Inspirasi pesta pernikahan impian ini bisa Anda tiru!

Seperti apa pernikahan impian Anda? Ingin resepsi yang 'tidak biasa'? Intip beberapa ide di bawah.

404 views   |   2 shares
  • Banyak orang mengimpikan pernikahan yang "sempurna dan sakral", karena hanya terjadi satu kali seumur hidup. Pernikahan menjadi tidak lengkap hanya dengan melaksanakan prosesi pemberkatan atau akad, salah satu yang penting juga adalah adanya resepsi pernikahan. Mengadakan resepsi pernikahan kini sama pentingnya menjadi bagian dari prosesi pernikahan itu sendiri.

  • Meski bukan sebuah keharusan, banyak pasangan merasa PERLU untuk berbagi kebahagiaan mereka dengan relasi dan kawan untuk mendapatkan dukungan dan doa. Banyak ide-ide unik yang dapat Anda lakukan untuk merayakan resepsi pernikahan sesuai impian Anda. Berikut beberapa inspirasi yang dapat menjadi ide bagi Anda dan calon pasangan.

  • Resepsi ala kerajaan

  • Semuanya pasti masih ingat dengan pernikahan pasangan artis Glenn dan Chelsea Alinskie. Pernikahan pasangan ini menjadi salah satu pernikahan termegah di awal tahun 2016 silam. Biasanya pasangan yang memilih resepsi pernikahan bertema ala raja dan ratu, menyelenggarakan resepsi di sebuah gedung besar atau ballroom hotel. Jika tertarik, segera pesan gedung Anda jauh-jauh hari atau bahkan satu tahun sebelumnya, karena tempat-tempat seperti ini seringkali cepat habis dipesan orang.

  • Resepsi pernikahan di pantai

  • Berlatar belakang lautan biru dan suara deruan ombak juga dapat menjadi sebuah resepsi pernikahan yang sangat indah. Banyak pasangan melakukan resepsi pernikahan romantis seperti ini di Pulau Bali atau Kepulauan Seribu. Semua tergantung budget Anda.

  • Resepsi pernikahan di tengah hutan

  • Advertisement
  • Unik, namun sangat menginspirasi. Berlatar belakang pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, lampu-lampu temaran nan romantis dan memberi kesan 'timeless'. Kebanyakan tema resepsi pernikahan seperti ini dilakukan orang-orang di luar negeri. Jika tertarik, Anda dapat mengintip foto-foto pernikahan yang dilakukan oleh salah satu penyanyi Jazz lokal, Andien, yang juga melakukan pernikahan seperti ini. Indah dan sangat menarik ditiru loh!

  • Resepsi pernikahan di taman

  • Inspirasi resepsi pernikahan yang cocok bagi Anda yang memiliki budget terbatas namun tetap ingin pernikahan yang unik. Harga sewa taman tidak semahal harga sewa gedung, bahkan bisa juga memanfaatkan taman di komplek rumah Anda atau malah pekarangan belakang rumah. Kenapa tidak? Meski terlihat sederhana, resepsi pernikahan di taman ini terasa lebih akrab dan kekeluargaan.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Inspirasi pesta pernikahan impian ini bisa Anda tiru!

Seperti apa pernikahan impian Anda? Ingin resepsi yang 'tidak biasa'? Intip beberapa ide di bawah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr