Pilihan destinasi liburan favorit di musim penghujan untuk Anda

Sebelum memutuskan untuk mengurung diri saat liburan di musim hujan, cek terlebih dahulu beberapa destinasi pilihan berikut.

235 views   |   1 shares
  • Musim penghujan terkadang menjadi penghambat untuk melakukan aktivitas. Cuaca dingin dan hujan membuat orang rentan tertular penyakit. Banyak orang kerap memilih untuk berdiam di dalam rumah ketimbang bepergian ke tempat-tempat keramaian, untuk menghindari berbagai penyakit yang dapat timbul.

    Tapi bayangkan, betapa membosankannya jika sepanjang musim penghujan Anda hanya menghabiskan waktu untuk berdiam diri di rumah. Sebelum memutuskan untuk menghabiskan liburan di rumah saja, bagaimana jika Anda cek terlebih dahulu destinasi liburan favorit di musim penghujan berikut ini :

  • Museum

    Hampir di setiap kota bahkan Negara memiliki museum yang menarik untuk dikunjungi. Carilah yang dapat dinikmati berbagai macam usia, sehingga cocok menjadi destinasi wisata bagi Anda dan keluarga. Banyak pelajaran dari sejarah, pengetahuan umum dan lainnya yang dapat Anda peroleh ketika mengunjungi museum. Anda dapat menambah wawasan tanpa perlu takut terguyur hujan.

  • Tempat wisata keluargaindoor

    Banyak destinasi wisata keluarga indoor yang dapat Anda kunjungi. Misalnya area permainan indoor seperti Trans Studio yang memiliki banyak wahana permaian seru bagi anak-anak bahkan orang dewasa. Akuarium bawah laut raksasa Sea World di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, sangat cocok dikunjungi oleh Anda dan keluarga. Planetarium dan Observatory di Taman Ismail Marsuki, yang merupakan tempat belajar bintang-bintang dan angkasa, dapat menjadi destinasi menarik bagi anak. Nonton pertunjukan sirkus yang lucu, menonton pertunjukan atau konser indoor di berbagai Theater atau gedung pertunjukan dan masih banyak lagi destinasi wisata indoor lainnya.

  • Pemandian air panas

    Di musim penghujan, berendam di pemandian air panas menjadi salah satu solusi menyenangkan bagi Anda yang ingin bermalas-malasan dan menghangatkan diri. Selain dapat mandi dengan nyaman, Anda pun dapat menikmati pemandangan alam yang indah karena seringkali pemandian air panas terletak di daerah pengunungan. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki pemandian air panas. Beberapa di antaranya yang terkenal seperti di Ciater- Jawa Barat, Cangar - Jawa Timur, dan Lejja- Sulawesi Selatan, Sidebuk-Debuk - Sumatra Utara dan masih banyak lagi.

  • Pegunungan

    Suasana di pegungunan akan terasa lebih menyejukkan justru pada saat musim hujan. Meskipun tidak banyak tempat yang dapat Anda kunjungi akibat cuaca hujan, namun berwisata ke gunung pada musim hujan sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran dan beristirahat. Duduk di samping penghangat sambil meminum segelas coklat atau minuman hangat dapat membuat Anda semakin menikmati suasana.

  • Ambon

    Jika pada akhir tahun banyak pulau di Indonesia sedang marak diguyur hujan, maka lain halnya dengan di Ambon, Maluku. Karena posisinya yang terletak di antara dua lautan, pola cuaca di Ambon tidak senada atau berbeda dengan pulau lainnya di Indonesia. Anda dapat melakukan liburan menyenangkan di pantai, seperti menyelam, berenang, dan sebagainya, sambil menyicip wisata kuliner khas Ambon. Pilihan liburan pantainya pun beragam, seperti Silale, Pintu Kota, Pantai Santai, Laha dan masih masih banyak lagi destinasi menarik.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya mahasiswa akhir di Institut Kesenian Jakarta, Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami yang saya cintai. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Pilihan destinasi liburan favorit di musim penghujan untuk Anda

Sebelum memutuskan untuk mengurung diri saat liburan di musim hujan, cek terlebih dahulu beberapa destinasi pilihan berikut.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr