoba kegiatan baru bersama. Pilihlah sesuatu yang sekiranya Anda minati bersama supaya Anda berdua percaya diri saat mencobanya. Salah satu teman saya menekuni yoga berpasangan bersama suaminya dan mereka selalu terlihat harmonis berkatnya. Atau, Anda dapat memasak berdua, menghasilkan hidangan penuh cinta. Luangkan 30 menit hingga 1 jam setiap minggu, sebagai awal perekat hubungan Anda.

  • Roma tidak dibangun dalam sehari. Kunci dari mengembalikan bara asmara yang meredup adalah konsistensi dan ketulusan hati. Percayalah, saat Anda berbuat baik, akan hadir kebaikan pada waktu yang tepat.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Menulis dan mengajar adalah passion terbesarnya. Sambil mengasuh 2 balita lelaki super aktif dan menyimpan segudang ide di kepalanya, Winda gemar berbagi cerita untuk mendidik, menghibur, dan menginspirasi setiap pembaca karyanya.

5 hal yang bisa Anda lakukan ketika merasa suami tidak lagi tertarik pada Anda

Sebelum kondisi mengkhawatirkan ini semakin berlarut, mari bergerak lebih dahulu. Kembalikan cinta dan ketertarikannya kepada Anda dengan melakukan 5 hal ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr