Mari wujudkan resolusi keuangan di tahun 2017

Selain usaha keras, apa lagi yang Anda butuhkan untuk mewujudkan resolusi keuangan Anda di tahun ini?

1,237 views   |   9 shares
  • Memasuki tahun yang baru biasanya akan ada istilah resolusi yang akan bermunculan termasuk juga resolusi keuangan. Resolusi memang memiliki peran yang cukup baik dalam kehidupan seseorang. Dengan beresolusi seseorang dapat terpecut semangatnya untuk menjadikan tahun yang akan datang menjadi lebih baik dari tahun yang sebelumnya. Meski demikian tidak semua orang berhasil juga mewujudkan resolusi yang sudah dibuat, khususnya dalam resolusi keuangan. Mewujudkan hal yang satu ini memang tidak semudah yang dibayangkan. Dalam perjalanannya sering kali terdapat berbagai macam kendala yang menghambat resolusi tersebut dapat terwujud dengan baik.

  • Keuangan memang sangat penting bagi kehidupan siapa saja, dengan beresolusi dalam hal keuangan ini berarti keuangan memegang peranan penting dalam kehidupan seseorang. Untuk mewujudkannya pun membutuhkan usaha yang keras dan semangat yang terus menerus agar dapat tercapai. Selain itu juga terdapat komitmen dan tuntutan kedisiplinan yang tinggi dalam mewujudkan resolusi keuangan tersebut.

  • Meskipun demikian tidak berarti sebuah resolusi keuangan tidak dapat diwujudkan. Banyak juga orang yang berhasil mewujudkan resolusi keuangan nya dalam tahun-tahun yang mereka lewati. Dari beberapa orang yang berhasil mencapai resolusi keuangannya terbukti ada beberapa cara yang mereka tempuh untuk dapat meraih prestasi tersebut. Segalanya dimulai dari saat bagaimana anda membuat resolusi itu sendiri, sebuah resolusi untuk apapun tujuan nya memiliki alasan yang jelas dan spesifik termasuk dalam hal keuangan. Seberapa besar yang ingin dicapai pun harus memiliki nilai yang jelas dan tentu saja harus sesuai dengan kenyataan. Jika sebuah resolusi yang dibuat hanya dapat terwujud jika sesuatu kejaiban terjadi tentu saja akan sulit untuk anda mewujudkannya. Untuk itu dibutuhkan kesadaran akan kemampuan yang dimiliki.

  • Selain itu, mungkin ada beberapa diantara anda yang sudah sering membuat resolusi dari tahun ke tahun dan selalu gagal untuk mewujudkannya. Selain beberapa hal penting diatas, resolusi keuangan juga tidak terlepas dari bagaimana anda mau belajar sekuat tenaga dari masa lalu. Kegagalan harus tertanam di pikiran anda sebagai hal yang biasa namun tetap tidak boleh terjadi kembali. Untuk itu anda harus dapat belajar dari kesalahan di masa lalu, jika kesalahan tersebut lah yang membuat resolusi keuangan anda gagal tercapai namun anda tetap saja mengulanginya di tahun berikutnya sudah dapat dipastikan resolusi tersebut akan kembali menemui kegagalan yang sama.

  • Advertisement
  • Dan yang terpenting adalah selalu ada hadiah di setiap pencapaian. Jika anda bertanya-tanya hadiah apa yang akan anda terima jika tercapai, maka buatlah hadiah itu sendiri. Tentukan sejak awal tentang hal apa yang akan anda dapatkan jika anda berhasil mewujudkan resolusi keuangan anda ini. Dengan menentukan hadiah untuk diri sendiri ini akan memberikan semangat tambahan bagi anda dalam usaha untuk mencapai yang terbaik untuk mewujudkan resolusi keuangan anda. Bisa jadi akan menjadi kesenangan anda sendiri di penghujung tahun disaat banyak orang gagal namun justru anda berhasil untuk mewujudkannya bukan? Selamat mencoba!

Bagikan pada teman dan keluarga..

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

Mari wujudkan resolusi keuangan di tahun 2017

Selain usaha keras, apa lagi yang Anda butuhkan untuk mewujudkan resolusi keuangan Anda di tahun ini?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr