Apakah Bayi Baik-baik Saja Ketika Ibunya Pergi? Berurusan dengan Masalah Penitipan Anak

Penyedia layanan penitipan Anda dipercaya untuk menjaga hal yang paling berharga di dunia – anak Anda. Bagaimana Anda memastikan masalah itu ditangani dengan benar untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan anak Anda tidak dikompromikan?

700 views   |   shares
  • Kadang-kadang, adalah sulit bagi orang tua untuk menemukan fasilitas penitipan anak yang ideal yang menjaga anak mereka dengan penuh perhatian selayaknya yang ibunya lakukan di rumah. Sementara beberapa masalah dapat menjadi kecil dan dengan mudah terabaikan, selalu ingatlah bahwa Anda adalah suara dan pembela anak Anda. Jika Anda tidak mengutarakan masalah yang mengganggu Anda dalam hubungannya dengan tingkat perawatan yang anak Anda terima, siapa lagi yang akan melakukannya?

  • Menyelesaikan masalah sesegera saat masalah itu muncul di permukaan adalah metode terbaik untuk memastikan Anda memperoleh hasil yang memuaskan bagi semua pihak yang terlibat.

  • Pertama, ketika Anda mendaftarkan anak Anda pada fasilitas baru apa pun, pastikan untuk menemukan informasi mengenai bagaimana proses dalam menangai keluhan. Banyak fasilitas penitipan anak telah mengembangkan aturan dan prosedur mereka untuk menangani kedukaan dan keluhan yang mana akan membantu menuntun Anda ke metode yang paling efektif dalam mencari resolusi untuk kekhawatiran yang Anda miliki.

  • Ada dua jenis masalah yang biasanya orang tua alami dengan penyedia layanan penitipan anak:

    • Masalah yang sering diidentifikasi sebagai hal yang melawan aturan dan regulasi yang mengatur bagaimana fasilitas penitipan anak harusnya beroperasi. Beberapa dari masalah ini mencakup metode mendipslinkan yang tidak pantas, lebih banyak anak daripada pengasuh sehingga banyak anak yang tidak terawasi.

    • Masalah yang berhubungan dengan kekhawatiran pribadi yang orang tua miliki mengenai perawatan yang ditawarkan kepada anak-anak mereka, atau perbedaan opini mengenai metode terbaik merawat anak. Beberapa dari masalah ini mencakup tidak memeriksa popok yang kotor secara teratur, tidak mengembangkan kebiasaan kepada si anak, atau tidak mengakomodasi makanan yang diminta.

  • Adalah penting untuk mencatat jika anak Anda memiliki alergi makanan, Anda hendaknya membuat pusat penitipan berhati-hati sehingga potensi terjadinya alergi dapat ditiadakan.

  • Menyelesaikan masalah dengan cepat

  • Jika masalah yang menyebabkan kekhawatiran adalah masalah yang melanggar hukum atau menempatkan anak Anda dalam bahaya, Anda harusnya segera mencari penitipan anak yang lain. Jika tindakan itu hanya masalah kecil, bahaslah hal itu bersama manajer penitipan anak sehingga dia memerhatikan kekhawatiran ini. Jika masalah tidak dapat diselesaikan dengan tepat, Anda harus, sekali lagi, mencari penitipan anak yang lain bagi keuntungan anak Anda. Wewenang yang tepat untuk mengatasi masalah ini adalah pernyataan departemen lisensi penitipan anak, dan layanan perlindungan anak.

  • Advertisement
  • Untuk masalah yang berada di tingkat pribadi, Anda akan menemukan bahwa mengembangkan hubungan yang positif dengan penyedia perawatan anak dan manajer fasilitas penitipan anak dapat menyederhanakan prosesnya bagi Anda. Dengan komunikasi yang tepat dan hubungan yang telah dibina, Anda dapat dengan sering menyelesaikan masalah besar melalui pembicaraan biasa di awal kekhawatiran Anda. Idealnya, itu harusnya dimulai pada hari pertama anak Anda di fasilitas penitipan anak. Komunikasi dapat juga menuntun pada kesepakatan yang sering kali dapat berjalan baik ketika baik orang tua dan perawat saling percaya, dan telah membina hubungan yang positif.

  • Pertimbangkan saran ini ketika mengutarakan masalah dengan penyedia layanan penitipan anak.

    • Jangan mendekati perawatnya atau manajer penitipan anak dengan kemarahan atau kata-kata kasat. Melainkan, dengan jelas beritahukan masalah Anda dan temukan solusi yang akan baik bagi Anda. Kemudian, sesuaikan pendekatan yang akan menyelesaikan masalah daripada pendekatan dengan kemarahan.

    • Tetaplah teguh pada sudut pandang Anda pada masalah. Juga, berikan beberapa saran yang Anda setujui untuk dapat disepakati.

    • Jadwalkan waktu dan tempat yang pantas untuk membahas kekhawatiran Anda bersama perawat dan manajer penitipan anak. Tidaklah pantas untuk mengadakan pembahasan di depan anak Anda, atau di depan orang tua lain. Mintalah pembicaraan yang pribadi di kanor, atau ruang lainnya.

    • Dengarkan opini dan pikiran yang dibagikan kepada Anda oleh perawat. Pastikan Anda mengkalrifikasi semua fakta yang berkaitan sehingga kedua belah pihak saling memahami masalahnya.

    • Pastikan Anda menggunakan pendekatan yang bijak dalam pembicaraan. Hindari menggunakan nada yang tinggi. Ini akan membantu mencegah perawat dari ketersinggungan, sebagai pengganti dari tujuan Anda mengadakan pembicaraan yang masuk akal.

  • Sekali Anda mencapai pemahaman tentang bagaimana situasi akan di atasi dan diselesaikan, pastikan untuk menjadikan perawat atau manajer penitipan anak mengetahui jika situasi telah, dalam pandangan Anda, mengalami kemajuan, atau apakah itu tidak maju ke arah yang positif. Jika situsi tidak mengalami kemajuan, Anda mungkin perlu untuk mencari fasilitas penitipan anak yang lain.

  • Selalu ingatlah bahwa mempertahankan hubungan yang positif dan berhasil bersama dengan penitipan anak adalah jalan dua-arah yang memerlukan keterlibatan Anda secara teratur. Perawatan anak Anda bukanlah sesuatu yang Anda dapat kompromikan. Jangan meremehkan masalah yang kenyataannya memberikan Anda suatu peringatan. Sementara itu kelihatannya tidak mengancam hidup anak Anda, itu memberikan landasan bagi potensi pengabaian lain dalam perawatan anak Anda.

  • Advertisement
  • Anda adalah suara anak Anda. Anda adalah satu-satunya orang yang dapat memutuskan perawatan apa yang pantas bagi buah hati Anda. Percayalah pada naluri Anda dan segeralah bertindak dengan cara yang pantas.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Sandiakira L. Pagalla dari artikel asli "When mom's away is baby OK? Dealing with daycare issues" karya Kerry White.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

I am a single mom to the best boy in the world, a freelance writer, and the author of numerous children’s books. Holding a Masters of Arts degree in Educational Technology,

Apakah Bayi Baik-baik Saja Ketika Ibunya Pergi? Berurusan dengan Masalah Penitipan Anak

Penyedia layanan penitipan Anda dipercaya untuk menjaga hal yang paling berharga di dunia – anak Anda. Bagaimana Anda memastikan masalah itu ditangani dengan benar untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan anak Anda tidak dikompromikan?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr