Sudahkah Anda memilih untuk menjadi bahagia?

Anda mungkin heran, tetapi Anda harus sadar bahwa sesungguhnya kebahagiaan berasal dari diri Anda sendiri.

530 views   |   10 shares
  • Anda mungkin heran, tetapi Anda harus sadar bahwa kebahagiaan sebagian besar berasal dari diri Anda sendiri. Andalah yang menentukan keadaan pikiran seperti apa yang Anda ingin miliki. Mungkin Anda berpikir seandainya Anda memiliki harta berlimpah Anda akan bahagia, atau seandainya Anda memiliki pacar yang cakep Anda pasti akan bahagia. Namun semuanya itu tidak menjamin kebahagiaan Anda. Ini seperti bila Anda sedih karena tidak memiliki sepatu, tetapi bayangkan orang yang tidak mempunyai kaki, mereka akan bahagia jika mereka mempunyai kaki walau tanpa sepatu. Jadi kebahagiaan itu relatif, semua orang dapat mencapainya tanpa apa pun.

  • Rasa syukur

    Jika Anda bersyukur atas segala hal yang Anda miliki Anda akan merasa bahagia. Sebaliknya jika Anda merasa diri Anda malang karena tidak memiliki suatu hal, maka Anda tidak akan bahagia. Ambillah selembar kertas dan tulislah segala yang Anda miliki. Anda memiliki pekerjaan yang dapat membiayai hidup Anda? Bersyukurlah untuk itu. Anda juga sepantasnya bersyukur atas keluarga dan teman-teman yang peduli atas kesejahteraan Anda.

  • Beriman

    Orang yang beriman biasanya menyerahkan hidupnya kepada Tuhan, hal ini mengurangi kekuatirannya sehingga hidupnya lebih tenang. Pikirannya tidak akan tertuju kepada hal-hal negatif. Dia juga akan berusaha menjadi orang yang lebih baik dan hal ini akan membuatnya lebih bahagia.

  • Berpikiran positif

    Biasakanlah berpikiran positif sehingga Anda merasa lebih tenang. Hilangkan pikiran negatif yang dapat membuat Anda khawatir akan hal-hal yang belum tentu akan terjadi. Bila melihat gelas berisi air setengah anggaplah gelas itu setengah penuh dan bukan setengah kosong. Orang yang berpikiran positif biasanya lebih optimis menghadapi hidup ini daripada orang yang berpikiran negatif.

  • Berolahraga

    Dengan berolahraga otak Anda menghasilkan zat dopamin dan serotonin yang membuat Anda lebih bahagia. Selain itu, tentu saja olahraga membuat Anda lebih sehat. Mens sana in corpore sano, sebuah peribahasa latin yang artinya dalam tubuh yang bugar terdapat pikiran yang sehat. Selain itu bila kesehatan Anda terjaga Anda akan lebih bahagia karena tidak ada keluhan sakit ini dan itu. Lakukanlah yoga, taichi atau merenung guna menenangkan pikiran.

  • Pergi ke tempat yang indah

    Bila Anda berada di tempat yang nyaman dan tenang, Anda akan merasa lebih bahagia. Pergilah ke tepi laut, danau atau ke gunung, di mana udaranya nyaman dan Anda dapat lebih berpikir secara terbuka. Anda dapat memecahkan masalah-masalah dengan lebih mudah.

  • Memilih teman yang positif

    Pengaruh teman adalah penting. Bila diri Anda dikelilingi orang-orang yang berpikiran negatif, bagaimana Anda dapat mempertahankan pikiran positif Anda? Karena itu jauhilah orang-orang semacam itu. Sebaliknya pilihlah teman-teman yang berpikiran positif sehingga pengaruh baiknya membuat Anda juga terbiasa berpikiran positif.

    Merasa bahagia atau merasa tidak bahagia adalah sebuah pilihan. Jangan biarkan diri Anda selalu mengeluh dan berpikiran negatif sehingga Anda merasa stres dan tidak bahagia. Sebaliknya bersyukurlah selalu atas segala yang Anda miliki dan berusahalah mengalahkan segala kekuatiran dan kerisauan sehingga Anda merasa bahagia. Kebahagiaan jiwa Anda memengaruhi kesehatan jasmani Anda karena itu sebaiknya Anda memupuknya sehingga Anda bahagia luar dalam.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Sudahkah Anda memilih untuk menjadi bahagia?

Anda mungkin heran, tetapi Anda harus sadar bahwa sesungguhnya kebahagiaan berasal dari diri Anda sendiri.
Advertisement
Bergabung dengan jutaan lainnya di seluruh duniamenuju fondasi keluarga yang lebih kuat
-------------------------- atau --------------------------
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr