16 alasan mengapa Anda tidak boleh menyerah mendampingi suami

Tidak peduli situasinya, istri memang sudah sepatutnya ada di samping suami mereka. Ini alasannya

9,738 views   |   97 shares
  • Menjalani pernikahan adalah kerjasama tim antara Anda dan suami. Ungkapan "Di balik pria sukses, ada istri yang hebat" bukanlah omong kosong belaka. Banyak tokoh ternama dan berprestasi dapat maju serta mewujudkan mimpi berkat dukungan dan doa dari istri-istri mereka. Di tengah badai yang menerpa suami dan rumah tangga pun, sepatutnya istri tak tergoyahkan di sisi suami. Ada 16 alasan mengapa Anda tidak boleh menyerah sebagai pendukung setia suami Anda:

  • 1. Pria lebih rapuh dari wanita kala kesepian

    Berpikir mengapa lebih banyak single moms yang mampu bertahan ketimbang single dads untuk tidak menikah lagi? Wayne Giancaterino, PhD. dari Psychology Today, menyebutkan bahwa pria begitu sensitif dan mempunyai kebutuhan untuk berhubungan serta memiliki pasangan. Akibatnya, pria lebih rapuh dan mudah putus asa ketika kesepian.

  • 2. Dukungan akan meneguhkan perasaan suami

    Adanya dukungan tulus, mendalam, dan konsisten akan membangkitkan perasaan aman di dalam diri seorang pria. Ketika ia kehilangan dukungan ini, perasaannya berantakan dan cenderung berjalan tak tentu arah, seringkali pula justru lari dari masalah.

  • 3. Hubungan terkuat terbangun dari dukungan tulus

    Fondasi terkuat dari sebuah hubungan berkomitmen adalah kepercayaan dan dukungan yang tulus. Suami perlu memiliki keyakinan bahwa sedahsyat apapun masalah yang menghantamnya, akan ada selalu tangan-tangan hangat Anda yang menopang dan memeluknya.

  • 4. Solusi akan hadir dari dukungan tak henti Anda

    Hindari tergesa-gesa menjadi pencari solusi atas masalah yang sedang dihadapi suami. Bersabarlah, jadilah peredam emosinya yang meluap. Dengan dukungan dan kelembutan Anda, ide-ide baru akan serta merta bermunculan. Solusi pun akan menemukan jalannya ke pangkuan Anda.

  • 5. Anda dan suami adalah sepasang sayap dalam rumah tangga

    Bak burung yang sedang terbang di angkasa, kedua sayap perlu bekerja sama menerjang angin dan menembus awan. Dengan terus memberikan dorongan kepada suami, ia akan terpacu untuk terus "mengepakkan" dirinya karena ia tahu Anda juga tidak berhenti memperjuangkan pernikahan kalian.

  • 6. Memelihara sisi positif suami di mata Anda

    Ketika Anda memutuskan untuk terus mendukung suami, apapun yang terjadi, Anda akan selalu berusaha melihat sisi positif dari dirinya. Di balik satu kekurangan, ada dua kelebihan, dan seterusnya. Prasangka pun akan perlahan memudar, berganti dengan keyakinan yang begitu kuat dan menakjubkan.

  • 7. Hukum ketertarikan dari semesta yang mendukung

    Konspirasi semesta benar adanya. Kebaikan akan datang tatkala Anda menebar kebaikan terlebih dahulu. Apa yang Anda inginkan akan mendekat dan semakin terealisasi ketika Anda terus memusatkan diri mengejar impian tersebut. Tularkan semangat ini kepada suami dibarengi dengan doa yang tak putus dipanjatkan untuk yang terbaik.

  • 8. Anda menghadirkan sudut pandang baru

    Sebagai seseorang yang telah mengenal suami sebagai seorang individu, Anda memahami jalan pikirnya. Di sisi lain, dari latar belakang berbeda, Anda dapat menyuguhkan sudut pandang baru dalam menyikapi sebuah masalah. Bisa dari cara pendekatan, sistematika berpikir, hingga keluwesan Anda untuk berkompromi.

  • 9. Membagi rasa takut

    Rasa takut menjadikan seseorang bersikap defensif, menutup diri, dan mendorong pergi orang-orang yang sebenarnya berniat baik kepada kita. Dengan hadirnya Anda di sisi suami, rasa takut yang menghantuinya dapat ia bagi atau lepaskan kepada Anda. Sementara, Anda dapat menyuntikkan keberanian kepadanya untuk menepis ketakutan tersebut.

  • 10. Dukungan akan mempertahankan kedewasaannya

    Pastikan dukungan yang Anda berikan kepada suami bersifat menguatkannya, bukan mengajari atau mengguruinya. Ketika seorang istri benar-benar mendorong suami tanpa mengganggu otoritas atau mengusik harga dirinya, sang suami akan menjadi percaya diri tanpa kehilangan wibawanya. Ia memperlakukan suami selayaknya seorang pria dewasa, bukan seorang anak laki-laki yang merengek manja kepada ibunya.

  • 11. Kesetiaan Anda di sisinya membuat ia percaya akan keajaiban cinta

    Betapa cinta dapat menembus aral seberat apapun. Saat Anda berbagi hati dengan seseorang yang Anda cintai dan sayangi sepenuh hati, Anda akan berusaha untuk tidak menjadi egois atau self-centered. Pandangan pun meluas dan ada kesegaran dalam pemikiran yang sebelumnya begitu ruwet oleh masalah.

  • 12. Menambah pengalaman dan memori menyenangkan

    Modal untuk tetap bertahan dalam pernikahan, salah satunya adalah kenangan-kenangan indah yang menyatu dalam benak Anda. Memori menyenangkan ini akan memadamkan kekesalan dan mendamaikan perselisihan karena Anda tahu, banyak hal positif yang telah berhasil Anda berdua ciptakan hingga saat ini.

  • 13. Masa depan yang cerah pasti akan datang

    Masa depan takkan terwujud tanpa masa lalu dan masa kini. Walaupun jalan yang sedang Anda dan suami hadapi kini terjal dan berliku, percayalah di ujung jalan tersebut ada pelangi bersinar cantik yang telah menunggu. Saat Anda dapat belajar dari masa lalu dan merelakan kesalahan yang terlanjur terjadi, Anda akan lebih mudah untuk menarik kesimpulan apa yang ingin Anda capai serta cara untuk membuatnya berhasil.

  • 14. Dukungan menunjukkan rasa hormat Anda

    Berada selalu di sisinya, mencerminkan rasa hormat Anda kepada suami sebagai pemimpin rumah tangga Anda. Anda percaya bahwa ia akan mampu mengendalikan bahtera rumah tangga, menjadi nahkoda yang menemukan tujuan sebenarnya, yang mungkin saat ini masih tertutup awan kelam badai.

  • 15. Contoh yang baik untuk anak-anak Anda

    Tak ada lagi yang akan mendapatkan manfaat terbesar kesetiaan dukungan Anda selain anak-anak tercinta. Mereka belajar dari contoh terbaik, bagaimana caranya menjadi seseorang yang bermanfaat dan memperlakukan pasangan mereka kelak dengan penuh kasih. Rasakan harmoni dalam keluarga Anda yang tak tergoyahkan karena kebanggaan anak-anak memiliki orang tua hebat yang mereka kagumi.

  • 16. Arti janji suci yang telah terucap

    Sepatah janji suci yang Anda dan suami ikrarkan atas nama Sang Pencipta adalah sebuah "stempel" yang melekat kuat dalam hubungan Anda. Evaluasi lagi kedewasaan dan tanggung jawab religius Anda, ketika Anda mulai meragukan komitmen untuk terus berada di sisinya.

    Teruslah berusaha dan berdoa untuk memelihara cinta dalam pernikahan Anda. Selalu ada jalan bagi mereka yang pantang menyerah, karena waktu tidak dapat Anda putar balik kembali. Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya selama Anda dan suami masih dipersatukan di dunia.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Menulis dan mengajar adalah passion terbesarnya. Sambil mengasuh 2 balita lelaki super aktif dan menyimpan segudang ide di kepalanya, Winda gemar berbagi cerita untuk mendidik, menghibur, dan menginspirasi setiap pembaca karyanya.

16 alasan mengapa Anda tidak boleh menyerah mendampingi suami

Tidak peduli situasinya, istri memang sudah sepatutnya ada di samping suami mereka. Ini alasannya
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr