Cuaca mendung membuat Anda tidak produktif? Siasati yuk!

Bangun pagi dengan cuaca mendung yang kerap bikin 'mager'? Siasati dengan tips berikut ini.

235 views   |   1 shares
  • Memasuki musim hujan, banyak orang tidak terlalu bersemangat melakukan aktiVitas. Dari pada kehujanan, tentu jauh lebih enak jika tinggal di rumah, bermalas-malasan, meminum atau makan yang hangat-hangat, menarik selimut sambil nonton film romantis. Ya, cuaca mendung, hujan dan dingin terkadang mampu menghipnotis mood menjadi malas-malasan.

    Jangan biarkan cuaca di luar menghambat aktivitas Anda. Yuk lakukan 5 cara memotivasi Anda untuk lebih bersemangat memulai hari, saat cuaca mendukungmu untuk bermalas-malasan:

  • 1. Memutar musik up-beat

    Musik sangat bermanfaat untuk didengar dalam berbagai suasana karena mampu mempengaruhi perasaan seseorang. Jika Anda sedang malas atau merasa kurang semangat, coba putarlah musik yang berirama up-beat, dijamin Anda tidak akan merasa malas atau mengantuk. Setiap hentakan-hentakan pada musik up-beat, mampu mengangkat mood dan tentunya ini dapat membuat Anda menjadi lebih semangat untuk melakukan aktivitas.

  • 2. Perbanyak gerak

    Jika tubuh dibiarkan diam begitu saja, maka akan terasa berat untuk digerakkan. Apalagi jika posisi Anda tertidur, maka hanya akan membuat Anda semakin malas dan berdiam diri. Sebaiknya bangkitkan semangat Anda dengan banyak menggerakkan tubuh, misalnya dengan peregangan sederhana, loncat-loncat di tempat atau sekedar jalan di dalam ruangan.

  • 3. Kurangi makan

    Cuaca dingin sering kali membuat seseorang mudah lapar. Banyak makan hanya akan membuat seseorang menjadi lebih mengantuk. Akibatnya, Anda akan malas untuk memulai aktivitas. Oleh karena itu perhatikan porsi makan Anda dan kurangi cemilan ya.

  • 4. Minum minuman yang menghangatkan badan

    Cuaca dingin seringkali menggoda Anda untuk terus berada di bawah selimut, menghangatkan diri. Tentu enak rasanya. Namun melakukan hal tersebut justru akan membuat Anda semakin malas untuk bergerak dan menjalani aktivitas. Sebaiknya siasati cuaca dingin dengan meminum secangkir cokelat hangat atau kopi, teh dan minuman hangat lainnya. Tentu akan membuat Anda lebih 'segar' untuk memulai beraktivitas.

  • 5. Membersihkan rumah

    Coba langsung gerakkan badan Anda sesaat setelah bangun tidur, seperti dengan membersihkan kamar tidur Anda. Cuaca dingin sangat mudah membuat seseorang kembali 'mager', karenanya diperlukan banyak bergerak agar tubuh menjadi hangat. Dengan begitu Anda akan menjadi lebih semangat untuk melakukan aktivitas.

  • 6. Pergi berbelanja

    Siapa yang tak suka berbelanja? Biasanya seseorang akan bersemangat saat ingin pergi berbelanja. Ketika 'mager' melanda, kenapa tidak mencoba pergi berbelanja. Dengan berbelanja, suka maupun tidak Anda diharuskan untuk bergerak mencari kebutuhan Anda.

  • 7. Memaksa diri untuk tetap semangat

    Jika rasa malas belum juga beranjak, tidak ada cara lain selain pemaksaan. Daripada segala pekerjaan tertunda atau waktu terbuang secara percuma? Paksa diri Anda untuk tetap semangat melakukan aktivitas dan mengejar target Anda. Dipastikan nantinya tubuh dan mood Anda akan menyesuaikan dan membiasakan diri dengan pikiran Anda yang terus termotivasi untuk semangat demi masa depan.

Bantu kami menyebarkan

Saya mahasiswa akhir di Institut Kesenian Jakarta, Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami yang saya cintai. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Cuaca mendung membuat Anda tidak produktif? Siasati yuk!

Bangun pagi dengan cuaca mendung yang kerap bikin 'mager'? Siasati dengan tips berikut ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr